Kuliner, Bukit, Daftar Wisata, Inspirasi

Daong Coffee, Kedai Kopi Instagramable Berkonsep Outdoor

Daong Coffee berTema Outdoor

Daong Coffee berTema Outdoor - foto Rani Nuraeni

Daong Coffee Pancawati – Bagi kamu penikmat senja, Daong Coffee Bogor mungkin bisa menjadi salah satu tempat untuk merealisasikan hobi tersebut. Terletak di datarang tinggi hutan pinus yang menyajikan pemandangan indah nan asri dari ketinggian. Serta berkonsep outdoor sehingga pengunjung bisa merasakan langsung sejuknya udara di kota Bogor.Konsep dan desain tempatnya yang benar-benar begitu apik ini jelas akan memanjakan mata pengunjung. Selain itu kebersihannya pun juga sangat terjaga, sehingga membuat semakin betah berlama-lama di lokasi tersebut. Berbagai sudutnya sungguh artistik, sehingga kerap disebut instagramable bagi kaum milenial dan menjadi tempat nongkrong favorit di Bogor.

Fasilitas di Daong Coffee Pancawati Layaknya Tempat Wisata

Daong Coffee berTema Outdoor

Daong Coffee berTema Outdoor – foto Rani Nuraeni

Sekilas membaca namanya Daong Coffee Bogor adalah sebuah kedai kopi dengan konsep outdoor, namun rupanya tidak sesederhana itu. Lokasinya yang begitu luas, membuat pengelola juga memberikan fasilitas layaknya sebuah tempat wisata. Lahan parkir luas dan tentunya cukup rindang karena dikelilingi oleh pohon pinus.

Fasilitas yang paling dicari adalah tempat ibadah dan juga toilet, selain itu Daong Cofee juga menyediakan akses internet gratis. Hal ini bertujuan agar pengunjung tetap bisa melakukan control pekerjaan sembari menikmati wisata di Daong Coffee.

Lokasinya yang luas dengan beberapa tempat yang memiliki konsep berbeda, seolah membuat pengunjung berada di ranah privat. Jadi, pengunjung bisa memilih ingin di lokasi berkavling, lesehan dengan rumput sintesis, istana kecil maupun di bawah pohon pinus langsung. Meskipun terkesan lebih seperti lokasi wisata, pengelola tidak memberlakukan tiket masuk dan parkir. Jadi pengunjung cukup mengeluarkan uang untuk membayar menu yang telah dipesan saja.

Daong Coffee Pancawati, Markas Para Pecinta Selfie

Daong Coffee Pancawati

Daong Coffee Pancawati – Eddy Effendy

Merebaknya sosial media seperti Instagram, tentu membuat penggunanya berbondong-bondong untuk memberika unggahan nan menarik disana. Paltform satu ini memang cocok untuk dijadikan ajang promosi, selain itu sebagai bukti trend masa kini. Tak heran dimanapun berada kau milenials selalu menyempatkan diri untuk melakukan swafoto.

Dan Daong Coffee Bogor seolah menyediakan wadah bagi para pecinta selfie untuk mengekspresikan dirinya. Meskipun hampir di setiap sudutnya selalu menampilkan keindahan, sejatinya tempat ini menyediakan spot tersendiri bagi para selfie lovers. Spot gardu pandang, lengkap dengan istana mini seolah membuat wanita yang berdiri di sana adalah putri yang sedang menanti pangerannya.

Daong Coffee berTema Outdoor

Daong Coffee berTema Outdoor – Andri Latif Mansjoer

Istana kecil itu berada di tengah-tengah pepohonan pinus, sehingga menciptakan kesan sebuah kastil tua di tengah hutan. Tidak perlu khawatir, saat musim hujan tiba pengelola telah menyiapkan pelindung di bagian atas dari plastik. Daong Coffee seakan lengkap karena mengadaptasi beberapa wahana dari lokasi wisata lainnya, seperti skybike ala Coban Rais.

BACA JUGA:

Seperti tak ingin kalah dengan kota Bandung, di sini juga ada permadani terbang seperti yang terdapat di Dago Dream Park. Ditambah lagi suasana saat malam hari saat lampu-lampu yang tergantung di batang pohon pinus dinyalakan. Seolah pengunjung berada di bawah kerlip bintang, menciptakan suasana yang syahdu nan romantis.

Signature Drink Daong Coffee

Kedai kopi dengan nama Daong Coffee yang berarti daun dalam bahasa Manado, tentu menyuguhkan menu utama berbahan dasar kopi. Signature drink-nya adalah Kopi Daong dan Kopi Beuh yang dibanderol dengan harga Rp 28.000,-. Bagi yang tidak suka dengan kopi bisa mencoba menu lainnya yang tak lah menarik yaitu Violet Tea dan Cascara Yakulut dengan harga yang lebih murah yaitu Rp 25.000,-.

Signature Drink Daong Coffee

Signature Drink Daong Coffee – foto Dedi Eko

Selain minuman, tentunya juga tersedia banyak sekali menu makanan dan cemilan untuk sekedar menemani di senja hari. Menu makanan utama yang paling direkomendasikan adalah ayam geprek dengan harga Rp 45.000,-. Untuk camilannya ada banana stick, krempeng pancake, roti goreng, piccolo dan masih banyak yang lainnya. Daripada penasaran, lebih baik langsung kunjungi saja tempatnya.

Lokasi Daong Coffee Pancawati

Para pengunjung dari ibukota atau sekitar Jabodetabek bisa keluar dari pintu tol Ciawi Selatan. Dari sini, pengunjung akan melewati pemukiman penduduk, serta jalanan yang agak sempit. Lokasi lengkapnya berada di Pancawati, Kecamatan Caringan, Bogor, Jawa Barat 16730.

Leave a Reply