Air Terjun, Danau, Desa Wisata, Gua, Gunung

Kedung Goro, Surga yang Tersembunyi di Pedalaman Boyolali

Kedung Goro

3 Kolam di Kedung Goro by merahputih.com

Kedung Goro, Surga yang Tersembunyi di Pedalaman Boyolali. Anda penyuka wisata alam yang menantang adrenaline? Namun kurang nyaman dengan suasana ramai yang ada? Obyek wisata Kedung Goro yang terletak di Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah Inilah solusinya.

Surga dunia yang tersembunyi di pedalaman Boyolali ini menyajikan keindahan alam yang dipadupadankan dengan gemericik air terjun yang menenangkan jiwa serta keeksotisan bebatuan besar dan tebing-tebing yang berjejer rapi disekelilingnya. Keberadaan kedung ini sebenarnya sudah ada sejak dahulu namun baru booming beberapa tahun belakangan ini, jadi bisa dijamin keasriannya nih sobat.

Lokasi

Untuk bisa sampai di Kedung Goro yang berlokasi di Desa Bolo, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar satu jam dari pusat kota Boyolali dan dilanjutkan dengan berjalan kaki beberapa ratus meter untuk bisa sampai ke lokasi kedung. Lantaran masih tergolong obyek wisata baru dan belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat jadi alat transportasi yang dapat menjangkau ke lokasi ini hanyalah kendaraan roda 2 saja.

Biaya atau Tiket

Eksotime kedung

Eksotisme kedung goro di Boyolali by solopos.com

Kemudian untuk masuk ke obyek wisata para pengunjung tidak ditarik biaya sepeserpun alias gratis dan hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp. 2000, wah sangat murah sekali kan sobat.

Dan ketika sampai di lokasi kedung, para pengunjung akan langsung disuguhi panorama keindahan alam yang sangat mempesona dilengkapi dengan gemericik suara air terjun yang menenagkan jiwa serta ditambah keeksotisan dari susunan bebatuan yang akan membius indra pengelihatan kita, sungguh ciptaan Tuhan yang begitu sempurna.

Keindahan Kedung Goro

1. Kolam Renang Super Jernih

Kedung Goro

3 Kolam di Kedung Goro by merahputih.com

Di Kedung Goro sendiri terdapat tiga buah kolam yang sangat jernih dan berwarna kehijauan. Kolam pertama atau kolam paling besar ada di bagian bawah dengan kedalaman kurang lebih 5 meter dan akan bertambah debit airnya ketika musim hujan tiba, kemudian dua kolam lainnya berada di bagian atas.

2. Air Terjun

Selain itu disini juga terdapat air terjun lho, ya kendati hanya mempunyai ketinggian sekitar 1 dan 5 meter saja.

air terjun

Eksotisme air terjun di kedung by solopos.com

Jika tak puas hanya dengan melihat keindahan alamnya saja, Anda bisa menantang adrenaline dengan mencoba melompat dari atas bebatuan yang memiliki ketinggian sekitar 7 meter atau bermain seluncuran dengan memanfaatkan jalur air yang mirip perosotan dengan tingkat kemiringan yang cukup ekstream, kemudian Anda akan melintasi lubang batu yang akan membuat Anda tercebur ke dalam air. Sungguh mengasyikan kan, namun tetap harus mengutamakan keselamatan dan keamanan ya sobat.

3. Pelampung untuk yang tidak bisa berenang

pelampung

Berenang Menggunakan Pelampung by solopos.com

Lalu bagi Anda yang tak memiliki cukup keberanian, Anda bisa berenang dan bermain air sepuasnya disini. Namun tetap harus diperhatikan ya sobat, jika Anda belum mahir berenang maka diharapkan untuk menggunakan pelampung.

4. Spot Foto yang Instagramable

spot foto

Spot foto instagramable by instagram.com

Selain itu para pengunjung juga bisa berselfie-selfie ria dengan berlatar belakang pemandangan Kedung Goro yang tak kalah instagramable dengan destinasi wisata lain.

Kendati masih tergolong obyek wisata baru dan fasilitas yang ada masih sangat minim, namun jangan panik jika tiba-tiba rasa lapar dan haus melanda disaat  kalian tak membawa perbekalan apapun. Karena di sepanjang jalan menuju lokasi Kedung Goro Anda akan menemui  beberapa lapak penjual makanan dan minuman.

kolam nan jernih

Kolam 2 di kedung goro by Eksapedia.com

Namun sangat disayangkan karena dibeberapa titik masih terdapat banyak sekali sampah, baik sampah yang berasal dari alam seperti ranting-ranting kering, dedaunan, dan akar-akar tanaman ataupun sampah kemasan makanan ringan, plastik, dan botol bekas pakai yang ditinggalkan para pengunjung begitu saja. Semoga kedepannya disediakan fasilitas tempat sampah sehingga para pengunjung tidak sembarangan lagi membuang sampah mereka.

Dan juga diharapkan kepada dinas pemerintahan terkait untuk bertindak cepat dalam mengelola obyek wisata Kedung Goro ini, karna melihat potensi yang dimiki sangat tinggi khususnya dari sektor pariwisata.

Oh ya sobat jangan sampai lupa untuk menambahkan obyek wisata ini ke dalam daftar destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi ya! jika kalian tak ingin menyesal karna telah melewatkan kesempatan bagus untuk menikmati keindahan dan keasrian Kedung Goro.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Leave a Reply