Air Terjun, Alam, Pengetahuan, Tips Travelling

Mengenal Curug Lembah Tepus, Wisata Alam di Bogor

Curug Lembah Tepus

Curug Lembah Tepus - Sumber : Instagram.com/lembahtepus

Curug Lembah Tepus Bogor – Bicara kekayaan alam Indonesia memang tak akan ada habisnya. Banyak destinasi wisata alam yang menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan untuk di lihat. Kamu bisa berkunjung sekedar untuk mengisi akhir pekan atau mungkin mencari foto yang epic untuk sosial media mu.

Baca juga :

Curug Lembah Tepus,  Wisata air Kota Hujan

Mengenal Curug Lembah Tepus, Wisata Alam di Bogor 1

Curug Lembah Tepus – Sumber : Explorer.id

Kota hujan selalu menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Memiliki banyak wisata alam dan udara yang sejuk membuat Bogor menjadi salah satu kota yang banyak di buru para traveller. Selain itu, jarak kota bogor yang dekat dengan Kota Jakarta menjadikan kota ini sebagai pelarian dari sibuknya rutinitas dan hingar bingar ibukota.

Kini, Kota Bogor menyuguhkan wisata air yang siap memuaskan hasrat para wisatawan. Berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, kamu bisa menikmati wisata alam dengan pemandangan yang epic tapi harga tetap ekonomis.

Inilah dia Curug Lembah Tepus. Objek wisata yang baru dibuka pada bulan April 2019 ini sukses mencuri perhatian para traveller. Disini kamu bisa melihat pemandangan air terjun yang indah. Terletak di kaki gunung salak, objek wisata ini jadi tempat yang harus kamu kunjungi ketika berada di Bogor.

Ada apa aja sih di Curug Lembah Tepus ?

Mengenal Curug Lembah Tepus, Wisata Alam di Bogor 2

Pemandangan Curug Lembah Tepus – Sumber : idntimes.com

Biasanya pertanyaan ini selalu muncul tiap kali kamu mau mengunjungi wisata baru. iya kan?

Kalau kamu berkunjung ke sini, kamu bisa menikmati keindahan kaki gunung Salak dan pemandangan air terjun yang menakjubkan. Kamu juga bisa berenang di kolam – kolam yang ada di bawah air terjun. Kolam yang tersedia cukup unik karena bentuknya berupa cekungan – cekungan yang bertingkat.

Kolam ini terbuat secara alami, ada 2 jenis kolam yaitu kolam untuk dewasa dan kolam untuk anak Рanak. Selain itu, kamu juga bisa snorkling di dalam kolam. Air kolam yang jernih bisa bikin kamu liat langsung ke dasar kolam.

Kalau udah bosan berenang, kamu bisa nih jalan Рjalan di area taman bunga. Ada beragam bunga cantik dan warna Рwarni yang bisa kamu lihat. Selain itu, area ini juga merupakan spot foto yang cukup instagramable buat kamu yang hobi berburu foto untuk feed instagram mu.

Akses Lokasi wisata Curug Lembah Tepus

Lembah Tepus berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tepatnya di Kampung Cimudal, Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor. Kamu bisa cek lokasi lengkapnya di sini.

Untuk sampai ke sini, dibutuhkan kira – kira 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dari pusat kota Bogor.

Untuk kamu yang tidak membawa kendaraan pribadi, disarankan untuk menyewa kendaraan jika hendak berkunjung ke sini. Hal ini di karenakan belum adanya transportasi umum yang menuju ke kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Fasilitas di Curug Lembah Tepus

Selain dari panorama alam yang indah, kamu juga bakal di manjain dengan fasilitas yang udah tersedia di sini. Mulai dari tempat parkir yang luas, toilet, mushola sampai shelter untuk kamu beristirahat setelah berenang, semuanya sudah tersedia. Semua fasilitas ini juga terawat dengan baik.

Buat kamu yang tidak bisa berenang, pengelola disana juga menyediakan ban dan jaket pelampung secara gratis. Namun, penyediaan ban dan jaket pelampung ini masih terbatas.

Setelah asik berenang, biasanya kamu merasa lapar kan? Nah, kamu gak perlu khawatir kalau gak bawa bekal dari rumah. Disini banyak tersedia warung – warung yang menjual makanan dan minuman.

Soal keamanan dan kebersihan, pengelola disini selalu bersiaga memantau dan mengawasi kamu lho. Selain itu, pengelola juga menyiapkan kantong plastik sampah di beberapa titik sehingga kebersihan di sana cukup terjaga.

Harga Tiket Masuk Curug Lembah Tepus

Budget selalu jadi petimbangan penting sebelum memulai traveling, iya nggak ? Kamu gak perlu khawatir soal budget kalau mau liburan ke lembah tepus. Dengan banyaknya fasilitas yang tersedia, objek wisata ini mematok harga tiket masuk yang cukup murah lho.

Cukup membayar 10 ribu/orang untuk tiket masuk dan 5 ribu untuk biaya parkir, kamu udah bisa bermain sepuasnya di Lembah Tepus. Wah, murah ya?

Biasanya objek wisata ini buka mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Khusus weekend, biasanya tempat ini buka lebih pagi yaitu pukul 05.00. Sebaiknya kamu datang saat hari masih pagi. Selain karena udara yang tidak begitu panas, pengunjung yang datang pun belum begitu ramai.

Jadi, apa kamu tertarik untuk liburan ke Curug Lembah Tepus ?

Yuk, baca juga :

Leave a Reply