Alam, Daftar Wisata

6 Tempat Wisata di Manokwari yang menarik dikunjungi

6 Tempat Wisata di Manokwari yang menarik dikunjungi 1

alriwisata.com

Tempat Wisata di Manokwari – Jika bicara mengenai pesona alam Indonesia Timur, perbincangan itu akan terasa tidak ada habisnya. Seakan menjadi destinasi wisata berbalut nirwana, akan banyak sekali kejutan yang didapat saat berkunjung ke sana. Salah satunya kawasan yang menawarkan tempat wisata layaknya sebuah surga dunia adalah Papua Barat.

Kita mengenal Provinsi Papua Barat memiliki tempat wisata alam bahari yang sangat indah bernama Raja Ampat. Ketenarannya sudah sampai melanglang buana. Namun ternyata, selain Raja Ampat, masih banyak daerah lainnya di Papua Barat yang patut dieksplorasi pesona alamnya, seperti Manokwari.

Eksposur mengenai indahnya pesona wisata alam Manokwari seakan membuat kawasan tersebut seperti sebuah mutiara saat dikunjungi. Manokwari menyimpan berbagai tempat wisata yang dapat memberi kejutan bagi siapa saja yang berkunjung ke sana.

Daftar Tempat Wisata di Manokwari yang bisa Anda kunjungi

Apakah Anda tertarik untuk menikmati keindahan alam Manokwari yang eksotis dan tidak terlupakan? Berikut adalah enam tempat wisata di Manokwari yang akan membuat Anda terpana.

1. Gunung Arfak

Gunung Arfak, Tempat Wisata di Manokwari

Gunung Arfak, Tempat Wisata di Manokwari – wikipedia.org

Memang betul jika Papua sangat terkenal dengan pesona wisata baharinya. Namun, bukan berarti wisata alam lainnya tidak dapat memikat hati setiap orang. Manokwari memiliki wisata alam pegununang bernama Gunung Arfak. Selain Sebagai titik tertinggi di Provinsi Papua Barat, gunung arfak juga menjadi salah satu Tempat Wisata di Manokwari yang bisa dikunjungi.

Oh ya Gunung Arfak memiliki ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut. Jika Anda berhasil mendaki puncak Gunung Arfak, Anda dapat melihat seluruh pemandangan Manokwari dari ketinggian. Pemandangan yang indah tersebut tentu akan terekam di dalam memori yang tidak dapat bisa terlupakan.

Pastikan Anda persiapkan pakaian tebal serta alat daki yang memadai, sebab suhu di Gunung Arfak bisa mencapai 5 derajat celcius kala pagi hari. Dari puncak gunung Anda juga bisa mendapatkan pemandangan indah dari dua buah danau yang dikenal dengan nama Danau Anggi.

Baca Juga ya :

2. Danau Anggi, Tempat Wisata di Manokwari

Danau Anggi, Tempat Wisata di Manokwari

Danau Anggi, Tempat Wisata di Manokwari- khajock.wordpress.com

Setelah melihat pemandangan Danau Anggi dari ketinggian, akan hadir hasrat untuk dapat mengunjunginya sesaat Anda turun dari gunung. Danau Anggi di Manokwari ini terbagi menjadi dua. Pertama adalah Danau Anggi Gida dan Danau Anggi Giji. Menurut legenda, kedua danau ini tercipta dari dua pasang manusia yang saling mencintai tinggal di kawasan Gunung Arfak.

Saking besarnya kasih sayang tersebut, mereka mengabadikan diri dan cinta mereka menjadi dua danau tersebut. Masih berada di ketinggian, suasana yang Anda akan dapatkan tentu adalah udara yang menyejukkan serta pemandangan kota Manokwari yang penuh dinamika. Danau Anggi juga menjadi Tempat Wisata di Manokwari yang wajib kalian kunjungi.

3. Pulau Mansinam

Pulau Mansinam, Tempat Wisata di Manokwari

Pulau Mansinam, Tempat Wisata di Manokwari – portonews.com

Berada 6 kilometer dari pusat kota Manokwari, terdapat sebuah pulau yang indah dan penuh sejarah. Sebagai tempat wisata, Pulau Mansinam ini merupakan sebuah tempat yang istimewa. Pulau ini merupakan saksi sejarah dari peradaban baru untuk Papua di masa lampau hingga tersebar hingga ke seluruh Provinsi.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan patung Yesus di pulau ini yang terkesan mirip dengan yang ada di Rio De Janeiro. Akan sangat indah jika Anda dapat melakukan eksplorasi Pulau Mansinam bersama orang tersayang, seperti keluarga dan juga teman-teman. Pulau Mansinam menjadi Tempat Wisata di Manokwari yang paling sering dikunjungi wisatawan terutama bagi mereka yang beragama Nasrani.

4. Teluk Doreri

Teluk Doreri, Tempat Wisata di Manokwari

Teluk Doreri, Tempat Wisata di Manokwari – provincesofindonesia.weebly.com

Jika Anda merupakan seseorang yang gemar menyelam dan sedang mencari alternatif spot diving dalam bucket list, Anda bisa datang ke Teluk Doreri. Teluk cantik ini adalah Tempat Wisata di Manokwari yang paling disukai para penyelam karena memiliki predikat sebagai satu di antara kawasan dengan pemandangan bawah laut terbaik.

Bagaimana tidak? Saat Anda menyelam, Anda akan menemukan banyak bangkai kapal yang kini sudah menjadi karang buatan agar menambah kualitas kehidupan bagi biota laut. Tidak hanya itu, Teluk Doreri juga memiliki banyak terumbu karang yang cantik, unik, dan penuh warna. Rasanya Anda tidak ingin meninggalkan surga bawah laut tersebut.

5. Pantai Bakaro

Pantai Bakaro, Tempat Wisata di Manokwari

Pantai Bakaro, Tempat Wisata di Manokwari – tripadvisor.co.id

Berbicara mengenai wisata bahari, pantai tentu merupakan tempat favorit untuk dikunjungi oleh wisatawan. Manokwari juga memiliki beragam pantai indah yang patut Anda sambangi untuk bersantai. Salah satunya adalah Pantai Bakaro. Pantai Bakaro merupakan Tempat Wisata di Manokwari yang digemari untuk tempat liburan keluarga warga disana.

Pantai Bakaro menawarkan keindahan alam melalui air lautnya yang jernih dan berwarna kehijauan. Selain itu, di bibir pantai juga terhampar pasir putih yang halus dan hangat yang nyaman untuk Anda berbaring di atasnya. Tidak heran jika pantai ini adalah tempat wisata favorit untuk turis domestik hingga mancanegara.

6. Pantai Maruni

Pantai Maruni, Tempat Wisata di Manokwari

Pantai Maruni, Tempat Wisata di Manokwari – mapcarta.com

Destinasi atau Tempat Wisata di Manokwari lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Pantai Maruni. Di sini. Anda akan dapat menikmati banyak aktivitas laut yang menyenangkan. Sebagai turis, Anda bisa menyewa kapal nelayan setempat untuk sekadar mengitari kawasan perairan di sana, berenang di tengah lautan, bahkan memancing.

Pantai ini juga memiliki karakeristik yang berbeda dengan pantai lainnya di Manokwari. Pantai Maruni memiliki keunikan pada warna pasirnya. Pasir di tempat wisata ini berwarna hitam. Dipadu dengan air laut yang jernih, pemandangan yang ditawarkan sangatlah menakjubkan.

Leave a Reply