Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Liburan ke Pantai Ungapan Malang & Melihat keunikan Jembatan Bajul Mati

Pantai Ungapan

Pantai Ungapan - foto @viaamel12

Bagi warga Malang, Pantai Ungapan menjadi salah satu lokasi yang sangat strategis untuk mengadakan tempat camping seru bareng temen-temen trip. Apalagi lokasinya yang cukup luas dan bisa menampung banyak tenda atau pengunjung. Tak heran bila Pantai Ungapan menjadi salah satu spot camping paling tepat untuk menikmati akhir pekan. Pantai Ungapan yang terletak di Desa Gajahrejo, Malang ini memang memiliki pesona tersendiri.

Pantai Ungapan

Pantai Ungapan – foto @viaamel12

Selain sebagai tempat camping dan sekligus menjadi bumi perkemahan, Pantai Ungapan juga memiliki pemandangan alam yang indah seperti halnya pantai-panta keren lain di Malang. Di Pantai Ungapan kita bisa menikmati keindahan sunsetnya saat matahari terbenam hingga bisa menikmati deburan ombak dilaut biru dan bermain pasir putih yang lembut.

Baca juga ya :

camping seru di Pantai Ungapan

camping seru di Pantai Ungapan – foto @custommlgcommunity

Meski sebenarnya ombak di Pantai Ungapan cukup besar namun pengunjuung masih diperbolehkan berenang di Pantai Ungapan namun tetap dilarang berenang ketengah laut. Selain itu jangan lupa jika ingin berenang jangan sendirian minimal hasrus ditemani oleh 1 orang lainnya.

Lokasi Pantai Ungapan dan Rute menuju Pantai Ungapan

Pantai Ungapan berada di Jalan Lintas Selatan Gajahrejo Rt/Rw 42/05 GajahRejo, Gedangan, Umbulrejo, Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur 65178, Indonesia. Jika kita datang Dari arah kota Malang, kita ambil arah ke Kepanjen. Setelah itu pergi ke arah Turen dan ke Selatan menuju daerah Sumbermanjing Wetan.

Pantai Ungapan di malang

Pantai Ungapan di malang – foto @niadevano

Jika kalian bingung, arahkan saja maps kalian menuju pantai Sendang Biru. Nah nanti Sebelum kamu sampai di pintu masuk ke Pantai Sendang Biru, akan ada sebuah pertigaan Jalur Lintas Selatan. Begitu kalian sampai dipertigaan ini, jangan lupa belok kearah kanan menuju Pantai Bajul Mati dan Goa Cina. Lalu belok lagi kearah kanan hingga sampai di jembatan Bajul mati.

Baca Juga ya :

sunset Pantai Ungapan

sunset Pantai Ungapan – foto ig ?

Jembatan Bajul mati kini sudah mulai trending dan mulai sering dijadikan spot foto oleh wisatawab loh jadi kalian bisa juga foto-foto disini sebelum ke Pantai Ungapan. Dari Jembatan ini artiny akita sudah hampir sampai di Pantai Ungapan. Sekitar 1 kilometeran dari jembatan bajul mati kita akan bertemu dengan sebuah papan petunjuk bertuliskan “Pantai Ungapan Bumi Perkemahan. Dan artinya kita sudah sampai dilokasi.

Jembatan Bajul Mati

Jembatan Bajul Mati – foto @maul_mindset05

Harga Tiket Masuk ke Pantai Ungapan

Buat temen-temen yang ingin datang ke Pantai Ungapan, tenang saja karena kita tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk masuk ke kawasan Pantai Ungapan. Kita hanya perlu membayar sebesar Rp.10.000 per pengunjung dewasa. Sementara untuk biaya atau tarif parkir untuk kendaraan roda dua adalah Rp.10.000 dan untuk roda empat adalah Rp.15.000.

Pantai Ungapan

Pantai Ungapan – foto @henista11

Meski menurut saya parkiranya cukup mahal dibanding pantai painnya namun biaya parkir tersebut sudah termasuk biaya menginap kendaraan saat kalian camping, jadi yah lumayan murah juga. Apalgi kalo parkiran ada yang menjaganya jadi gak perlu khawatir kehilangan lagi.

senja di Pantai Ungapan

senja di Pantai Ungapan – foto @hapisfinman

Oh ya, di Pantai Ungapan ini sudah banyak tersedia warung makanan dan minuman ringan, apalagi saat liburan biasanya banyak warung-warung yang membuka daganganya di Pantai Ungapan. Fasilitas lainnya seperti tolet, kamar mandi dan penerangan alias listrik sudah tersedia jadi saat mengadakan acara besar seperti gathring dan lainnya bisa diadakan di Pantai Ungapan.

Pantai Ungapan & Jembatan Bajul Mati

Selain bisa menikmati keindahan alam berupa bentangan pasir putih yang panjang dan deburan ombak laut birunya, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam lainnya seperti sunset atau sunrise jika ingin mendirikan tenda hingga pesona milkiwaynya saat malam hari.

Baca juga ya :

milkiway di Pantai Ungapan

milkiway di Pantai Ungapan – foto @khakim_sr

Suasananya yang sunyi terlebih saat hari biasa membuat tempat ini cocok untuk menyepi. Kita bisa berenang atau bis anaik kapal nelayan setempat untuk mengelilingi area sekitar Pantai Ungapan.

Salah satu icon utama dari Pantai Ungapan justru ada pada jembatan cantik yang kita jumpai sebelum kita tiba di Pantai Ungapan. Yap seperti yang sudah diinfokan diatas jika sebelum tiba di Pantai Ungapan kita akan bertemu dengan sebuah jembatan keren dan unik bernama jembatan Bajul Mati.

Jembatan Bajul Mati di Pantai Ungapa

Jembatan Bajul Mati di Pantai Ungapa – foto @raditya.maulana

Kita bisa berfoto dengan latar jembatan dan sungai yang berkelok-kelok dari atas bukita tau dari tepi jalan. Jembatan Bajul Mati memiliki desain unik yang menyerupai buaya dengan bentangan sungai disekitarny ayang berkelok-kelok.

Leave a Reply