Pesona Curug Putri Tegal Yang Ngehits - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam

Pesona Curug Putri Tegal Yang Ngehits

curug putri tegal

curug putri tegalSumber: Lewat Mana

Curug Putri Tegal – Wajar bila rasanya Indonesia diberikan julukan sebagai negeri 1.000 curug. Banyak sekali curug indah mempesona yang terbentuk secara alami mengunggu untuk dieksplor oleh para petualang mulai dari Sabang hingga Merauke. Tidak terkecuali di Provinsi Jawa Tengah, Kota Tegal.

Kota Tegal adalah salah satu wilayah otonom di provinsi Jawa Tengah. Kota Tegal berada di jalur pantai utara (pantura) Jawa Tengah, terletak 165 km sebelah barat Kota Semarang atau 329 km sebelah timur Jakarta. Paling tidak, terdapat lebih dari 10 curug yang berada di kota yang memiliki Taman Poci ini. Salah satu curug yang dapat diadu kecantikannya adalah Curug Putri Tegal.

Rute dan Lokasi Curug Putri Tegal

Curug Putri Tegal

Curug Putri Tegal – Sumber: Steemit

Curug Putri Tegal berada di di Desa Dukuhbenda, Kecamatan Bumijaya, Kabupaten Tegal. Curug Putri sebenarnya membelah dua buah desa yaitu Desa Dukuhbenda dan Desa Padanama yang berlokasi di Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes.

Jika pengunjung datang dari arah Purwokerto – Tegal, pengunjung dapat berhenti di pertigaan Kaligadung atau di SPBU Sakalibel dan meneruskan 30 menit perjalanan untuk dapat sampai di Perempatan Sirampog lalu ambil jalan ke utara hingga bertemu dengan Dukuh Padanama.

Pengunjung bisa juga mengunjungi Curug Putri melalui Desa Benda (Sirampog, Brebes) dan SPBU Sakalibel (Brebes). Jika menggunakan jalur Desa Benda, kita bisa naik kendaraan dari Pertigaan Kalisalak Desa Benda (Jl. Raya Tegal – Purwokerto) hingga di Desa Mendala dan dilanjutkan hingga bertemu Dukuh Padanama

Pesona Curug Putri Tegal

Curug Putri Tegal

Curug Putri Tegal – Sumber: Visit Jawa Tengah

Curug Putri memiliki ketinggian kurang lebih 25-35 meter dengan debit air yang deras. Curug ini merupakan curug tertinggi kedua setelah Curug Cantel yang sama-sama merupakan aliran dari Sungai Kalipedes dengan hulu di Gunung Slamet.

Leave a Reply