Air Terjun

Update Harga Tiket Masuk Curug Masigit Subang Dan Rutenya

Curug Masigit Subang

Curug Masigit Subang - foto milik @ddnsh93

Curug Masigit – Bagi orang Jawa Barat, curug adalah sebutan untuk Air Terjun. Dan di Jawa Barat sendiri terdapat banyak air terjun dengan pemandangan yang sangat indah dan eksotis seperti misalnya curug Masigit di Subang.

Selain keindahannya, curug Masigit dikenal karena keadaannya yang cukup menantang. Bagaimana tidak, air terjun Masigit adalah air terjun yang memiliki tinggi 3 meter dengan kedalaman hampir 10 meter sehingga sangat cocok untuk kamu yang suka olahraga terjun bebas.

Lokasi dan Alat Transportasi Menuju Curug Masigit

lokasi Curug Masigit Subang

lokasi Curug Masigit Subang – foto milik @no_limit.traveler

Curug Masigit adalah curug yang berada didesa Pesanggrahan, kecamatan Kasomalang, kabupaten Subang, yang letaknya tidak terlalu jauh dari obyek wisata air Cimincul.

Jadi jika kamu berkunjung ke Cimincul sempatkanlah mampir ke curug Masigit karena jaraknya yang sangat dekat.

Baca juga: Keindahan Wisata Alam Curug Cipurut Wanayasa

Harga Tiket Masuk Curug Masigit

Sebelum masuk ke curug Masigit, biasanya kamu akan dimintai biaya parkir dulu untuk kendaraan yang kamu bawa. Rp5000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat dengan tempat parkir di pintu masuk curug Masigit cukup luas dengan pengelola dan petugas yang ramah dan rapih.

Harga Tiket Masuk Curug Masigit Subang

Harga Tiket Masuk Curug Masigit Subang – foto milik @ahmad_sidik15

Untuk mencapai curug Masigit, kamu harus kembali berjalan menyusuri sungai-sungai kecil dan hamparan sawah yang cantik sekitar 10 sampai dengan 15 menit.

Walaupun bagi sebagian orang jarak ini cukup jauh, tapi nyatanya dengan pamandangan yang ada disepanjang jalan rasanya waktu 15 menit tidak akan terasa lama.

Terlebih disepanjang jalan kamu akan menemukan beberapa spot foto yang menarik dan tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Curug Masigit

Curug Masigit

Setelah sampai di pintu masuk curug Masigit, biasanya pengunjung yang datang akan dikenakan biaya untuk tiket masuk sebesar Rp12.000 per orangnya.

Dan dari pintu masuk sampai ke lokasi curug Masigit Subang ini, jalan perlahan-lahan akan menurun dan kamu harus berhati-hati karena kondisi jalan bisa menjadi sangat licin jika terkena air.

Walaupun curug ini hanya setinggi sekitar 3 meter namun pada saat sampai di lokasi curug, banyak orang yang mencoba seperti apa rasanya terjun bebas. Dan jika kamu juga tertarik, kamu juga bisa mencobanya.

Fasilitas di Curug Masigit Subang

Fasilitas di Curug Masigit Subang – foto milik @sevita12_

Sekedar menambah informasi, di curug ini terdapat peraturan khusus bahwa setiap orang yang melompat bebas harus menggunakan pelampung yang disewakan dilokasi seharga Rp5000.

Pelampung ini sangat penting untuk digunakan sebagai syarat keselamatan dan keamanan pengunjung yang berenang karena kolam curug yang dalam.

Baca juga: Review Curug Love Bogor Jawa Barat Yang Indah Luar Biasa

Fasilitas Di Curug Masigit

Fasilitas yang dimiliki oleh curug Masigit di Kabupaten Subang Jawa Barat ini cukup lengkap seperti tersedianya kamar bilas untuk kamu yang baru saja berenang dan juga jasa penitipan barang saat baru masuk ke kawasan curug ini dengan pembayaran seikhlasnya.

Jika kamu datang ke curug Masigit ini hanya untuk bersantai-santai ria tanpa mencoba masuk kedalam air kamu bisa menyewa pendopo yang banyak disewakan di sekitar curug.

Curug Masigit Subang

Curug Masigit Subang – foto milik @ddnsh93

Selain itu, di curug Masigit ini juga terdapat tempat ibadah mushola untuk kamu yang muslim sehingga walaupun sedang liburan kamu tidak akan kesulitan menemukan tempat untuk melaksanakan kewajiban untuk shalat.

Salah satu fasilitas yang banyak ditemui di curug Masigit ini adalah banyaknya penjual makanan ringan ataupun makanan berat yang dijual dengan harga yang bervariasi.

Untuk menghangatkan diri karena terlalu lama bermain air dicurug, kamu bisa memesan segelas kopi atau teh panas di warung-warung yang ada disekitar curug sambil menikmati pemandangan hijau nan asri disana.

Curug Masigit

Curug Masigit – foto milik @ddnsh93

Namun jika kamu memiliki rencana untuk berhemat, mungkin ada baiknya kamu membawa makanan sendiri dari rumah.

Baca juga:  Inilah Museum Rasulullah Depok

Menikmati Tracking Curug Masigit

Selain menikmati terjun bebas dari atas curug Masigit, saat berkunjung ke wisata alam ini kamu juga bisa menikmati tracking pada saat masuk ke kawasan curug.

Pada saat tracking tidak jarang kamu akan berpapasan dengan penduduk setempat yang ramah dan bersahaja, pemandangan hamparan sawah yang hijau kekuningan, serta sungai-sungai kecil yang mengalir di pinggir jalan.

Menikmati suasana desa pasti akan terasa sangat menyenangkan terutama untuk kamu yang sedang suntuk dengan suasana dan hiruk pikuk perkotaan.

Ada yang mengatakan bahwa lebih baik datang ke kawasan curug Masigit pada pagi hari karena udara yang masih sejuk dan juga belum terlalu ramai pengunjung yang datang.

Leave a Reply