Daftar Wisata

6 Tempat wisata di Melonguane Kepulauan Talaud

Tempat Wisata di Melonguane

http://pidii.info/

Melonguane adalah sebuah kecamatan di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Banyak tempat wisata di Melonguane yang harus Anda kunjungi ketika berlibur ke sana, mulai dari danau, gua, air terjun, gunung, dan pantai. Air di Melonguane Kepulauan Talaud masih jernih bening dan pegunungannya sejuk dan hijau.

Untuk melengkapi liburan Anda, isilah perut Anda dengan makanan yang enak khas Melonguane Kepulauan Talaud. Kami sudah membahasnya pada artikel 6 Kuliner dan Makanan Khas Melonguane Kepulauan Talaud. Jangan lupa ya dibaca agar bisa menjadi rekomendasi Anda untuk mengisi energi ketika berlibur.

Tempat wisata di Melonguane sangat beragam. Kami akan membahasnya sebagian saja, tapi wajib Anda datangi, yaitu :

1. Gua Batu Kapal

Gua Batu Kapal adalah gua yang terkenal di kalangan wisatawan dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Gua ini terletak pada atas bukit sehingga bagi para wisatawan yang datang ke gua ini harus menaiki sekitar 144 anak tangga.

Lokasi: Kiama, Kec. Melonguane, Kab. Kepulauan Talaud.

2. Pulau Nusa Dolong

Pulau Nusa Dolong atau Pulau Jolly, pulau ini pulau kecil di Kapulauan Talaud. Dan pulau ini merupakan pulau yang banyak sejarahnya. Terdapat makam di pulau ini, yaitu Letnan Laut Satu Jolly dari angkatan Laut Kolonial Belanda yang gugur dalam pertempuran melawan Bajak Laut Balangingi di perairan Teluk Beo. Pulau Jolly terletak di depan Desa Lobbo.

3. Gunung Piapi

Tempat wisata di Melonguane yang satu ini bagi pendaki gunung, Gunung Piapi menjadi daya tarik untuk didaki karena medan pendakiannya sangat menantang karena terjal dan curam. Pendaki harus butuh kehati-hatian ekstra dan stamina serta mental yang kuat. Ketinggian Gunung Piapi mencapai kurang lebih 864 meter dari permukaan laut.

4. Pulau Kabaruan

Tempat wisata di Melonguane ini Anda bisa melihat burung maleo yang berterbangan. Air pantai di Pulau Kabaruan sangat jernih dan bening sehingga terumbu karang ataupun hewan laut lainnya dapat terlihat dengan jelas di pulau ini. Di pulau ini terdapat hutau bakau untuk mengurangi terjadinya abrasi.  Di Sulawesi memang banyak pulau-pulau sehingga banyak pantai juga.

5. Air Terjun Ampadoap

Tempat wisata di Melonguane yang akan kami rekomendasikan adalah air terjun, yaitu Air Terjun Ampadoap. Air terjun ini sangat populer dikalangan wisatawan juga. Ketinggian dari air terjun ini sekitar 5 m. Ampadoap memiliki arti saling menghadap satu sama lain. Air terjun ini sangat segar sekali.

6. Pulau Sara

Satu rekomendasi pulau tempat wisata di Melonguane, yaitu Pulau Sara. Pulau ini airnya juga bening dan segar. Banyak juga wisatawan yang datang ke Pulau Sara, apalagi terdapat jembatan untuk wisatawan berfoto-foto.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Melonguane. Bagi Anda yang suka pantai, suka snorklring dan driveling pasti sangat menyukai pulau. Di Sulawesi Utara masih banyak pulau lainnya yang kalian wajib kunjungi.

Anda juga bisa mengunjungi beberapa air terjun juga, udaranya yang sejuk dan airnya yang segar sangat cocok untuk Anda yang suka pegunungan dan air. Kalian bisa berenang juga di air terjun. Keindahan alam di Melonguane Kepulauan Talaud masih belum banyak wisatawan yang tau sehingga masih asli.

Anda bisa berfoto-foto mengabadikan momen Anda ketika berlibur di Melonguane Kepulauan Talaud Sulawesi Utara. Pemandangan indah dan mempersona akan menjadi foto-foto Anda terlihat bagus dan menarik sehingga dapat meningkatkan wisatawan untuk berlibur juga ke Melonguane.

Jangan lupa jika berlibur ke pantai membawa sunblock bagi pria maupun wanita agar setelah liburan kulit Anda tetap terjaga dan mengurangi sinar cahaya matahari yang terkena kulit. Dan juga perlengkapan pendukung lainnya untuk Anda menikmati pantai di Kepulauan Talaud agar liburan Anda bisa maksimal.

Jika Anda tidak tau tempat-tempat tersebut dan tempat yang kalian kunjungi alangkah lebih baiknya menggunakan jasa tour guide asli lokal agar Anda tidak nyasar.

Baca juga artikel lainnya untuk menambah rekomendasi Anda :

5 Pulau Terindah di Sulawesi Utara

5 Pakaian Adat Sulawesi Utara

6 Tari Adat Tradisional Dari Sulawesi Utara

5 Lagu Daerah Sulawesi Utara

Leave a Reply