Daftar Wisata

6 Tempat Wisata Di Siulak Kabupaten Kerinci

6 Tempat Wisata Di Siulak Kabupaten Kerinci 1

Tempat Wisata Di Siulak Kabupaten Kerinci – Berkunjung ke Jambi tak lengkap rasanya kalau nggak main ke Kerinci. Kecamatan Siulak bisa nih jadi tempat menjelajah kamu selanjutnya!

Keindahan berbagai panorama alam di Siulak Kabupaten Kerinci sayang  banget kalau dilewatkan. Apa saja tempat wisata di Siulak Kabupaten Kerinci yang wajib didatangi?

Simak rangkumannya di bawah ini ya! Kamu bisa juga main ke 12 Tempat Wisata Di Jambi lainnya ini lho.

Daftar Tempat Wisata Di Siulak Kabupaten Kerinci

  1. Taman Bukit Tengah Kerinci

6 Tempat Wisata Di Siulak Kabupaten Kerinci 3

Taman Bukit Tengah Kerinci, Foto: eky_epsa

Taman Bukit Tengah Mukai Tinggi, Siulak Kerinci memiliki panorama alam yang eksotis. Dulu taman ini bernama Komplek Perkantoran dan awalnya bukanlah tempat wisata. Namun karena pemandangan alam yang menakjubkan dan menenangkan dari atas bukitnya, tempat ini jadi destinasi wisata bagi warga sekitar maupun luar daerah.

Tarif yang dikenakan saat kita berkunjung kesana cukup murah, hanya dengan 5000 Rupiah, kita sudah bisa menikmati pemandangan perbukitan, hamparan sawah serta perkebunan masyarakat sekitar. Kamu bisa bersantai sambil mengabadikan momen untuk kenang – kenangan ataupun berbagi ke sosial media.

  1. Air Terjun Arai Indah

6 Tempat Wisata Di Siulak Kabupaten Kerinci 4

Air Terjun Arai Indah, Foto: yudhakharsana

Air Terjun Arai Indah berada di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Kecamatan Siulak Mukai. Dengan ketinggian sekitar 20 meter, air terjun ini terkenal dengan pemandangannya yang sangat asri sebagai salah satu tempat wisata di Siulak Kabupaten Kerinci.

Pesona alamnya mampu memanjakan mata kamu dan suasananya sejuk dengan pepohonan yang masih asri dapat meneduhkan sehingga hati terasa tenang.

Walaupun jalanan menuju air terjun ini terbilang ekstrem, ketika menjumpai eksotisnya Air Terjun Arai Indah di akhir perjalanan semua akan terasa terbayarkan. Kamu bisa meluapkan kepuasan kamu dengan mandi di air terjun atau sekadar bersantai sambil berfoto – foto.

  1. Air Terjun Batu Kuho

6 Tempat Wisata Di Siulak Kabupaten Kerinci 5

Air Terjun Batu Kuho, Foto: elisamayasari10

Semenjak dilakukan pembenahan pada destinasi wisata Air Terjun Batu Kuho yang, para wisatawan semakin mudah untuk menikmati keindahan alamnya. Akses jalan yang sebelumnya sulit ditempuh, tetapi panorama elok dari Air Terjun Batu Kuho semakin menarik minat banyak orang untuk mengunjunginya.

  1. Air Terjun Renah Pemetik

6 Tempat Wisata Di Siulak Kabupaten Kerinci 6

Air terjun Renah Pemetik, Foto: azri_gunedi

Air Terjun Renah Pemetik atau biasa dikenal juga dengan sebutan Air Terjun Sungai Minyak berlokasi di Desa Lubuk Tabun. Air terjun ini kira – kira tingginya 65 meter dan merupakan pertemuan dua sungai yang berada di atasnya.

Kalau kamu ingin menikmati keindahan air terjun ini, siap – siap untuk menempuh jarak kurang lebih 60 kilometer atau setidaknya dua hingga tiga jam jika datang dari Sungai Penuh. Aksesnya juga masih sulit sehingga akan memakan waktu sekitar 45 menit dengan berjalan kaki.

Apabila berencana menginap, bisa bermalam di beberapa penginapan dan homestay setempat, ataupun bisa juga camping di sekitar air terjun lho!

Air Terjun Renah Pemetik ini masih sangat asri dan terjaga karena memang belum banyak dikunjungi para pelancong. Disarankan untuk datang saat musim kemarau, karena jalanan akan penuh dengan lumpur dan susah dilewati saat musim hujan.

  1. Air Terjun Lembah Mangurai

6 Tempat Wisata Di Siulak Kabupaten Kerinci 7

Air Terjun Lembah Mangurai, Foto: l_widodo

Tempat wisata di Siulak Kabupaten Kerinci selanjutnya adalah Air Terjun Lembah Mangurai. Panorama alam di sekitar air terjun ini begitu eksotis bahkan banyak digunakan sebagai tempat foto prewedding. Butuh waktu 30 menit dengan motor untuk mencapai lokasi air terjun ini dari Siulak.

Air terjun  dengan ketinggian kurang lebih 25 meter ini menyuguhkan pemandangan alam yang asri antara air terjun dan pepohonan rimbun. Terdapat pondok kecil yang bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat sambil menikmati suasana alam yang sejuk dekat dari air terjunnya.

  1. Taman Wisata Ayla

6 Tempat Wisata Di Siulak Kabupaten Kerinci 8

Taman Wisata Ayla, Foto: Shintia Hana Vilensi

Taman Wisata Ayla merupakan tempat wisata di Siulak Kabupaten Kerinci yang tergolong baru. Kamu butuh menempuh kurang lebih 30 menit dari Kota Sungai Penuh untuk bisa sampai ke sini. Kalau di Kota Sungai Penuh, jangan lupa juga kunjungi 6 Tempat Wisata Di Sungai Penuh ini nih.

Taman wisata ini memiliki udara yang sejuk dengan berbagai macam wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung, mulai dari kolam renang, perahu angsa, pondok-pondok kecil, kolam ikan mas dan taman bunga yang cantik.

Fasilitas yang tersedia juga terbilang lengkap, ada lapangan parkir yang luas, toilet dan penjual makanan dan minuman. Taman Wisata Ayla buka pukul 09.00 – 17.00 dengan tiket masuk seharga 10.000 rupiah per orang.

Nah, itulah tadi 6 tempat wisata di Siulak Kabupaten Kerinci yang bisa jadi rekomendasi liburan kamu. Selamat jalan – jalan!

Leave a Reply