Alam, Desa Wisata

Wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri Boyolali

Wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri Boyolali Foto:merahputih.com

Wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri Boyolali Foto:merahputih.com

Kebun Raya Indrokilo Kemiri Boyolali – Diartikel sebelumnya sudah dibahas mengenai tempat wisata Lembah Gunung Madu yang ada Di Boyolali, Namun tidak hanya itu saja,tetapi Kabupaten Boyolali juga memiliki Tempat wisatanya yang tidak kalah menariknya,yaitu Wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri Boyolali.

Wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri BoyolaliWisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri terletak di Area Sawah ,Buruh,Kec Mojosongo Kabupaten Boyolali,Jawa Tengah . Pengembangan Kebun raya Boyolali dibangun oleh pemkab Boyolali, sampai sekarang(awal tahun 2018) masih dalam proses pengerjaan, target dari pemkab merampungkan pembangunan destinasi wisata Boyolali ini pada tahun 2019.

Wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri Boyolali Foto:solopos.com

Wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri Boyolali Foto:solopos.com

Menurut data administratif luas kebun raya Indrokilo mencapai 8,9 hektar. Walaupun demikian, wisatawan sudah boleh berkunjung ke lokasi wisata kebun raya Indrokilo melakukan kegiatan rekreasi dan berburu spot foto kece. Wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri ,sebelum menjadi destinasi wisata seperti sekarang, tempat wisata di Boyolali ini dulu nya merupakan kawasan perkebunan yang kental nuansa misteri.

Baca juga ya :

Pada masa itu, banyak warga setempat hingga pengunjung luar kota mengunungi tempat tersebut hanya untuk  ingin mencari peruntungan seperti pesugihan, pelarisan dagang dan hal-hal mistis lainnya. Namun sekarang image buruk itu telah tiada seiring dengan berjalannya waktu, hingga menjadi destinasi wisata edukasi dan wisata keluarga menyenangkan.

Fasilitas Wisata Kebun Raya Indrokilo KemiriMenurut pemkab Boyolali, kelak wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri Boyolali, akan menjadi fasilitas taman rekreasi serta area konservasi. Akan banyak koleksi tanaman indah menghiasi Taman Indrokilo Boyolali.

Tak sampai situ saja, kelak terdapat beberapa taman tematik serta fasilitas wisata sebagai akomodasi pengunjung, sehingga wisatawan yang berkunjung tak hanya bersenang-senang saja, melainkan juga menjadikan taman ini sebagai media pembelajaran menyenangkan.

Wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri Boyolali Foto:merahputih.com

Wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri Boyolali Foto:merahputih.com

Selain Itu juga,di Kebun Raya Indrokilo Kemiri terdapat Taman tematik Kebun Raya Indrokilo seperti tanaman labirin, tumbuhan jenis paku-pakuan, lokasi pembibitan, rumah kaca dan energi terbaharukan.

Terdapat beragam spot foto corner fotogenik berupa bangunan artistik seperti patung Mahesa Jenar yang merupakan tokoh pewayangan terkenal degan tinggi 30 meter, gerbang pintu identik dengan Chiang Kai Shek Memorial Hall di negara Taiwan dan jembatan unik yang instagenic, semua spot tersebut cocok sebagai lokasi mendapatkan background foto kece.Sehingga kalian yang ingin mengunjungi Kebun Raya Indrokilo Kemiri diwajibkan membawa kamera atau HP untuk berfoto ria.

Di Kebun Raya Indrokilo Kemiri juga sering diselenggarakan event-event seni agar lebih menarik wisatawan berkunjung diantaranya seperti konser musik dengan mendatangkan artis lokal hingga artis nasional dan acara seni tradisional seperti pentas pewayangan dan tari-tarian tradisional.

Disediakan  fasilitas umum seperti wahana permainan outbound, wifi internet gratis, dan air terjun buatan agar pengunjung bisa menikmati wisatanya dengan senang.

LOKASI Wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri

Untuk mengunjungi Tempat wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda 2 atau 4. Lokasi wisata ini mudah ditemukan karena letaknya hanya berjarak kurang lebih 8 kilometer dengan waktu kurang dari 10 menit apabila dihitung dari lokasi Alun-Alun Kidul Boyolali.

Wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri Boyolali Foto:travel.detik.com

Wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri Boyolali Foto:travel.detik.com

Rute Wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri juga dapat dimulai dari arah Salatiga maupun Semarang,kalian tinggal arahkan perjalanan menuju selatan melalui Jalan Raya Solo-Semarang. Bila sampai di pusat kota Boyolali, hanya lurus saja hingga bertemu dengan pasar Mojongo.

Terdapat perempatan belok ke arah kanan lalu melintasi jalan Mojongo Logerit. Dari lokasi tersebut jalan lurus hingga mencapai jarak 4 kilometer. Sampai di kantor Polsek Mojongo, lurus sedikit maka bertemu dengan pertigaan. Ambil lurus saja, maka tidak jauh dari lokasi, kalian akan sampai di lokasi Wisata Kebun Indrokilo Kemiri Boyolali.

Harga Tiket Wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri Boyolali

Untuk Kalian yang ingin berkunjung ke wisata Kebun Raya Indrokilo Kemiri Boyolali ini, belum ada pungutan biaya. Hanya saja, kalau pengunjung membawa kendaraan pribadi, wajib membayar ongkos parkir sebesar Rp. 3.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda 4. Namun untuk tiket masuk dan biaya parkir lokasi wisata menyesuaikan perubahan harga sewaktu-waktu oleh pengelola wisata.

Disarankan Untuk Membawa Payung ketika berkunjung di siang hari,dikarenakan cuaca yang cukup panas saat berkeliling di Kebun Raya Indrokilo Kemiri Boyolali.Wisata Kebun Raya Indrokilo kemiri buka mulai pukul 06.00 WIB dan tutup kembali pada pukul 18.00 WIB.

Sekian Informasi Mengenai Tempat WIsata Kebun Raya Indrokilo Kemiri Boyolali.Semoga dapat menjadi refrensi tempat berlibur bersama dengan teman,sahabat,dan keluarga.

***

Sumber: datawisata.com, solopos.com, radarsolo.com

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply