6 Tempat Wisata di Kaur Bengkulu yang bisa kamu kunjungi - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Desa Wisata

6 Tempat Wisata di Kaur Bengkulu yang bisa kamu kunjungi

6 Tempat Wisata di Kaur

Tempat Wisata di Kaur - Sumber: wisato.id

Tempat Wisata di KaurKaur adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang menyimpan tempat wisata alam yang begitu mempesona. Wisata alam tersebut di antaranya adalah pantai, danau, dan pegunungan yang masih asri nan hijau. Kalau kamu ingin berwisata alam, mungkin Kaur bisa dijadikan opsi untuk kamu berlibur.

Nah bagi kamu yang penasaran, berikut 6 tempat wisata di Kaur, Bengkulu di antaranya adalah:

1. Pantai Linau, Tempat Wisata di Kaur yang indah

Pantai Linau, Tempat Wisata di Kaur

Pantai Linau, Tempat Wisata di Kaur – Sumber: bengkuluinteraktif.com

Tempat wisata di Kaur, Bengkulu yang pertama adalah Pantai Linau. Saat kamu mengunjungi Pantai Linau ini, kamu akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih dan lautan yang berwarna biru yang begitu indah di mata. Pemandangan pantai dan juga bawah laut Pantai Linau tiada tandingannya.

Pasalnya, di Pantai Linau ini kamu dapat melakukan snorkeling mau pun diving untuk menikmati pesona bawah laut. Selain menikmati pesona bawah laut, kamu juga bisa santai-santai di pinggir pantai karena juga tersedia warung makan.

Untuk lokasinya, Pantai Linau ini terletak di Jalan Lintas Barat, Linau, Maje, Kabupaten Kaur, Bengkulu.

2. Pantai Way Hawang

Pantai Way Hawang, Tempat Wisata di Kaur

Pantai Way Hawang, Tempat Wisata di Kaur – Sumber: backpackerjakarta.com

Tempat wisata di Kaur, Bengkulu yang selanjutnya adalah Pantai Way Hawang. Di Pantai Way Hawang ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang memukau. Kamu juga akan menikmati hamparan pasir putih yang lembut dan lautan yang bersih serta jernih, pastinya tak akan bisa kamu lupakan seumur hidup kamu.

Selain menikmati hamparan pasir dan laut yang bersih, di Pantai Way Hawang ini juga kamu akan menemukan sebuah keunikan yaitu Batu Jung, merupakan batu yang bentuknya menyerupai kapal. Nah di sinilah kamu akan mendapatkan spot foto yang keren.

Untuk lokasi Pantai Way Hawang, pantai ini berlokasi di Way Hawang, Maje, Way Hawang, Kaur, Kabupaten Kaur.

Baca juga ya :

3. Pantai Laguna Kaur

Pantai Laguna, Tempat Wisata di Kaur

Pantai Laguna, Tempat Wisata di Kaur – Sumber: jejakpiknik.com

Tempat wisata di Kaur, Bengkulu yang selanjutnya juga masih sama yaitu pantai lebih tepatnya adalah Pantai Laguna atau bisa disebut juga Pantai Laguna Samudra. Pantai Laguna ini adalah tempat wisata pantai andalan di Kabupaten Kaur.

Pantai Laguna ini letaknya berdekatan dengan Provinsi Lampung, maka dari itu banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai laguna ini berasal dari Lampung. Waktu kamu mengunjungi Pantai Laguna ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang begitu mempesona.

Maka wajar saja jika banyak orang yang mengunjungi Pantai Laguna ini sebagai destinasi tempat wisata mereka. Jika kamu berkunjung ke Kabupaten Kaur, jangan sampai kelewatan untuk mengunjungi Pantai Laguna ini ya!

4. Pantai Hili

Tempat Wisata di Kaur, pantai Hili

Tempat Wisata di Kaur, pantai Hili – Sumber: kejarfakta.com

Tempat wisata alam yang mempesona selanjutnya di Kabupaten Kaur, Bengkulu adalah Pantai Hili. Saat kamu mengunjungi Pantai Hili ini, kamu akan ditawarkan dengan keunikannya yaitu bukan pasir putih biasa melainkan dengan bebatuan.

Bebatuan yang ada di pesisir Pantai Hili inibentuknya ada yang bulat dan ada yang lonjong, sehingga aman untuk kaki dan tidak sakit. Nah bagi kamu yang mencari spot foto yang keren dan menarik di Bengkulu, maka datanglah ke Pantai Hili karena mempunyai beberapa spot foto yang cocok.

Lokasi Pantai Hili ini terletak di Jalan Lintas Bar. Bengkulu – Lampung No.37, Cahaya Bathin, Cahaya Bathin, Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur.

5. Pantai Sekunyit

Pantai Sekunyit, Tempat wisata di Kaur

Pantai Sekunyit, Tempat wisata di Kaur – Sumber: zidnie-yogyes.blogspot.com

Masih sama dengan sebelumnya yaitu berupa pantai, tempat wisata alam yang mempesona di Kabupaten Kaur, Bengkulu selanjutnya adalah Pantai Sekunyit.

Saat kamu mengunjungi Pantai Sekunyit ini, kamu tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan alam yang menawan, tapi juga dapat menikmati pemandangan para nelayan yang sedang bekerja mencari ikan. Di Pantai Sekunyit, kamu juga bisa ikut lelang ikan, yang tentu saja ikannya berupa ikan segar yang baru saja ditangkap oleh para nelayan di Pantai Sekunyit.

Untuk lokasi pantainya sendiri, Pantai Sekunyit ini terletak di Jalan Lintas Barat Sumatera, Suka Raja, Tetap, Kabupaten Kaur.

6. Danau Kembar Kaur

Danau Kembar Kaur

Danau Kembar Kaur – Sumber: travel.dream.co.id

Tempat wisata di Kaur, Bengkulu yang jugatak boleh kalian lewatkan selanjutnya adalah Danau Kembar. Danau Kembar ini lokasinya cukup berdekatan dengan pantai. Di Danau Kembar ini juga kamu dapat menikmati pemandangan hutan pinus yang asri dapat menemukan spot foto menarik salah satunya adalah di jembatan bambu.

Bagaimana, aoakah kamu tertarik datang ke kota Kaur bengkulu ? Kalo iya, Jangan lupa kunjungi tempat wisata Kaur diatas ya. Dan ajak keluarga serta orang tercinta.

Leave a Reply