Menilik Kebun Teh Peninggalan Kolonial di Wisata Gunung Gambir - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Bukit

Menilik Kebun Teh Peninggalan Kolonial di Wisata Gunung Gambir

Gunung Gambir

Jembatan Kayu di Wisata Gunung Gambir. Foto: Gmap/KIDS OFFICIAL

Selama ini, wisatawan seringkali tertarik mengunjungi Jember hanya karena Jember Fashion Carnaval. Memang tak mengherankan, karena acara tahunan tersebut begitu menarik. Namun, tak kalah menariknya dengan Jember Fashion Carnaval, kabupaten di Jawa Timur ini juga memiliki objek wisata alam berupa kebun teh.

Kebun teh ini berlokasi di kawasan Wisata Gunung Gambir. Menawarkan kesejukan dan keindahan yang mempesona. Lebih mempesona lagi karena ternyata, kebun teh ini erupakan peninggalan kolonial Belanda.

wisata gunung gambir

Wisata Gunung Gambir. Foto – Gmap/August Rhequivalent

Sudah ada sejak Zaman Kolonial Belanda

Kebun Teh Gambir merupakan peninggalan kolonial Belanda yang sudah ada sejak tahun 1918. Melihat lokasi yang indah ini, dibuatlah Wisata Gunung Gambir dengan luas 183 hektar. Tak hanya indah, kesejukan pun meliputi kawasan ini karena berada 900 mdpl dan 48 kilometer jauhnya dari pusat kota.

Datang ke objek wisata ini serasa sedang berada di kebun teh Jawa Barat. Kesejukan dan asrinya tempat ini membuat siapapun betah berlama – lama di sini. Apalagi, Wisata Gunung Gambir kini dipercantik dengan spot foto instagramable yang siap menemani pengunjung berfoto.

Deretan tanaman teh disini membuat mata sejuk memandangnya. Apalagi, di sini terdapat 8 jenis teh yang berbeda dan siap untuk dikomersilkan. Pengunjung pun dapat berfoto diantara tanaman teh. Dan di pagi hari adalah momen yang tepat karena pengunjung dapat berjumpa dengan para pemetik teh dan melihat kearifan lokal desa ini.

Spot Foto Instagramable

Menilik Kebun Teh Peninggalan Kolonial di Wisata Gunung Gambir 1

Jembatan Kayu di Wisata Gunung Gambir. Foto: Gmap/KIDS OFFICIAL

Dibangunnya spot foto yang instagramable membuat Wisata Gunung Gambir semakin menarik untuk dikunjungi. Ada berbagai spot foto yang disediakan, seperti jembatan kayu yang memanjang sejauh 200 meter diantara perkebunan. Pengunjung dapat berfoto di sini, dengan angle yang tepat akan menghasilkan gambar yang indah.

Leave a Reply