Daftar Wisata, Air Terjun, Alam, Pengetahuan, Tips Travelling

6 Destinasi Wisata Pilihan di Bintuhan

6 Destinasi Wisata Pilihan di Bintuhan 1

sumber : pegipegi

Tidak akan ada habisnya jika kita membicarakan tempat destinasi wisata di Indonesia. Seolah indonesia ini adalah surga yang memiliki keindahan yang tidak ada bandingannya. Tapi ada banyak daerah yang belum banyak orang tahu  keindahannya, seolah seperti hidden emerald yang dapat kita temukan di Indonesia.

Di setiap daerah di Indonesia memiliki keindahan alamnya masing-masing yang menjadi daya tarik wisatawan lokal atau mancanegara.

Sekarang kami akan membahas salah satu destinasi wisata di Indonesia yang bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin pergi liburan atau dapat menjadi list tujuan tempat traveling kamu selanjutnya.

6 Destinasi Wisata Pilihan di Bintuhan 2

sumber : good news from Indonesia

Bintuhan atau Bandar Bintuhan adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, Bengkulu, Indonesia. Bintuhan menyimpan sebagian keindahan alam Indonesia yang banyak orang belum ketahui.

Sekarang kami akan membahas destinasi wisata pilihan yang bisa kamu kunjungi di Bintuhan ini.

6 Tempat Wisata di Bintuhan

  1. Pantai Linau.

Di Bintuhan ini masih ada banyak sekali pantai yang bersih, indah, dan terbilang masih sepi pengunjung. Salah satu pantai yang kami rekomendasikan jika kamu berkunjung ke Bintuhan adalah Pantai Linau yang terletak di Desa Linau, Kecamatan Maje. Jarak yang di tempuh dari kota Bintuhan untuk menuju pantai ini sekitar 12 kilometer.

6 Destinasi Wisata Pilihan di Bintuhan 3

sumber : Pantainesia ; keindahan Pantai Linau

Perjalanannya memang lumayan jauh, tapi sampai di lokasi perjuangan menuju pantai ini seolah membuahkan hasil yang luar biasa. Kamu akan disuguhkan pasir putih bersih dipantai dan pemandangan bawah laut yang luar biasa indahnya. Air di pantai ini jernih dan terlihat berwarna tosca.

Eits tapi jika kamu kesini tetap menjaga kebersihannya ya, agar orang lain juga tetap bisa menikmati keindahannya.

  1. Pantai Sekunyit.

Pantai Sekunyit ini terletak di Desa Sekunyit, Kecamatan Kaur Selatan. Pantai ini terletak tidak terlalu jauh dari Bintuhan. Jarak yang harus di tempuh kira-kira hanya 5 kilometer saja.

6 Destinasi Wisata Pilihan di Bintuhan 4

sumber : TripTrus

Selain memiliki pasir yang bersih dan air laut yang jernih, pantai ini cocok untuk kamu yang suka olahraga berselancar. Karena ombak air lautnya yang mendukung untuk melakukan kegiatan berselancar ini.’

  1. Air Terjun Nunung.

Jika kamu merasa bosan berlibur di pantai, di Bintuhan ini kamu bisa menikmati destinasi wisata pilihan lainnya yang sangat seru dan dijamin tidak membosankan.

Jika kamu para pencinta alam, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Tempat itu adalah Air Terjun Nunung.

Air Terjun Nunung ini berada di Desa Tri Tunggal Bakti yang berada di Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur. Air terjun ini memiliki kontur yang agak landai. Air terjun yang berundak-undak ini akan memanjakan kamu dengan gemericik airnya yang segar.

6 Destinasi Wisata Pilihan di Bintuhan 5

sumber : Jababeka Morotai

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang menenangkan pikiran. Kamu bisa piknik di pinggir air terjun ini. Mungkin dengan berswafoto cocok untuk menjadi kenang-kenangan setelah berkunjung ke tempat ini.

  1. Danau Kembar.

Jika kamu menyukai tempat wisata yang anti mainstream, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Danau Kembar, danau ini menyuguhkan dua keindahan dalam satu tempat. Yaitu keindaan danau dan juga keindahan pantai. Danau ini memiliki air payau karena lokasinya yang berdekatan dengan pantai.

6 Destinasi Wisata Pilihan di Bintuhan 6

sumber : Garuda Daily

Di Danau Kembar ini kamu bisa menikmati keindahan hutan pinus dan gradasi air danau dan air laut yang menyatu.

Konon katanya danau ini tidak pernah kering walaupun didera kemarau panjang.

  1. Danau Tumutan Tujuh.

Satu lagi keindahan alam di Bintuhan yang bertemakan danau, yaitu Danau Tumutan Tujuh. Danau ini berlokasi di Kabupaten Kaur, berdekatan dengan Gunung Patah.  Danau ini menjadi spot favorit para pendaki gunung sebelum melanjutkan perjalanan menuju puncak.

6 Destinasi Wisata Pilihan di Bintuhan 7

sumber : Matakota

Danau ini berada di kawasan Hutan Lindung Raje Mendare, yang membuat danau ini dikelilingi pepohonan besar yang asri dan hijau. Jika dilihat-lihat danau ini seperti lukisan indah alami yang dibentuk oleh alam.

Di danau cocok mencadi spot memancing atau hanya sekedar kamu yang ingin piknik melepas penat.

  1. Benteng Linau.

Selain memiliki destinasi wisata yang berhubungan dengan alam, Bintuhan juga memiliki destinasi wisat sejarah yang tidak kalah bagus.

6 Destinasi Wisata Pilihan di Bintuhan 8

sumber : suara

Yaitu Benteng Linau. Benteng ini berlokasi di Desa Benteng Harapan, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur. Benteng adalah benteng bekas peninggalan penjajah Belanda yang dulu berkuasa di Bengkulu. Benteng ini terletak di atas perbukitan yang tidak jauh dari pemukinan warga. Dan benteng ini telah dijadikan Cagar Budaya di Kabupaten Kaur.

Itulah 6 dari banyaknya tempat wisata di Bintuhan. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengujunginya? Bintuhan cocok menjadi checklist destinasi wisata kamu selanjutnya.

referensi : https://suara1996.blogspot.com/2019/03/40-tempat-wisata-di-kaur-bintuhan-bengkulu.html

Leave a Reply