Daftar Wisata, Danau, Pantai

6 Tempat Wisata Di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Danau Hijau, Tempat Wisata Di Kuala Tungkal

Danau Hijau, Tempat Wisata Di Kuala Tungkal

Tempat Wisata Di Kuala Tungkal РKabupaten Tanjung Jabung ada di Provinsi Jambi dengan ibukotanya yaitu Kuala Tungkal. Di kota ini masyarakatnya berbaur dari berbagai etnis, mulai dari Suku Jawa, Suku Banjar, Suku Melayu, Suku Batak, Suku Bugis sampai Suku Minangkabau, Palembang Tionghoa dan Kerinci.

Dari situ pula kota ini dikenal dengan julukan kota bersama. Hasil pertanian dan perkebunannya melimpah, seperti kelapat sawit dan pinang serta aneka buah – buahan dan sumber daya alam lainnya.

Tak kalah, tempat wisatanya pun jangan sampai terlewatkan kalau berkunjung ke kota ini dan juga wajib berwisata Kuliner Khas Jambi.

Penasaran apa saja tempat wisata di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat? Simak beberapa rekomendasinya di bawah ini!

Tempat Wisata Di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat

1. Air terjun Calista Irawan

Air Terjun Calista Irawan, Tempat Wisata Di Kuala Tungkal

Air Terjun Calista Irawan, Tempat Wisata Di Kuala Tungkal – Foto: Vegaframe

Tempat Wisata Di Kuala Tungkal yang pertama adalah Air Terjun Calista. Air Terjun ini begitu menawan karena memiliki 7 tingkat dengan ketinggian yang berbeda – beda. Berkat keindahannya, air terjun ini ramai dikunjungi apalagi saat musim liburan.

Suasananya yang masih sangat asri dan sejuk membuat pengunjung betah untuk berlama – lama. Kalau kamu ingin mengunjungi air terjun dari tempat wisata di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, cukup bayar Rp 10.000/orang.

2. Hutan Mangrove Pangkal Babu

Hutan Mangrove Pangkal Babu, Tempat Wisata Di Kuala Tungkal

Hutan Mangrove Pangkal Babu, Tempat Wisata Di Kuala Tungkal – Foto: Genpitanjungjabungbarat

Tempat wisata di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat selanjutnya  ada Hutan Mangrove Pangkal Babu. Daya tarik utama hutan ini adalah kekayaan fauna dan floranya yang begitu memesona.

Siap – siap untuk menempuh rute trekking yang terbuat dari kayu sepanjang 1 kilometer sebelum sampai ke hutan ini. Namun demikian di sepanjang perjalanannya kamu dapat menikmati suasana hutan dari ketinggian menara.

Hutan ini memiliki luas sekitar 500 hektar yang terbentang di bibir laut. Karena belum ada yang mengelola tiket masuk dan parker, kamu bisa menikmati tempat ini dengan gratis. Tapi tetap harus jaga kebersihan ya!

3. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih, Tempat Wisata Di Kuala Tungkal

Pantai Pasir Putih, Tempat Wisata Di Kuala Tungkal – Foto: wonderfuljambi.blogspot.co.id

Pantai Pasir Putih mungkin termasuk salah satu tempat wisata di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang wajib kamu kunjungi nih.

Pantai ini berada cukup dekat dengan Hutan Mangrove Pangkal Babu dengan pemandangan Laut Cina Selatan. Pesona pasir putihnya serta hembusan angin laut yang sepoi – sepoi akan membuat pikiran kamu jadi lebih segar.

Di tempat ini juga sering diadakan event wisata yang digelar setiap tahun bulan Agustus sebagai penunjang wisata bahari seperti, festival peduli nelayan, lomba memancing, lomba pompon, dan lomba menangkap ikan cempakul.

Kalau sempat, boleh juga nih mengunjungi Tempat Wisata Di Muara Tebo buat mengisi liburan kamu.

4. Water Front City, Tempat wisata di Kuala Tungkal

Water Front City, tempat wisata di Kuala Tungkal

Water Front City, tempat wisata di Kuala Tungkal – Foto: vegaframe

Water Front City tempat wisata di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat wajib kamu kunjungi kalau ingin menikmati indahnya sunset di sore hari.

Tempat ini merupakan satu – satunya destinasi wisata Anjungan Permai di Indonesia menawarkan suasana yang khas dengan pemandangan lautan. Tempat wisata kebanggaan masyarakat Tungkal ini memang penuh pesona.

Kamu bisa berkunjung bersama keluarga ataupun sekadar melepas lelah sembari menikmati aneka makanan seafood atau jalan – jalan naik becak menyusuri jalan di Kuala Tungkal.

Water Front City ini pada dasarnya semacam jembatan yang menjorok sekitar 100 meter dari tepi sungai dan kemudian memanjang mengikuti alur sungai. Perjalanan menuju Water Front City bisa kamu tempuh melalui jalur darat, dengan menggunakan kendaraan pribadi atau travel sekitar 2,5 jam dari Kota Jambi.

5. Danau Hijau

Danau Hijau, tempat wisata di Kuala Tungkal

Danau Hijau, tempat wisata di Kuala Tungkal – Foto: Budisiswantoo

Danau Hijau merupakan tempat wisata di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat berada di kawasan PT. Bukit Kausar, Desa Lingkis.

Pesona cantik dari danau ini terbentuk berkat lahan bekas galian tambang yang telah lama ditinggalkan. Tempatnya yang instagramable membuatnya jadi incaran para wisatawan untuk hunting foto dengan background danau yang airnya berwarna hijau eksotis.

Selain ke tempat wisata di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, jangan lupa juga main ke Tempat Wisata Di Sungai Penuh agar liburan kamu tambah seru!

6. Klenteng Kwan Kong Bio

6 Tempat Wisata Di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat 1

Klenteng Kwan Kong Bio, Foto: Cool Tronik

Selain keindahan alam, tempat wisata di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga menawarkan wisata religi dan budaya, yakni Klenteng Kwan Kong Bio.

Klenteng ini biasa digunakan untuk acara – acara keagamaan namun para wisatawan boleh mengunjungi tempat ini untuk wisata sejarah.

Wisata di Jambi memang nggak ada habisnya, seperti Tempat Wisata Di Siulak Kabupaten Kerinci ini yang harus kamu kunjungi juga.

Arsitektur klenteng ini sangat kental dengan nuansa orientalnya, seperti halnya warna merah yang mendominasi bangunan tersebut. Relief seperti naga di gapura depan klenteng juga semakin membuatnya terlihat cantik.

Itulah tadi 6 tempat wisata di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bisa jadi rekomendasi kamu. Selamat berwisata!

Leave a Reply