Air Terjun

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar - foto msn.com

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar – Melakukan kegiata berwisata tentu menjadi kesukaan bagi semua orang. tentu dalam melakukan kegiatan  berpergian ke suatu tempat tentu seseorang harus memperhatikan dan juga merencanakan terlebih dulu kemana ia akan pergi untuk melakukan liburan.

Di indonesia sendiri kita tahu bahwa ada banyak sekali tempat wisata yang menarik yang tentu tidak kalah menarik dengan objek wisata yang ada di luar negeri.  Salah satu jenis tempat wisata di Indonesia yang paling terkenal adalah wisata bali. Kita tentu sudah tidak asing lagi kan dengan wisata bali.

Selain itu wisata di bali itu sendiri tidak hanya di kenal oleh para wisatawan yang berasal dari dalam negeri saja namun rupanya di sini keberadaan wisata bali juga sangat menarik para wisatawan untuk datang dan juga berkunjung untuk berwisata di Bali.

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar – foto msn.com

Tentu selama ini ketika kita mendengar kata wisata Bali yang ada di pikiran kita adalah pantai kuta, pantai Jimbaran, Bedugul, dan masih banyak lagi wisata yang lain yang menarik. Namun pernah anda  tahu bahwa di Bali itu juga terdapat tempat wisata lain yang tidak kalah menarik. Adapun tempat wisata itu bernama air terjun  kanto lampo.

Mungkin bagi orang awam pasti akan merasa penasaran dan juga akan bertanya air terjun kanto lampo itu. maka dari itu di bawah ini kami akan memberikan informasi untuk anda semua tentang air terjun kanto lampo ini. penasaran? yuk kita baca.

Tentang Air Terjun Kanto Lampo Gianyar

Air Terjun Kanto Lampo adalah pilihan yang menarik. Tidak seperti lokasi air terjun yang biasanya berada di kawasan pegunungan atau dataran tinggi, Air Terjun Kanto Lampo Gianyar bahkan berada di dataran rendah dan bersuhu panas pada siang hari.

Baca Juga :

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar

Air Terjun Kanto Lampo ini adalah air sumber dari dalam tanah dan juga air dari saluran irigasi. Air irigasi digunakan untuk mengairi subak yang terletak di bagian hilir. Setelah sekian lama, terdapat beberapa saluran yang tersumbat dan akhirnya meluap. Luapan dari air irigasi inilah membentuk aliran Air Terjun Kanto Lampo sampai sekarang.

Tiket Masuk Air Terjun Kanto Lampo Gianyar

Jika anda tertarik untuk datang ke sini anda akan dikenai biaya masuk ke Air Terjun Kanto Lampo Gianyar sebesar Rp 5. 000 untuk masing masing pengunjungnya. Namun harga tiket masuk Air Terjun Kanto Lampo Gianyar ini sebanding dengan keindahan alam yang bisa kalian dapatkan.

Lokasi dan Cara Menuju Air Terjun Kanto Lampo Gianyar

Air Terjun Kanto Lampo terletak di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Air terjun ini dapat ditempuh dalam 30 kilometer perjalanan dari Denpasar, atau berjarak sekitar 1 kilometer sebelah utara dari Taman Kota Kabupaten Gianyar.

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar juga merupakan tempat yang di sucikan atau Beji untuk Mendak Toya Ning atau mencari air suci dari desa untuk kegiatan upacara Dewa Yadnya ataupun Pitra Yadnya. Terdapat pula beberapa pelinggih yang di keramatkan.

Untuk bisa tiba dan melihat dengan jelas air terjun harus mau menunuruni ratusan anak tangga.

 

 

 

Leave a Reply