Curug Citaman, Wisata Air Alami di Sukabumi - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Tips Travelling

Curug Citaman, Wisata Air Alami di Sukabumi

Curug Citaman

Curug Citaman - Sumber: sukabumiupdate.com

Curug Citaman adalah air terjun alami yang harus dikunjungi oleh kalian semua yang suka bermain air sambil menikmati pemandangan alam yang asri. Curug Citaman terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak di Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Curug Citaman tidak terlalu ramai sehingga menjadi lokasi wisata air yang nyaman untuk dikunjungi

Walaupun Curug Citaman belum sepopuler Curug Pangeran dan Curug Putri Pelangi yang foto-fotonya sering diunggah di social media Instagram dan Facebook, Curug Citaman memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjungnya. Sensasi apakah yang dimaksud?

Curug Citaman

Curug Citaman – Sumber: sukabumi update.com

Track Menuju Curug Citaman

Diperlukan perjalanan yang cukup panjang untuk bisa tiba di Curug Citaman. Curug Citaman berada di perbatasan antara Sukabumi dan Bogor. Untuk yang berangkat dari kota Jakarta menggunakan transportasi roda dua atau roda empat, perjalanan memakan waktu 3 jam.

Bila sudah tiba di Bogor Kota, arahkan tujuanmu ke Jalan Cimelati. Untuk yang belum tahu, Jalan Cimelati adalah jalur alternatif menuju Bogor dari Sukabumi. Setelah memasuki Jalan Cimelati, lurus terus sepanjang 3 km hingga akhirnya kamu tiba di Kampung Citaman.

Rute menuju Curug Citaman

Rute menuju Curug Citaman – Sumber: udaindra blogspot

Setelah menitip kendaraanmu di pos terakhir pemberhentian kendaraan, kamu akan berjalan kaki cukup jauh di jalan berbatu. Kamu harus memiliki tekad yang tinggi ya saat sudah sampai di fase perjalanan terakhir ini. Dengan perjuangan tanpa mengeluh, kamu akan tiba di Curug Citaman dengan air jernih berwarna tosca yang sungguh indah.

Leave a Reply