Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Lubuk Pakam Deli Serdang Paling Rekomended

Taman Buah Deli Serdang, Temat wisata di Lubuk Pakam

Taman Buah Deli Serdang, Temat wisata di Lubuk Pakam

Tempat Wisata di Lubuk Pakam – Jika kamu berencana melewati Lintas Sumatera dalam waktu dekat, jangan lupa ya berkunjung ke kecamatan Lubuk Pakam di Deli Serdang. Karena disana terdapat 5 tempat wisata di Lubuk Pakam Deli Serdang paling rekomended untuk kamu kunjungi tahun ini.

Kalau kamu belum tahu, Lubuk Pakam adalah salah satu kecamatan yang juga menjadi ibu kota kabupaten Deli Serdang. Dan karena menjadi ibu kota kabupaten, sudah pasti di Lubuk Pakam ini terdapat banyak tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungi.

Tempat Wisata Di Lubuk Pakam

Gerbang Masuk kota Lubuk Pakam

5 Tempat wisata di Lubuk Pakam Deli Serdang ini memiliki keunikannya masing-masing dimana keunikannya inilah yang kemudian menjadi ciri khas bagi tempat tersebut. 5 tempat wisata di Lubuk Pakam ini tidak semuanya berada di kecamatan Lubuk Pakam karena beberapa diantaranya berada disekitar Lubuk Pakam. Kira-kira apa saja ya 5 tempat wisata di Lubuk Pakam Deli Serdang paling rekomended tahun ini?

 

1. Kolam Renang Deli Serdang

Kolam renang Deli Serdang adalah tempat wisata di Lubuk Pakam Deli Serdang paling rekomended tahun ini karena sangat wajib untuk kamu kunjungi. Kolam renang ini adalah salah satu ikon terbaru dari Deli Serdang karena merupakan kolam renang terbesar di kabupaten ini.

Kolam Renang Deli Serdang, Tempat Wisata di Lubuk Pakam

Kolam Renang Deli Serdang, Tempat Wisata di Lubuk Pakam – foto jelajahnusea.com

Kolam renang ini adalah salah satu tujuan wisata masyarakat setempat karena memiliki banyak keunggulan seperti misalnya tempatnya yang luas, memiliki banyak fasilitas, dan memiliki harga tiket masuk yang murah.

Ada bayak fasilitas yang bisa kamu gunakan saat berkunjung ke kolam renang ini, seperti misalnya banyaknya jenis kolam yang bisa digunakan, mushola, toilet, loker barang, ruang tunggu, sampai tempat bermain dan ruang tunggu. Lokasi ini juga terkenal karena memiliki banyak spot foto yang instagramable.

Biaya masuk kolam renang ini juga sangat terjangkau karena hanya berkisar antara Rp11.000 untuk anak-anak, Rp13.000 untuk dewasa, dan Rp15.000 untuk harga di hari libur.

Untuk mengunjungi kolam renang Deli Serdang ini tidaklah sulit karena kamu hanya perlu menjadikan komplek kantor Bupati Deli Serdang untuk jadi patokan dan kolam renang ini berada tepat diseberangnya.

 

2. Museum Deli Serdang, Tempat Wisata di Lubuk Pakam

Museum Deli Serdang

Museum Deli Serdang – foto lpmdinamika

Tidak lengkap rasanya jika kamu sudah berkunjung ke kolam renang Deli Serdang tapi tidak mampir ke museum Deli Serdang ini. Museum tempat dimana kamu bisa mengenal budaya dan adat masyarakat setempat ini tepat berada di sebelah kolam renang Deli Serdang.

Di Museum Deli Serdang ini, kamu bisa melihat berbagai benda bersejarah peninggalan nenek moyang masyarakat Deli Serdang dan juga cerita tentang budaya daerah masyarakat setempat.

Baca Juga ya :

 3. Taman Buah Deli Serdang

 

Tempat wisata di Lubuk Pakam yang cukup banyak dikunjungi selanjutnya adalah Taman Buah Deli Serdang. Ini adalah salah satu tempat wisata di Lubuk Pakam yang banyak dikunjungi karena kamu bisa makan buah gratis ditempat ini.

Taman Buah Deli Serdang

Taman Buah Deli Serdang

Salah satu keunggulan taman buah di Lubuk Pakam ini selain kamu bisa makan gratis semua buah yang ada untuk masuk ke taman ini juga tidak dikenakan biaya alias gratis. Tidak heran tempat ini menjadi tempat tujuan favorit masyarakat di Lubuk Pakam.

Alasan lain kenapa banyak wisatawan yang datang ke taman buah di Lubuk Pakam ini karena taman buah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari fasilitas tempat bermain anak, tempat ibadah, penjual makanan, dan juga tempat parkir yang luas.

Lokasi taman buah di Lubuk Pakam ini terletak di kompleks Kantor Bupati Deli Serdang sehingga sangat mudah ditemukan. Jika kamu berada di kota Medan, kamu bisa naik bus Mebidang dan turun pas didepan Kantor Bupati Deli Serdang yang dilanjut dengan berjalan kaki selama 15 menit untuk sampai ke taman.

 

4. Kuliner Malam di Lapangan Tengku Raja Muda

Untuk kamu yang suka wisata malam, mungkin lapangan Tengku Raja Muda akan cocok untuk kamu. Lapangan Tengku Raja Muda merupakan tempat wisata di Lubuk Pakam yang terletak di jalan Tengku Raja Muda ini merupakan sebuah lapangan terbuka yang hanya ramai dikunjungi pada saat malam hari.

Kuliner Malam di Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam

Kuliner Malam di Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam – foto padangmedia.com

Saat malam hari lapangan Tengku Raja Muda sangat ramai karena banyak fasilitas hiburan yang akan kamu temukan seperti misalnya odong-odong dan kereta hias yang dihiasi dengan berbagai macam lampu warna-warni untuk anak-anak.

Jika kamu lapar, di lapangan ini kamu juga banyak tersedia pedagang makanan yang menjajakan beraneka makanan jajanan dan buah musiman yang bisa kamu beli dengan harga yang terjangkau.

 

5. Alun-Alun Deli Serdang

Pusat Kota Lubuk Pakam Deli Serdang

Pusat Kota Lubuk Pakam Deli Serdang – foto bumi-nusantara.blogspot

Tempat wisata di Lubuk Pakam Deli Serdang yang terakhir adalah alun-alun pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Ini adalah tempat yang cocok untuk kamu yang ingin berjalan-jalan santai sambil menikmati suasana yang asri dan sejuk.

Seperti namanya, alun-alun ini biasa digunakan untuk berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Deli Serdang seperti misalnya upacara peringatan atau acara kedaerahan.

Untuk kamu yang suka kegiatan olah raga, alun-alun Pemerintah Kabupaten Deli Serdang ini sebenarnya menyediakan berbagai macam fasilitas olah raga yang bisa kamu gunakan secara gratis.

***

Itulah 5 tempat wisata di Lubuk Pakam Deli Serdang paling rekomended tahun ini untuk kamu kunjungi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply