Harga Tiket Masuk Pantai Karang Jahe Rembang Terbaru 2020 Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai, Uncategorised

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Jahe Rembang Terbaru 2020

Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe - foto @vr.kamera.smrg

Pantai Karang Jahe  – Apa kamu pernah mendengar istilah KJB yang ada di daerah Rembang Jawa Tengah?

Yups. Bener banget. KJB adalah singkatan dari pantai Karang Jahe Beach yang ada di jalur Pantura Rembang-Lasem. Pantai Karang Jahe ini memiliki pantai yang indah loh.

Pantai Karang Jahe Rembang Jawa Tengah ini merupakan salah satu pantai atau tempat wisata yang recomended untuk kamu kunjungi bersama keluarga karena memiliki panorama yang sangat indah.

Pantai Karang Jahe Rembang

Pantai Karang Jahe Rembang – foto milik @vr.kamera.smrg

Berkat keindahannya ini, Pantai Karang Jahe di Rembang ini sempat terkenal sampai ke mancanegara dan membuat banyak turis asing yang datang kesini.

Salah satu panorama indah yang dimiliki pantai ini tapi tidak dimiliki oleh pantai lain adalah jejeran pohon cemara yang seolah-olah seperti menyembunyikan pantai ini dibaliknya.

Seperti lukisan saat kita kecil dulu, pantai Karang Jahe di Rembang ini memang seperti mengingatkan masa-masa kita kecil dahulu.

Pantai Karang Jahe Rembang

Pantai Karang Jahe Rembang

Walaupun Pantai Karang Jahe terletak di kabupaten Rembang, namun banyak juga yang menyebutnya sebagai Pantai Karang Jahe Pati karena kabupaten Rembang bagian barat berbatasan langsung dengan kabupaten Pati.

Baca juga:  Lima Pantai Untuk Melihat Sunset Di Bali

Asal Usul Pantai Karang Jahe

Pantai karang Jahe yang terletak di ujung Jawa Tengah ini ternyata pada masa lalu pernah menjadi tempat yang sangat penting bagi kerajaan Nusantara khususnya kerajaan Majapahit.

Sunset Pantai Karang Jahe Rembang

Sunset Pantai Karang Jahe Rembang – foto @omroy02_

Asal mula Pantai Karang Jahe adalah pusat pelabuhan untuk kapal-kapal kerajaan Majapahit yang membentang mulai dari Karang Jahe sampai dengan pantai Caruban.

Tidak hanya tempat bersandar kapal perang karena pelabuhan di pantai Karang Jahe ini juga menjadi tempat bersandar kapal-kapal pedagang dari luar negeri yang bermaksud mengadakan perniagaan dengan pulau Jawa yang saat itu dikuasai oleh kerajaan Majapahit.

Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe Rembang. Gambar oleh Dekatour.com

Selain terkenal karena sejarah masa lalunya, pulau Karang Jahe juga menjadi daya tarik dari pantai Karang Jahe ini. Pulau Karang Jahe berada ditengah laut sekitar 20 menit dari bibir pantai Karang Jahe.

Leave a Reply