Taman Sakura Blitar, Istana Sakura di Garum yang lagi Ngehits - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

City Tour

Taman Sakura Blitar, Istana Sakura di Garum yang lagi Ngehits

Taman Sakura Blitar

Taman Sakura Blitar - foto @husnaqorina

Blitar kini punya tempat wisata baru yang cukup unik dan menarik loh untuk dikunjungi, apalagi lokasinya juga berada dipusat kota. Gampang banget dijangkaunya. Namannya adalah Taman Sakura Blitar atau juga sering disebut Istana Sakura Garum.

Apa! di Blitar Ada Sakura ?

Ets, jangan salah dulu guys, Taman Sakura Blitar ini adalah sebuah taman buatan yang menampilkan semua hal dan unsur budaya yang berbaur Jepang. Pengelola Taman Sakura Blitar sengaja membuat semua hal ditempat ini identik dengan ciri khas Jepang. Yah itung-itung kan warga Blitar jadi gak perlu harus ke Jepang langsung buat melihat Bunga Sakura atau merasakan nuansa Jepang.

Baca juga wisata lainnya :

Taman Sakura Blitar

Taman Sakura Blitar – foto @husnaqorina

Taman Sakura Blitar ini memang masih tergolong destinasi wisata baru di Blitar. Dibuka untuk umum saja baru bulan Juni 2019 kemarin. Tapi sangking hebohnya dimedia sosial membuat Taman Sakura Blitar dibanjiri oleh pengunjung yang penasaran ingin melihat bentuk dan keindahan Taman Sakura Blitar.

Lokasi Taman Sakura Blitar

Salah stau alasan Taman Sakura Blitar ini banyak dikunjungi dan cepat sekali ngehits adalah karena lokasinya yang berada dekat pusat kota. Taman Sakura Blitar berada di Dusun Kemloko, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur.

Istana Sakura Garum

Sewa baju Kimono di Istana Sakura Garum – foto @chaareree

Lokasinya pastinya itu sekitar 12 km arah timur Kota Blitar atau jika dari jalur utama antar provinsi, pintu masuk ke Taman Sakura Blitar itu sekitar tujuh kilometeran. Banyak kok papan petunjuk yang dipasang disepanjang jalan jadi kalian gak perlu khawatir.

Ada apa saja di Taman Sakura Blitar ?

Sepertinya Taman Sakura Blitar ini akan menjadi salah satu tempat wisata baru di Blitar yang menarik untuk dikujungi. Kawasan seluas 2 hektar ini sudah dihiasi berebagi ornamen jepang. Misalanya saja saat kalian masuk taman ini akan sangat terasa bernuansa Jepang. Pintu masuknya saja sudah terlihat bergaya oriental. Apalagi tanaman bung sakura sudah tersebar dikanan kiri jalanan bahkan hampir disetiap pojok taman.

Leave a Reply