Air Terjun Kanto Lampo Gianyar - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar - foto msn.com

Air Terjun Kanto Lampo ini adalah air sumber dari dalam tanah dan juga air dari saluran irigasi. Air irigasi digunakan untuk mengairi subak yang terletak di bagian hilir. Setelah sekian lama, terdapat beberapa saluran yang tersumbat dan akhirnya meluap. Luapan dari air irigasi inilah membentuk aliran Air Terjun Kanto Lampo sampai sekarang.

Tiket Masuk Air Terjun Kanto Lampo Gianyar

Jika anda tertarik untuk datang ke sini anda akan dikenai biaya masuk ke Air Terjun Kanto Lampo Gianyar sebesar Rp 5. 000 untuk masing masing pengunjungnya. Namun harga tiket masuk Air Terjun Kanto Lampo Gianyar ini sebanding dengan keindahan alam yang bisa kalian dapatkan.

Lokasi dan Cara Menuju Air Terjun Kanto Lampo Gianyar

Air Terjun Kanto Lampo terletak di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Air terjun ini dapat ditempuh dalam 30 kilometer perjalanan dari Denpasar, atau berjarak sekitar 1 kilometer sebelah utara dari Taman Kota Kabupaten Gianyar.

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar juga merupakan tempat yang di sucikan atau Beji untuk Mendak Toya Ning atau mencari air suci dari desa untuk kegiatan upacara Dewa Yadnya ataupun Pitra Yadnya. Terdapat pula beberapa pelinggih yang di keramatkan.

Untuk bisa tiba dan melihat dengan jelas air terjun harus mau menunuruni ratusan anak tangga.

 

 

 

Leave a Reply