Lokasi Curug Cibaliung dan HargaTiket Masuknya - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun

Lokasi Curug Cibaliung dan HargaTiket Masuknya

curug cibaliung

Curug Cibaliung- tempatwisata

Curug Cibaliung akhir-akhir ini sering banyak dibicarakan oleh warganet di dunia maya. Hal tersebut dikarenakan maraknya foto-foto Curug Cibaliung yang berkeliaran di sosial media, sehingga membuat semua orang menjadi penasaran akan keindahannya.

Namun, karena masih belum terlalu banyak pengunjungnya, membuat informasi tentang Curug Cibaliung masih sedikit. Alhasil, banyak orang yang bingung dan bertanya-tanya tentang Curug Cibaliung, termasuk rute, lokasi, dan harga tiket untuk dapat ke sana.

Baca juga: Curug Luweng Sampang, Surga Tersembunyi di Gunung Kidul

curug-cibaliung-bogor

Curug Cibaliung bogor – piknikasik

Maka dari itu, Seringjalan.com ingin membeberkan informasi seputar Curug Cibaliung agar kamu tidak bingung lagi sehingga bisa datang ke sana kapan saja. Yuk disimak!

Lokasi Curug Cibaliung

Dalam bahasa Sunda, Curug artinya air terjun, sedangkan Cibaliung adalah nama tempat sehingga jika digabung, maka Curug Cibaliung adalah sebuah wisata air terjun yang lokasinya berada di Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Tempat wisata ini memang belum terlalu banyak terekspos media. Tapi meski belum terlalu dikenal, banyak yang datang ke sini untuk merasakan sensasi kesejukan air dan udaranya. Alamnya masih sangat asri sehingga cocok digunakan untuk melepas penat karena rutinitas sehari-hari.

curug cibaliung

tempatwisata

Kabar punya kabar, Curug Cibaliung merupakan salah satu air terjun paling dalam di Bogor sehingga setiap pengunjung bisa semakin leluasa untuk bermain air dan berendam. Airnya berwarna biru dan benar-benar jernih sehingga memberikan sensasi yang tak akan pernah terlupakan. Terlebih lagi banyak bebatuan besar yang menjulan tinggi di sekitaran air terjun.

Rute Menuju Curug Cibaliung

Tapi meski tempatnya sangat menyenangkan, tidak mudah untuk sampai di sana. Kamu harus melakukan perjalanan yang cukup jauh dan sedikit melelahkan. Lokasi Curug Cibaliung berada di Karang Tengah sehingga kamu harus pergi ke sana terlebih dahulu. Jika dari Jakarta, kamu bisa lewat jalur Tol Jagarawi.

rute menuju curug cibaliung

rute menuju curug cibaliung – foto mncupdate

Sesampainya di Karang Tengah, kamu harus melakukan perjalanan lagi dengan berjalan kaki. Kamu bisa menitipkan kendaraanmu di perkampungan dengan tarif bervarian. Umumnya, sepeda motor dikenakan biaya Rp5.000 sedangkan mobil Rp10.000.

Leave a Reply