Air Terjun

Review Curug Love Bogor Jawa Barat Yang Indah Luar Biasa

curug love bogor jawa barat

curug love bogor jawa barat

Jika ingin berwisata di akhir pekan bersama keluarga datang saja ke Curug Love Bogor Jawa Barat. Di sini pengunjung akan dimanja dengan pemandangan yang asri lagi memukau.

Jika sudah sampai di lokasi pasti tidak ingin cepat pulang karena pemandangannya sungguh eksotis. Apalagi spot foto yang tersedia instagramable dan cocok dipajang di media sosial.

Berikut ini akan dijelaskan profil wisata Curug Love Bogor yang terkenal. Silakan disimak siapa tahu bisa menjadi pilihan wisata untuk Anda.

curug love bogor

Keindahan Wisata Curug Love Bogor

Curug Love identik dengan pemandangan yang asri serta air terjun yang jernih. Bahkan saking beningnya ikan yang berenang di dasar sungai terlihat ke permukaan.

Keistimewaan selanjutnya adalah curug berpagar bebatuan terjal yang seakan dipahat dengan rapi. Padahal batu karang yang tersusun tersebut hasil dari seleksi alam yang terbentuk secara alami.

Karena berada di wilayah pedesaan maka suasana di curug sangat sejuk serta kondisinya masih minim polusi. Maka dari itu, jika pelesir ke sini tidak hanya mata yang dimanja dengan pemandangan tetapi juga pikiran tenang dan tubuh santai.

Fasilitas Di Curug Love Bogor

Untuk memanja wisatawan pihak pengelola sudah membangun beberapa fasilitas yang bagus. Semuanya bisa dijadikan agenda wisata menarik jika sedang mampir ke Curug Love.

Berikut ini dia list beberapa fasilitas yang bagus untuk dicoba:

1. Rute Jelajah Alam

Di Curug Love Bogor pengunjung diberi kesempatan untuk jelajah alam yang rutenya sudah disediakan. Selain itu juga ada guide atau pemandu berpengalaman untuk menemani perjalanan supaya tidak tersesat.

Baca Juga: Taman Tempuran Cikal Yogya

2. Body Rafting

Nah bagi pengunjung penyuka wisata pemicu adrenalin maka Curug Love layak dikunjungi. Karena di sini sudah ada fasilitas body rafting yang bagus dan aman.

Dengan fasilitas ini pengunjung bisa menyusuri jeram Curug yang cukup deras dengan mengendarai perahu karet. Jangan khawatir di sini juga ada tim rafting profesional yang selalu siap sedia.

3. Rute Ke Tengah Hutan Pinus

Di wilayah Curug terdapat hutan yang cukup lebat dan asri. Di dalamnya ditumbuhi berbagai macam pohon besar termasuk pohon pinus yang rindang.

Jika berjalan ke sini pasti betah dan tidak ingin cepat beranjak. Apalagi jika beruntung juga bisa berjumpa dengan satwa hutan yang langka.

4. Mandi Sambil Bermain Air Di Curug

Nah fasilitas selanjutnya adalah sudah dibangun tempat khusus untuk pengunjung yang ingin mandi dan berenang di Curug. Ini merupakan area yang paling disukai traveller, maka dari itu jangan lupa membawa baju ganti jika mampir ke sini.

Tiket Masuk Tempat Wisata Dan Jam Buka

Untuk berwisata ke Curug Love Nanggung Bogor tidak perlu membawa budget banyak. Karena harga tiketnya per-orang hanya Rp10.000 rupiah saja, sedangkan untuk parkir kendaraan dikenakan biaya Rp5.000.

Boleh membawa uang lebih jika ingin menyewa sarana rafting, camping atau untuk jajan di warung pinggir curug. Sedangkan untuk spot foto bisa dicoba sepuasnya dengan gratis.

Tempat wisata ini dibuka seharian penuh dari jam 05.00 pagi dan tutup jam 17.00 petang. Maka dari itu silakan datangi di jam-jam tersebut.

Lokasi Dan Rute Menuju Curug Love Bogor Jawa Barat

Curug Love Bogor Jawa Barat berada di Desa Bantar Karet Nanggung Kabupaten Bogor. Sebuah wilayah yang masih asri yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta.

Jika berangkat dari Jakarta bisa melalui Tol Jagorawi ke arah Bogor. Jika sudah sampai di Gerbang Tol Sentul City silakan belok kiri menuju Jungle Land.

Beberapa meter sebelum Jungle Land silakan belok kanan menyusuri jalan kampung.  Lurus saja hingga sampai di pertigaan baru belok kiri. Sampai di situ tinggal ikut jalan saja hingga menemukan papan nama wisata.

Bagaimana cukup mudah bukan? Maka dari itu, jika ingin berwisata yang memuaskan jangan jauh-jauh datangi saja Curug Love Bogor Jawa Barat.

Leave a Reply