Keindahan Wisata Alam Curug Cipurut Wanayasa - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Daftar Wisata, Harga Tiket

Keindahan Wisata Alam Curug Cipurut Wanayasa

Curug Cipurut Wanayasa

Panorama Curug Cipurut Wanayasa - foto wisataterdekat.com

Curug Cipurut Wanayasa – merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia memang memiliki berbagai kekayaan yang dikagumi oleh masyarakat dunia.

Salah satu kekayaan yang ada di Indonesia adalah wisata alamnya, dan air terjun atau yang biasa dikenal sebagai curug dapat menjadi pilihan para pelancong untuk melepaskan penat dari kehidupannya sehari – hari.

Curug Cipurut Wanayasa dapat menjadi pilihan para wisatawan untuk dapat melampiaskan stress yang dimiliki dengan mandi di air terjun ini.

Baca juga :

Curug Cipurut Wanayasa

Panorama Curug Cipurut Wanayasa – foto wisataterdekat.com

Selain mandi dan menyegarkan diri di Curug Cipurut Wanayasa, para pengunjung juga akan disuguhkan dengan keasrian alam yang ada di Curug tersebut.

Berdasarkan cerita rakyat, Curug Cipurut Wanayasa berasal dari nama pohon yang katanya dulu pernah tumbuh disekitar air terjun. Namanya adalah Pohon Jeruk Purut, namun terdapat keanehan dari pohon tersebut.

Konon katanya buah dari pohon tersebut tidak bisa dikonsumsi sehingga tidak ada yang tahu rasa dari pohon yang melegenda tersebut.

Luas area Curug Cipurut Wanayasa adalah sekitar 4 hektar dengan jumlah air terjun kurang lebih ada 7, namun yang biasa dikunjungi hany 3 Curug saja. Sedangkan tinggi dari Curug utama adalah sekitar 25 meter.

Lokasi Curug Cipurut Wanayasa

Curug Cipurut Wanayasa berada di Kawasan Cagar Alam Gunung Burangrang yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jabar I, namun untuk pengelolaan dilapangannya, di urus oleh masyarakat sekitar.

Curug Cipurut Wanayasa

Curug Cipurut Wanayasa Memiliki Tinggi +- 25 Meter – foto bilikpurwakarta

Leave a Reply