Rute Dan Harga Tiket Bukit Puser Angin, Raja Ampatnya Kudus - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Bukit

Rute Dan Harga Tiket Bukit Puser Angin, Raja Ampatnya Kudus

Bukit Puser Angin

Bukit Puser Angin - foto ig @patiexplorers

Bukit Puser Angin – Karena lagi hits banget sepedaan, yuk bahas spot menarik untuk bersepeda yuk! Spot bersepada yang lagi hits ini berada di Kudus, Jawa Tengah.

Untuk yang tinggal di Kudus atau lagi ada di Kudus, ada spot wisata bernama Bukit Puser Angin yang bisa kalian nikmati. Bukit ini memberikan pemandangan indah layaknya di Raja Ampat. Penasaran? Yuk dibahas!

Bukit Puser Angin

Bukit Puser Angin – foto ig @yogantaraoga

Bukit Puser Angin menyajikan barisan perbukitan Pati Ayam yang berpadu dengan bendungan logung. Bukit Puser Angin menampilkan pemandangan layaknya gugusan pulau-pulau Raja Ampat di Papua.

Awal mula munculnya tempat wisata ini dari postingan seorang pesepeda yang berfoto di Bukit Puser Angin. Foto dengan gugusan bukit dan menunjukkan danau dengan pulau di tengahnya menarik perhatian karena keindahannya.

Postingan tersebut membuat spot ini pun jadi hits dan banyak dikunjungi para pesepeda dan warga sekitarnya. Awal mula nama Bukit Puser Angin pun berasal dari para pesepeda.

Para pesepeda kerap menemui pusaran angin di lokasi ini sehingga disebut Bukit Puser Angin.

Bukit Puser Angin kudus

Bukit Puser Angin kudus – foto ig @yogantaraoga

Objek wisata Bukit Puser Angin terletak di sebelah timur bendungan Logung, tepatnya di desa Kaling, kecamatan Jekulo, kabupaten Kudus, provinsi Jawa Tengah.

Untuk mengakses lokasi ini dengan menempuh sekitar tiga puluh menit perjalanan dari titik nol simpang tujuh Kudus.

Dari simpang tujuh Kudus, kalian harus mengambil arah timur menuju jalan Jendral Sudirman hingga tembus ke jalan Pantura. di RS Nurussyfa belok ke utara menuju jalan Ugrowolo. Jalan tersebut masih mudah ditempuh.

Tiga kilo meter dari objek wisata Bukit Puser Angin kalian akan menghadapi medan yang cukup berat. Jalan menuju bukit masih berupa tanah dengan cadas dan bebatuan.

Jalan juga menanjak cukup curam dan berkelok-kelok sehingga membuat perjalanan terasa panjang. Meski begitu, area ini sudah cukup tertata.

Bukit Puser Angin

Bukit Puser Angin – foto ig @van.chariel08

Jalan sudah bersih dan tidak berilalang sehingga kalian bisa hiking atau menggunkan sepeda dan sepeda motor untuk mencapai lokasi.

Leave a Reply