5 Tempat Wisata di Muara Enim yang Lagi Hits Untuk Dikunjungi - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Bukit, Danau

5 Tempat Wisata di Muara Enim yang Lagi Hits Untuk Dikunjungi

danau cinta, Tempat Wisata di Muara Enim

danau cinta, Tempat Wisata di Muara Enim - Sumber : tribun.travel

Tempat Wisata di Muara Enim – Muara Enim ini merupakan salah satu dari kabupaten yang ada di Sumatera Selatan yang mempunyai banyak pilihan destinasi wisata yang menarik. Lokasi dari Muara Enim ini mempunyai posisi yang cukup strategis. Pasalnya, jalan akses untuk bisa menuju ke sana memang cukup mudah daripada ke kabupaten-kabupaten yang lainnya.

Karena letak geografisnya yang berada di tengah-tengah serta akses mudah, memungkinkan banyak para wisatawan untuk melancong ke sana. Sehingga potensi pariwisata ke Muara Enim ini cukup terdongkrak karena hal ini.

Muara Enim mempunyai banyak pilihan tempat wisata yang sangat menarik, terutama air terjun. Muara Enim ini menawarkan banyak wisata alam memukau yang bisa kamu kunjungi, serta tempat wisata lainnya yang wajib dikunjungi. Berikut ini destinasinya :

1. Air Terjun Napal Lintang

Ar Terjun Napal Lintang, Tempat Wisata di Muara Enim

Ar Terjun Napal Lintang, Tempat Wisata di Muara Enim – Sumber : destinasi pariwisata

Salah satu tempat wisata di Muara Enim yaitu Air Terjun Napal Lintang. Destinasi wisata ini diketahui masih tergolong baru yang ada di Muara Enim. Oleh karena itu, maka air terjun ini belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Oleh karena itulah menyebabkan air terjun ini masih sangat terjaga pesona alamnya yang sangat asri.

Di sekitar Air Terjun Napal Lintang ini masih banyak terdapat berbagai pepohonan liar yang seolah menutupi air terjun itu sendiri. Air terjun ini mempunyai beberapa tingkatan yang memungkinkan untuk dinaiki demi memperoleh sensasi terterpa air dengan suasana yang berbeda.

Lokasi Air Terjun Napal Lintang : Lubuk Nipis, Kec. Tanjun, Kab. Muara Enim

2. Bukit Kendi

Bukit kendi, Tempat Wisata di Muara Enim

Bukit kendi, Tempat Wisata di Muara Enim – Sumber : youtube

Tempat Wisata di Muara Enim yang kedua adalah Bukit kendi. Jalan untuk menuju lokasi ini diketahui satu arah dan bahkan berdekatan dengan Danau Cinta. Bukit Kendi mempunyai pesona alam yang begitu sangat indah pada saat berada di puncaknya.

Keindahan Danau Cinta pun akan sangat terlihat memukau dari bukit ini. Banyak para wisatawan yang akan menggunakan lokasi ini sebagai spot foto. Bukit kendi memiliki banyak spot foto yang keren. Selain itu juga Bukit kendi sering dijadikan sebagai lokasi perkemahan atau pendakian di muara enim.

Lokasi Bukit kendi : Tanjung Enim Selatan, Darmo, Kec. Lawang Kidul, Kab. Muara Enim

Baca Juga ya :

3. Danau Cinta, Tempat Wisata di Muara Enim

Danau Cinta, Tempat Wisata di Muara Enim

Danau Cinta, Tempat Wisata di Muara Enim – Sumber : tribun.travel

Tempat wisata selanjutnya yaitu Danau Cinta. Dinamakan begitu sebab jika kamu lihat dari atas danau ini mempunyai bentuk mirip seperti bentuk “love”. Danau Cinta ini sebenarnya merupakan danau bekas tambang yang kemudian telah dibuka untuk pariwisata.

2 Comments

  1. yami

    emang masih boleh ya ke bukit kendi sama danau cinta ?

Leave a Reply