Kuliner, Tips Travelling

6 Rekomendasi Kuliner Pringsewu

Kuliner Pringsewu

Sumber : Nu.or.id

Kuliner Pringsewu – Berkunjung ke Lampung belum lengkap kalo kamu belum ke Kabupaten Pringsewu. Lokasinya sekitar 37 kilometer sebelah barat Kota Bandar Lampung.

Pringsewu punya banyak tempat wisata yang bisa manjain kamu ketika liburan. Kamu bisa baca 5 Tempat Wisata di Pringsewu Kota Lampung yang Kekinian untuk referensi wisata kamu di daerah ini.

Selain tempat wisata, Pringsewu juga punya beragam makanan khas dan kuliner yang siap mengggoyang lidahmu lho. Daripada penasaran, yuk intip apa aja sih kuliner Pringsewu yang paling populer dan jadi favorit masyarakat setempat.

Ini dia 6 Kuliner Pringsewu Terpopuler yang Wajib Kamu Cobain

1. Mie Teluk

6 Rekomendasi Kuliner Pringsewu 3

Mie Teluk Pringsewu – Sumber : Foodlampung.com

Jangan ngaku pecinta mie kalo kamu belum pernah nyobain mie legendaris khas Pringsewu. Kuliner Pringsewu ini punya tekstur mie yang lembut tapi nggak lembek, rasanya pas di lidah.

Ciri khas mie teluk ini ada di kuah dan sambalnya lho. Jadi, kuahnya diracik dari rempah – rempah tradisional tanpa penyedap rasa. Wah, udah pasti lebih sehat kan ya…

Makan mie teluk belum lengkap kalo kamu nggak pakai sambalnya. Cita rasa pedas sambal bikin rasa mie teluk makin sempurna. Kamu juga gak perlu khawatir karena sambal khas mie teluk ini gak bikin sakit perut.

Biasanya mie teluk disajikan dengan sayuran dan ayam cincang. Kamu juga bisa menambahkan bakso atau tahu bakso ke sajian mie teluk kamu sebagai pelengkap.

Selain rasa, hal yang paling penting dari kuliner adalah harga. Mie teluk ini harganya cukup terjangkau kok. Kamu cuma perlu siapin uang 11 ribu rupiah untuk satu porsi mie teluk. Kalau kamu mau tambah bakso atau tahu bakso, kamu cukup tambah 5 ribu rupiah aja. Murah kan?

Kamu bisa cicipi lezatnya mie legendaris ini di daerah Fajaresuk, tepatnya di jalan Jendral Ahmad Yani No.892. Biasanya restoran ini buka dari pukul 07.00 – 20.30 WIB. Kamu bisa liat alamat lengkapnya di sini.

2. Es Krim Batok

6 Rekomendasi Kuliner Pringsewu 4

Es Krim Batok – Sumber : Instagram/eskrimbatokpringsewu

Abis jalan – jalan seru di kawasan Pringsewu, enaknya nikmatin sajian yang bikin adem. Ada kuliner Pringsewu yang unik nih, yaitu Es Krim Batok. Ya, sesuai dengan namanya, es krim ini disajikan dalam batok kelapa.

Satu porsi es krim batok berisi potongan buah, jelly, ketan hitam, roti tawar dan tentunya es krim. Kemudian pada bagian atasnya diberi susu kental manis dan keju. Wah mantep banget kan ?

Harga yang dipatok untuk satu porsi es krim batok ini relatif murah lho. Cukup merogoh kocek 10 ribu rupiah aja kamu udah bisa nikmatin kesegaran es krim ini.

Kamu bisa cobain jajanan ini di warung ice cream batok kelapa yang berada di jalan Jendral Ahmad Yani, Sidoharjo. Lokasi lengkapnya bisa kamu akses di sini.

3. Kopi Khaja

6 Rekomendasi Kuliner Pringsewu 5

Kopi Khaja – Sumber : Instagram.com/kopi_khaja

Kalau kamu suka kopi, jangan lupa untuk cobain kopi khas Pringsewu ini. Kopi robusta ini pertama kali diperkenalkan di acara Pringsewu Expo 2019.

Kopi khaja punya filosofi yang unik lho. Khaja merupakan bahasa lampung yang berarti raja atau para raja. Hal ini tidak lepas dari sejarah kopi yang memang digemari oleh para raja. Jadi, dinamakan kopi khaja karena ingin setiap orang yang minum kopi khaja itu adalah raja.

Nah, kalau kamu mau menikmati rasa kopi ini, kamu bisa membelinya di warung atau toko kelontong yang berada di wilayah Lampung. Harganya relatif murah, kisaran 45-60 ribu rupiah untuk 1 pack (isi 12 pcs) kopi khaja dengan berat 80 gr/pcs.

4. Es Teler

 

6 Rekomendasi Kuliner Pringsewu 6

Es teler – Sumber : Instagram.com/Kulinerpringsewu

Kalo cuaca panas paling enak minum es, iya kan? Nah, ini dia salah satu es yang populer di Pringsewu. Perpaduan durian, kelapa muda, alpukat dan nangka ini siap untuk menggoyang lidahmu.

Selain rasa yang enak, es teler ini juga murah meriah lho. Kamu cukup siapin uang sekitar 8-10 ribu untuk satu porsinya. Murah kan?

Kamu bisa nikmatin segernya es teler ini di daerah gading rejo, tepatnya di Jl. Raya Wates No.16, Wonodadi. Kamu bisa cek alamatnya di sini.

5. Sop Durian

6 Rekomendasi Kuliner Pringsewu 7

Sop Durian – Sumber : Facebook.com

Wisata kuliner kamu di Pringsewu belum lengkap kalau belum cobain jajanan yang satu ini. Ya, sop durian ini cukup populer di Pringsewu.

Sop durian biasanya disajikan dengan roti tawar, susu, oreo dan keju. Kamu bisa memilih sop durian original atau dengan campuran lain seperti ketan hitam, kelapa muda atau es krim.

Jajanan ini dibanderol dengan harga yang relatif murah, lho. Harganya mulai dari 10 ribu rupiah saja untuk satu porsinya. Kamu bisa nikmatin sop durian ini di kedai sop durian 99 Pringsewu. Lokasinya ada di Jl.Palapa, Kecamatan Pringsewu. Kedai ini buka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB. Yuk dateng ke sini untuk cobain es durian yang nikmat ini.

6. Mie Khodon

6 Rekomendasi Kuliner Pringsewu 8

Mie Khodon – Sumber : Pesona.travel

Selain Mie Teluk, Kamu juga wajib banget nih nyobain Mie Khodon.  Kuliner ini juga termasuk legend di Lampung.

Mie khodon biasanya disajikan dengan sayuran dan ayam. Kamu juga bisa memilih mau mie rebus atau mie goreng.

Harga seporsi mie khodon ini cukup murah, hanya dengan 14 ribu kamu sudah dapat menikmati lezatnya kuliner legendaris ini. Lokasinya bisa kamu temukan di sini.

Itulah rekomendasi kuliner khas Pringsewu, jangan lupa intip kuliner dari daerah lainnya ya.

Leave a Reply