Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

City Tour

Taman Sakura Blitar, Istana Sakura di Garum yang lagi Ngehits

Taman Sakura Blitar

Taman Sakura Blitar - foto @husnaqorina

Blitar kini punya tempat wisata baru yang cukup unik dan menarik loh untuk dikunjungi, apalagi lokasinya juga berada dipusat kota. Gampang banget dijangkaunya. Namannya adalah Taman Sakura Blitar atau juga sering disebut Istana Sakura Garum.

Apa! di Blitar Ada Sakura ?

Ets, jangan salah dulu guys, Taman Sakura Blitar ini adalah sebuah taman buatan yang menampilkan semua hal dan unsur budaya yang berbaur Jepang. Pengelola Taman Sakura Blitar sengaja membuat semua hal ditempat ini identik dengan ciri khas Jepang. Yah itung-itung kan warga Blitar jadi gak perlu harus ke Jepang langsung buat melihat Bunga Sakura atau merasakan nuansa Jepang.

Baca juga wisata lainnya :

Taman Sakura Blitar

Taman Sakura Blitar – foto @husnaqorina

Taman Sakura Blitar ini memang masih tergolong destinasi wisata baru di Blitar. Dibuka untuk umum saja baru bulan Juni 2019 kemarin. Tapi sangking hebohnya dimedia sosial membuat Taman Sakura Blitar dibanjiri oleh pengunjung yang penasaran ingin melihat bentuk dan keindahan Taman Sakura Blitar.

Lokasi Taman Sakura Blitar

Salah stau alasan Taman Sakura Blitar ini banyak dikunjungi dan cepat sekali ngehits adalah karena lokasinya yang berada dekat pusat kota. Taman Sakura Blitar berada di Dusun Kemloko, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur.

Istana Sakura Garum

Sewa baju Kimono di Istana Sakura Garum – foto @chaareree

Lokasinya pastinya itu sekitar 12 km arah timur Kota Blitar atau jika dari jalur utama antar provinsi, pintu masuk ke Taman Sakura Blitar itu sekitar tujuh kilometeran. Banyak kok papan petunjuk yang dipasang disepanjang jalan jadi kalian gak perlu khawatir.

Ada apa saja di Taman Sakura Blitar ?

Sepertinya Taman Sakura Blitar ini akan menjadi salah satu tempat wisata baru di Blitar yang menarik untuk dikujungi. Kawasan seluas 2 hektar ini sudah dihiasi berebagi ornamen jepang. Misalanya saja saat kalian masuk taman ini akan sangat terasa bernuansa Jepang. Pintu masuknya saja sudah terlihat bergaya oriental. Apalagi tanaman bung sakura sudah tersebar dikanan kiri jalanan bahkan hampir disetiap pojok taman.

Taman Sakura di Blitar Jawa timur

Taman Sakura di Blitar Jawa timur – foto @yrizkaa

Tak hanya bunga sakura saja, ornamen lainnya seperti lampion-lampion lucu bergantungan menerangi jalanan dikala malam hari. Lalu di Taman Sakura Blitar juga dibangun sebuah rumah tradisional Jepang yang dihiasi berbagai pernak pernik yang menampilkan seolah rumah ini berada dimusim salju. Duh kalo dipakai latar foto rasanya keren abis. Berbagai bentuk patung yang lucu dan digemari anak-anak seperti Doraemon atau Hello kitty juga da ditaman ini. Pastinya itu akan membuat anak-anak senang berada ditempat ini.

Baca Juga Destinasi keren ini :

Taman Sakura di Blitar

Ada Patung Hello Kity di Taman Sakura di Blitar – foto @chaareree

Meski bunga-bunga sakura di Taman Sakura Blitar ini bukan bunga asli namun masyarakat tetap saja merasa bunga-bunganya seperti asli. Hal ini dikarenakan penempatan tanaman, hiasan-hiasan dan semu ahal berbaur Jepang menyatu menjadi satu dengan taman ini. Apalagi kalo kalian menyewa baju kimono atau baju tradisional Jepang, lalu kalian foto dengan ornamen suasana Jepang disini pasti hasil fotonya beneran seperti sedang ada di Jepang loh.

Harga Tiket Masuk Taman Sakura Blitar

Buat teman-teman di Blitar yang ingin datang ke Taman Sakura Blitar ini atau mungkin buat kalian yang ada dikota sekitaran Blitar dan mau kesini, aksesnya cukup gampang. Bisa dilalui berbagai kendaraan motor maupun mobil. Parkiranya jug aluas dan fasilitasnya juga lengkap. Untuk tarif parkir motor adalah Rp 5.000 dan Mobil Rp 10.000.

Sedangkan untuk tiket masuk Taman Sakura Blitar adalah Rp 10.000 per orang atau per pengunjung. Satu lagi, jika kalian ingin mencoba baju adat Jepang Kimono, kalin bisa menyewanya ditempat ini dengan tarif yang cukup murah yakni Rp 15.000 – 20.000 saja.

Istana Sakura Garum dan taman sakura Blitar

Istana Sakura Garum dan taman sakura Blitar – foto @chaareree

Liburan di Taman Sakura Blitar ini semakin lengkap dengan mencicipi kuliner khas Jepang juga. Kuliner-kulinernya beragam menunya maupun harganya.Harganya mulai dari 15.000 keatas tergantung menu yang dimakan apa. Jangan lupa minum juga Teh Ocha yang menjadi minuman khas Jepang. Itu akan membuat liburanmu di Taman Sakura Blitar semakin berkesan

Leave a Reply