Pantai, Uncategorised

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Jahe Rembang Terbaru 2020

Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe - foto @vr.kamera.smrg

Pantai Karang Jahe  – Apa kamu pernah mendengar istilah KJB yang ada di daerah Rembang Jawa Tengah?

Yups. Bener banget. KJB adalah singkatan dari pantai Karang Jahe Beach yang ada di jalur Pantura Rembang-Lasem. Pantai Karang Jahe ini memiliki pantai yang indah loh.

Pantai Karang Jahe Rembang Jawa Tengah ini merupakan salah satu pantai atau tempat wisata yang recomended untuk kamu kunjungi bersama keluarga karena memiliki panorama yang sangat indah.

Pantai Karang Jahe Rembang

Pantai Karang Jahe Rembang – foto milik @vr.kamera.smrg

Berkat keindahannya ini, Pantai Karang Jahe di Rembang ini sempat terkenal sampai ke mancanegara dan membuat banyak turis asing yang datang kesini.

Salah satu panorama indah yang dimiliki pantai ini tapi tidak dimiliki oleh pantai lain adalah jejeran pohon cemara yang seolah-olah seperti menyembunyikan pantai ini dibaliknya.

Seperti lukisan saat kita kecil dulu, pantai Karang Jahe di Rembang ini memang seperti mengingatkan masa-masa kita kecil dahulu.

Pantai Karang Jahe Rembang

Pantai Karang Jahe Rembang

Walaupun Pantai Karang Jahe terletak di kabupaten Rembang, namun banyak juga yang menyebutnya sebagai Pantai Karang Jahe Pati karena kabupaten Rembang bagian barat berbatasan langsung dengan kabupaten Pati.

Baca juga:  Lima Pantai Untuk Melihat Sunset Di Bali

Asal Usul Pantai Karang Jahe

Pantai karang Jahe yang terletak di ujung Jawa Tengah ini ternyata pada masa lalu pernah menjadi tempat yang sangat penting bagi kerajaan Nusantara khususnya kerajaan Majapahit.

Sunset Pantai Karang Jahe Rembang

Sunset Pantai Karang Jahe Rembang – foto @omroy02_

Asal mula Pantai Karang Jahe adalah pusat pelabuhan untuk kapal-kapal kerajaan Majapahit yang membentang mulai dari Karang Jahe sampai dengan pantai Caruban.

Tidak hanya tempat bersandar kapal perang karena pelabuhan di pantai Karang Jahe ini juga menjadi tempat bersandar kapal-kapal pedagang dari luar negeri yang bermaksud mengadakan perniagaan dengan pulau Jawa yang saat itu dikuasai oleh kerajaan Majapahit.

Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe Rembang. Gambar oleh Dekatour.com

Selain terkenal karena sejarah masa lalunya, pulau Karang Jahe juga menjadi daya tarik dari pantai Karang Jahe ini. Pulau Karang Jahe berada ditengah laut sekitar 20 menit dari bibir pantai Karang Jahe.

Banyak yang mengatakan kalau Pulau Karang Jahe ini memiliki bentuk yang mirip jahe loh. Itulah kenapa dikenal dengan nama Pulau Karang Jahe.

Baca juga:  Eksotisnya Panorama  Pantai Widuri Pemalang Yang Sangat Cantik

Rute Menuju Pantai Karang Jahe

Seperti sudah sempat disinggung diawal, Pantai Karang Jahe terletak di Pantai Utara (Pantura) pulau Jawa. Lebih tepatnya jalur Rembang – Lasem.

Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe – foto @vr.kamera.smrg

Letak pantai ini hanya sekitar 6 Km dari kota Rembang atau sekitar 1-2 Km dari jalan raya Pantura.

Saat pertama kali memasuki jalan menuju Pantai Karang Jahe di Rembang ini kamu akan dihadapkan oleh pemandangan hamparan sawah penduduk setempat baik dibagian kanan ataupun kiri.

Disini juga kamu akan disapa oleh masyarakat setempat yang sangat ramah dan bersahabat yang juga menjadi ciri khas dari kawasan pantai Karang Jahe ini.

Biaya Masuk Pantai Karang Jahe

Harga Tiket masuk Pantai Karang Jahe

Harga Tiket masuk Pantai Karang Jahe – foto @vita_uminovitasari

Selain terkenal karena keindahannya, pantai ini juga terkenal karena memiliki biaya masuk yang sangat terjangkau. Biaya masuk Pantai Karang Jahe hanya berkisar antara Rp10.000 untuk mobil dan Rp3.000 untuk motor.

Namun walaupun biaya masuknya sangat terjangkau ada baiknya jika ingin berkunjung ke Pantai Karang Jahe di Rembang ini sebaiknya kamu menghindari hari weekend dan hari libur nasional karena pantai ini akan dipadati oleh wisatawan yang datang dari banyak daerah.

Baca juga:  Pulau Cemara Brebes , Delta Sungai Yang Di Sulap Menjadi Spot Wisata

Fasilitas Pantai Karang Jahe

Sebagai tempat wisata, fasilitas Pantai Karang Jahe di Rembang ini sudah cukup lengkap karena ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di tempat ini.

wahana ATV di Pantai Karang Jahe Rembang

wahana ATV di Pantai Karang Jahe Rembang – foto @wigapurwanti4

Pantai ini menyediakan banyak spot foto dengan pemandangan yang sangat indah dan instagramable, tersedianya banyak warung makan dengan aneka makanan lezat dan harga yang terjangkau.

Di Pantai Karang Jah ini juga kamu bisa menaiki perahu nelayan atau perahu boat untuk mengunjungi pulau Karang Jahe, Balon Boat, Banana Boat, ataupun Motor ATV.

Pantai Karang Jahe

Pantai karang Jahe Rembang

Selain menjadi pantai yang sangat rekomendasi untuk keluarga ternyata Pantai Karang Jahe di Rembang Jawa Tengah ini juga ramah anak karena termasuk pantai yang landai dan tidak terlalu dalam untuk berenang anak dengan tekstur pasir yang halus tapi padat.

Leave a Reply