Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Pantai Prigi, Pantai Pasir Putihnya Trenggalek

Pantai Prigi Trenggalek

Pantai Prigi Trenggalek - foto @sony_afianto

Jika temen-temen sedang berada di Trenggalek?  jangan lupa buat mengunjungi salah satu objek wisata yang cukup terkenal akan keindahan alamnya yakni Pantai Prigi Trenggalek. Sebenarnya, Pantai Prigi ini berlokasi satu kawasan dengan Pantai Pasir Putih yang lebih dulu terkenal di Trenggalek.

Pantai Prigi Trenggalek

Pantai Prigi Trenggalek – foto @sony_afianto

Pantai Prigi Trenggalek memiliki pemandangan yang indah dengan pemandangan landscap pantai yang menarik mata. Pepohonan disepanjang pesisir hingga birunya ombak yang terhempas membuat pengunjun tak pernah bosan berada di Pantai Prigi Trenggalek.

Bermain Banana Boat Hingga Motor Cross di Pantai Prigi 

Pantai Prigi memiliki landscap perbukitan yang hijau tepat berada disebrang pantai. Hal ini membuat Pantai Prigi terlihat unik dan indah. Apalagi deretan perahu nelayan hingga perahu yang berlalu lalang disekitaran Pantai Prigi  membuat pemandanganya sangat indah.

Baca juga destinasi lain :

Bermain Banana Boat di Pantai Prigi Trenggalek

Bermain Banana Boat di Pantai Prigi Trenggalek – foto @azmier_adinda

Pantai Prigi Trenggalek juga menawarkan banyak keseruan seperti halnya aktivitas dan olahraga air seperti bermain banana boat dan sejenisnya bahkan ada juga aktivitas yang memicu adrenalin seperti Atv hingga motor cross. Bahkan beberapa kali sempat digelar acara motor Cross yang berlokasi di Pantai Prigi Trenggalek.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Prigi Trenggalek

Pantai Prigi berada di Jalan Raya Pantai Tasikmadu, kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Pantai Prigi Trenggalek juga hanya berjarak sekitar 35 kilo meteran dari pusat kota Trenggalek. Jika ditempuh dengan kendaraan bermotor hanya memakan waktu sekitar 1 jam saja.

Lokasi Pantai Prigi Trenggalek

Lokasi Pantai Prigi Trenggalek – foto @nurulwp78

Untuk menuju Pantai Prigi Trenggalek, kalian harus mengambil Rute dari pusat kota Trenggalek menuju arah timur ke Jalan Dusun Tanggung. Kemudian kalian tetap ikuti arus jalan menuju Jalan Raya Bandung – Prigi hingga kalian melewati Watoelimo. Tak jauh dari sini lokasi Pantai Prigi Trenggalek sudah dekat, hanya saja kita tetap jalan lurus ke depan.

Pantai Prigi Trenggalek

Pantai Prigi Trenggalek – foto @sony_afianto

Nantinya kita akan bertemu dengan sebuah pos polisi Gemaharjo, kemudian terus saja ikuti jalan hingga menuju Jalan Raya Pantai Prigi.  Nah dari Jalan Raya Pantai Prigi ini masih diperlukan waktu sekitar enam menit saja menggunakan kendaraan bermotor dengan jarak sekitar tiga kilo meter. Sampe deh di pantai keceh dan indah Pantai Prigi Trenggalek.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Prigi Trenggalek

Penasaran dengan Pantai Prigi Trenggalek, jangan khawatir sebab harga tiketnya cukup murah dan terjangkau oleh semua kalangan. Untuk masuk ke kawasan Pantai Prigi Trenggalek ini kita harus membayar parkir kendaraan motor Rp 2000,-/kendaraan dan Rp 5000,-/kendaraan mobil. Sedangkan untuk tiket ke Pantai Prigi Trenggalek setiap pengunjung harus membayar Rp 7000,-/orang setiap hari Senin sampai Jumat dan Rp 10.000,-/orang untuk weekend atau hari libur.

Baca juga destinasi lain :

Pantai Prigi Trenggalek

Pantai Prigi Trenggalek – foto google

Fasilitas yang ada di Pantai Prigi Trenggalek

Pengelola Pantai Prigi Trenggalek sudah membangun dan menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap. Ada kamar mandi yang dilengkapi tempat bilas, kawasan warung-warung untuk menikmati makanan, hingga gazebo-gazebo untuk beristirahat. Tak hanya itu saja, di Pantai Prigi Trenggalek juga sudah tersedia tempat sholat bagi yang ingin sholat.

Motor Cross di Pantai Prigi Trenggalek

Motor Cross di Pantai Prigi Trenggalek – foto @lensa_circuit

Jika kalian ingin menikmati wahana air atau bermain aktifitas air, di Pantai Prigi Trenggalek juga sudah tersedia penyewaan alat berenang dan juga penyewaan alat bermain air seperti banana boat hingga dilengkapi dengan pelampung. Lebih seru lagi jika kalian punya adrenalin tinggi bisa mencoba Atv hingga motor cross yang bisa disewa pengunjung.

Di lokasi Pantai Prigi Trenggalek, ada sebuah dermaga kecil tempat berlabuhanya kapal-kapal baik kapal nelayan atau tempat bersandar kapal yang menarik banana boat hingga yang akan membawa wisatawan berkeliling sekitar Pantai Prigi Trenggalek.

Kuliner di Pantai Prigi Trenggalek

Kuliner di Pantai Prigi Trenggalek – foto @merlia_indah_prastiwi

Tak hanya sebatas pemandangan alamnya saja, Pantai Prigi  juga terkenal dengan seafoodnya yang enak dan murah. Apalagi seafood yang dijual masih fresh langsung dari nelayan setempat. Bebera seafood yang menjadi buruan pengunjung adalah cumi, udang dan ikan bakar.

Tertarik datang kesini ? Jangan lupa ajak temanmu untuk liburan karena akan jauh lebih seru jika liburanya bareng-bareng. Buat yang ingin camping juga bisa mendirikan tenda ditepi pantai. Atau buat yang ingin menggelar tikar dibawah pohon juga bisa sebab banyak pohon rindang dan teduh disepanjang pinggir pantai.

 

Leave a Reply