Air Terjun, Alam, Bukit, Danau

5 Tempat Wisata di Muara Enim yang Lagi Hits Untuk Dikunjungi

danau cinta, Tempat Wisata di Muara Enim

danau cinta, Tempat Wisata di Muara Enim - Sumber : tribun.travel

Tempat Wisata di Muara Enim – Muara Enim ini merupakan salah satu dari kabupaten yang ada di Sumatera Selatan yang mempunyai banyak pilihan destinasi wisata yang menarik. Lokasi dari Muara Enim ini mempunyai posisi yang cukup strategis. Pasalnya, jalan akses untuk bisa menuju ke sana memang cukup mudah daripada ke kabupaten-kabupaten yang lainnya.

Karena letak geografisnya yang berada di tengah-tengah serta akses mudah, memungkinkan banyak para wisatawan untuk melancong ke sana. Sehingga potensi pariwisata ke Muara Enim ini cukup terdongkrak karena hal ini.

Muara Enim mempunyai banyak pilihan tempat wisata yang sangat menarik, terutama air terjun. Muara Enim ini menawarkan banyak wisata alam memukau yang bisa kamu kunjungi, serta tempat wisata lainnya yang wajib dikunjungi. Berikut ini destinasinya :

1. Air Terjun Napal Lintang

Ar Terjun Napal Lintang, Tempat Wisata di Muara Enim

Ar Terjun Napal Lintang, Tempat Wisata di Muara Enim – Sumber : destinasi pariwisata

Salah satu tempat wisata di Muara Enim yaitu Air Terjun Napal Lintang. Destinasi wisata ini diketahui masih tergolong baru yang ada di Muara Enim. Oleh karena itu, maka air terjun ini belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Oleh karena itulah menyebabkan air terjun ini masih sangat terjaga pesona alamnya yang sangat asri.

Di sekitar Air Terjun Napal Lintang ini masih banyak terdapat berbagai pepohonan liar yang seolah menutupi air terjun itu sendiri. Air terjun ini mempunyai beberapa tingkatan yang memungkinkan untuk dinaiki demi memperoleh sensasi terterpa air dengan suasana yang berbeda.

Lokasi Air Terjun Napal Lintang : Lubuk Nipis, Kec. Tanjun, Kab. Muara Enim

2. Bukit Kendi

Bukit kendi, Tempat Wisata di Muara Enim

Bukit kendi, Tempat Wisata di Muara Enim – Sumber : youtube

Tempat Wisata di Muara Enim yang kedua adalah Bukit kendi. Jalan untuk menuju lokasi ini diketahui satu arah dan bahkan berdekatan dengan Danau Cinta. Bukit Kendi mempunyai pesona alam yang begitu sangat indah pada saat berada di puncaknya.

Keindahan Danau Cinta pun akan sangat terlihat memukau dari bukit ini. Banyak para wisatawan yang akan menggunakan lokasi ini sebagai spot foto. Bukit kendi memiliki banyak spot foto yang keren. Selain itu juga Bukit kendi sering dijadikan sebagai lokasi perkemahan atau pendakian di muara enim.

Lokasi Bukit kendi : Tanjung Enim Selatan, Darmo, Kec. Lawang Kidul, Kab. Muara Enim

Baca Juga ya :

3. Danau Cinta, Tempat Wisata di Muara Enim

Danau Cinta, Tempat Wisata di Muara Enim

Danau Cinta, Tempat Wisata di Muara Enim – Sumber : tribun.travel

Tempat wisata selanjutnya yaitu Danau Cinta. Dinamakan begitu sebab jika kamu lihat dari atas danau ini mempunyai bentuk mirip seperti bentuk “love”. Danau Cinta ini sebenarnya merupakan danau bekas tambang yang kemudian telah dibuka untuk pariwisata.

Lokasi Danau Cinta juga berada di areal pertambangan batu bara. Danau ini menyuguhkan sebuah spot yang sangat menarik untuk menikmati keindahannya sambil memancing ikan atau berkemah.

Lokasi: Danau Cinta : Tanjung Enim Selatan, Darmo, Kec. Lawang Kidul, Kab. Muara Enim.

4. Arung Jeram Sungai Enim

Arung jeram di sungai Enim

Arung jeram di sungai Enim – Sumber : kabar sumatera

Tempat Wisata di Muara Enim ini sangat cocok bagi kamu pecinta air serta olahraga arung jeram. Muara Enim memiliki wisata Arung Jeram Sungai Enim yang sangat wajib untuk dicoba, terutama bagi kamu yang telah terlatih untuk berarung jeram.

Pasalnya, Sungai Enim mempunyai arus yang cukup deras serta banyak sekali rintangan berupa bebatuan baik yang ada di tengah maupun di pinggir sungai. Selain itu, arung jeram ini juga akan melewati gugusan tebing Bukit Barisan. Bagi kamu pecinta adrenalin, maka  tempat ini sangat cocok untuk kamu coba.

Lokasi: Bedegung, Kec. Tanjung Agung, Kab. Muara Enim

5. Lubuk Putih

Lubuk Putih, Tempat Wisata di Muara Enim

Lubuk Putih, Tempat Wisata di Muara Enim – Sumber : tribun sumsel

Tempat Wisata di Muara Enim Selanjutnya adalah Lubuk Putih. Wisata ini berupa sebuah sungai yang mana di kanan kirinya berpadu dengan sebuah tebing yang tinggi. Tempat ini merupakan salah satu dari destinasi wisata yang sangat favorit bagi para wisatawan.

Pesona pemandangan yang akan disuguhkan oleh Lubuk Putih ini begitu mempesona. Aliran sungainya yang sangat jernih berpadu sempurna dengan adanya kesegaran udaranya. Menjadi salah satu pilihan spot foto yang sangat menarik. Selain itu, lokasi menuju tempat ini juga cukup mudah untuk dijangkau.

Inilah rekomendasi beberapa tempat wisata di Muara Enim yang sangat wajib untuk kamu kunjungi. Semoga referensi ini sangat bermanfaat untuk kamu yang sangat ingin merasakan pengalaman liburan yang sangat berkualitas.

Lokasi Lubuk Putih : Seleman, Kec. Tanjung Agung, Kab. Muara Enim

 

2 Comments

  1. yami

    emang masih boleh ya ke bukit kendi sama danau cinta ?

Leave a Reply