6 Tempat Wisata di Donggala yang Wajib Dikunjungi - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata

6 Tempat Wisata di Donggala yang Wajib Dikunjungi

Pantai Boneoge Tempat Wisata di Donggala

Pantai Boneoge,Tempat Wisata di Donggala - Sumber: Google Maps/Official Kampoeng Traveling

Tempat Wisata di Donggala – Donggala menjadi kabupaten di Sulawesi Tengah yang kini mulai dilirik oleh para wisatawan. Tak heran, karena Donggala memiliki keindahan kota serta keindahan alam yang begitu memukau. Objek wisatanya pun kini sudah banyak yang dibenahi sehingga tampak sangat terawat.

Jika kamu sedang berencana liburan ke Sulawesi Tengah, berkunjunglah ke Donggala. Dan cobalah berwisata di 6 tempat wisata di Donggala ini. Yang pastinya akan memenuhi feed Instagram mu dengan foto – foto yang menarik.

Inilah 6 tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berwisata ke Donggala.

1. Pantai Talise, Tempat Wisata di Donggala yang Mempesona

Pantai Talise Tempat Wisata di Donggala

Pantai Talise,Tempat Wisata di Donggala – Sumber Google Maps Doddy Tumanduk

Salah satu Tempat Wisata di Donggala yang bisa kalian kunjungi adalah Pantai Talise. Pantai Talise termasuk objek wisata yang memiliki garis pantai yang panjang. Yang membentang dari Donggala hingga ke Kota Palu. Objek wisata ini kerap dikunjungi wisatawan saat sore hari, karena menjadi tempat yang tepat menyaksikan matahari terbenam.

Keindahan matahari terbenam di Pantai Talise begitu mempesona. Apalagi semakin indah karena adanya pepohonan ketapang di sekitar lokasi, serta Gunung Gawalise yang tampak menyembul dengan gagahnya. Lokasi yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati sore.

Selain itu, di Pantai Talise juga menyediakan berbagai wahana permainan air, seperti snorkeling, diving, banana boat, dan jet ski. Seluruh fasilitas dan penyewaan pun tersedia di tepi pantai.

2. Pusat Laut atau Pusentasi

Pusentasi Tempat Wisata di Donggala

Pusentasi, Tempat Wisata di Donggala – Sumber: Google Maps Aldi Yanto

Tempat Wisata di Donggala selanjutnya adalah Pusat Laut atau yang biasa disebut Pusentasi. Jika berenang selalu diidentikkan dengan pantai atau danau, kali ini kamu bisa merasakan sensasi berenang yang berbeda di Pusentasi. Pusentasi adalah sumur raksasa yang terbentuk secara alami. Memiliki kedalaman 7 meter dan diameter 10 meter. Dalam bahasa Kaili, Pusentasi berasal dari kata ‘pusen’ yang artinya ‘pusat’ dan ‘tasi’ yang berarti laut.

Pusentasi memiliki air yang begitu jernih berwarna biru, namun airnya memiliki rasa asin. Ada yang mengatakan bahwa di dasar sumur terdapat terowongan yang langsung dapat terhubung dengan laut lepas. Benar atau tidaknya, banyak wisatawan yang penasaran dan mengunjungi Pusentasi untuk berenang. Yang mana lokasinya berada di Desa Towale, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala.

Baca Juga ya :

3. Pantai Tanjung Karang Donggala

Pantai Tanjung Karang, Tempat Wisata di Donggala

Pantai Tanjung Karang Donggala – Sumber: Google Maps/Maichal Sundelebu

Pantai Tanjung Karang terletak di Labuan Bajo, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala. Pantai ini begitu indah, wujud gambaran nyata pantai impian. Dengan pasir putih yang begitu halus dan lembut, serta air laut yang biru bergradasi. Di tepi pantai, tampak berdiri pohon kelapa di beberapa tempat. Pantai juga semakin asri dengan bukit hijau di belakangnya.

Leave a Reply