Pesona Batu Karang di Pantai Batu Bengkung Malang - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai, Alam, Bukit, Kuliner

Pesona Batu Karang di Pantai Batu Bengkung Malang

Pantai Batu Bengkung Malang

Pantai Batu Bengkung Malang - foto fitria fitria

Pantai Batu Bengkung – Kabupaten Malang bisa menjadi salah satu tempat yang menjadi tujuan utama dan paling familiar bagi para pecinta wisata pantai. Sebab, kabupaten yang memiliki motto Satata Gama Karta Rahardja ini menyimpan banyak surga wisata pantai. Terlebih di daerah Malang Selatan dan tak sedikit pula yang dianggap masih asri karena jarang terjamah manusia.Salah satunya adalah Pantai Batu Bengkung, sebuah sebuah destinasi wisata di pesisir selatan yang terkenal karena keeksotisannya. Diketahui, pantai ini terhubung langsung dengan Samudera Hindia yang memiliki panorama indah dan terkenal dengan ombak besarnya. Pantai Batu Bekung memiliki pesisir yang memiliki pandangan langsung kearah Barat, sehingga membuat pemandangannya lebih eksotis.

Pesona Batu Karang di Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung – foto Andreas Nugroho

Hal yang paling terkenal dari pantai yang terletak di daerah Gedangan, Gajahrejo Malang ini adalah batu karangnya yang eksotis. Batu-batu karang tersebut membentang di sepanjang pantai sehingga membuat ombak dan air laut yang melewatinya terjebak di cekungan-cekungan batu. Hal tersebut tentu saja menciptakan kolam-kolam air asin berukuran lebih kecil.

Kolam-kolam tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena kerap digunakan untuk berenang. Pasalnya, pantai Batu Bengkung sendiri memang menaruh larangan kepada wisatawan untuk tidak melakukan aktivitas renang di pantainya. Hal itu jelas karena ombaknya yang besar dan dikhawatirkan membahayakan nyawa pengunjung.

Supaya tidak dilanggar oleh wisatawan, pengelola memasang larangan “No Swim” (Dilarang Berenang). Jika waktunya tepat, biasanya Tim SAR memerbolehkan wisatawan berenang, tergantung dari angina dan juga ombak yang dirasa lebih aman. Selain itu, aktivitas berenang tetap dipantau Tim SAR untuk memastikan wisatawan tetap aman.

Berenang di Kolam Alami Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung Malang

Pantai Batu Bengkung Malang – foto fitria fitria

Meskipun harus menahan hasrat berenang di pantainya, namun masih ada kolam-kolam alami berukuran kecil yang dapat memuaskan dahaga wisatawan. Mereka bisa menikmati berenang dikelilingi oleh birunya air laut yang jernih. Seolah berada di kolam renag pribadi dengan pemandangan yang begitu menakjubkan.

Di sekitar kolam itu juga ada batu karang yang menjadi awal mula penamaan pantai tersebut. Bebatuan itu membentuk sebuah lengkungan yang sekilas bentuknya mirip seorang wanita yang sedang dibengkung. Tak lengkap rasanya jika hanya membayangkan tanpa dating langsung ke lokasi wisatanya.

Berkemah dan Manjakan Mata di Atas Tebing Pantai Batu Bengkung

Tebing Pantai Batu Bengkung

Tebing Pantai Batu Bengkung – foto Lila’s Life

Leave a Reply