Kalinampu Natural Park, wisata ala Jepang di Bantul - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, City Tour, Harga Tiket, Taman

Kalinampu Natural Park, wisata ala Jepang di Bantul

Kalinampu Natural Park

Kalinampu Natural Park - sumber : Tribun Jogja oleh Ahmad Syarifudin

Oia Rahmat menganjurkan untuk kalian berkunjung ke Kalinampu Natural Park ini jika ingin berfoto bersama hamparan enceng gondok maka datanglah saat waktu pagi atau siang hari, sebab pada matahari sedang tinggi-tingginya adalah waktu di mana kuncup bunga enceng gondok bermekaran.

Namun jika kalian tiba saat sore hari, meskipun tak mendapatkan pemandangan kuncup bunga enceng gondok yang mekar, kalian masih bisa menikmati matahari terbenam dari sini. Tak kalah indah juga kok.

Tempat wisata yang tergolong baru.

Tempat wisata Kalinampu Natural Park ini baru dibuka dan diresmikan pada 6 Oktober 2019 lalu. Ini juga yang menjadi alasan mengapa fasilitas di taman ini tidak selengkap taman wisata pada umumnya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Kalinampu Natural Park terus melakukan perbaikan untuk melengkapi fasilitas-fasilitasnya demi kenyamanan pengunjung.

Jadi sangat disarankan bagi kalian untuk membawa sedikit bekal makanan atau minuman saat berkunjung ke Kalinampu Natural Park ini ya.

Rute menuju Kalinampu Natural Park.

Kalinampu Natural Park ini berlokasi di Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul sekitar 19KM dari pusat Kota Jogja. Jika kalian dari pusat Kota Jogja, maka arahkan gps kalian menuju Desa Seloharjo. Setelah sampai di Desa Seloharjo, kalian perlu berjalan ke arah timur kira-kria sekitar 1 KM dan nantinya akan menemukan gapura putih dengan tulisan Dusun Kalinampu.

Selanjutnya kalian tinggal menyurusi jalan Dusun Kalinampu tersebut hingga menemukan simpang 3 dan beloklah ke kiri. Sekitar 100 meter jangan lupa untuk belok kanan dan kalian akan sampai pada gerbang masuk Kalinampu Natural Park. Waktu tempuh perjalanan dari pusat Kota Jogja menuju Kalinampu Natural Park jika menggunakan motor ataupun mobil adalah sekitar 48 menit sampai 1 jam ya.

Baca juga wisata di Bantul lainnya ya!

Leave a Reply