Daftar Wisata, Bukit, Desa Wisata

5 Tempat Wisata Di Prapat Yang Paling Eksotis dan Menakjubkan

tempat wisata prapat

Tempat Wisata di Prapat

Tempat Wisata di Prapat-Ingin berwisata tapi tidak tahu tempat wisata yang indah? ke Prapat saja yuk! Dijamin pengunjung puas apalagi destinasi wisata yang bisa dipilih cukup banyak loh! Nah berikut ini akan dijelaskan tempat wisata di Prapat yang indah dan istagramable:

tempat wisata prapat

1. Desa Tuk Tuk

Desa Tuk Tuk adalah tempat wisata yang cukup hits di Prapat. Di sini pengunjung bisa memilih destinasi yang bagus seperti danau dan pantai yang indah.

Selain itu, juga disediakan rental sepeda yang bisa digunakan untuk keliling desa yang asri tersebut. Termasuk mendatangi warung-warung kayu yang menjual aneka kuliner khas Prapat dan Sumatera.

Baca juga ya :

Desa Tuk Tuk

Desa Tuk Tuk – GPSWisataIndonesia . com

Desa wisata yang berada di Siadong Tanjung Samosir ini bisa diakses dengan mudah. Namun jarak dari Medan cukup jauh yaitu 250 km dan memakan waktu 6 jam perjalanan dengan kendaraan.

2. Pemandian Aek Rangat Panguruan

Pemandian Aek Rangat Pangaruan adalah pemandian air panas yang ada di Prapat. Tepatnya beralamat di Desa Rianiate Lereng Pusuk Buhit Sumatera Utara.

Di sini pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan alam saja tetapi juga bisa belajar kehidupan suku Batak asli yang bermukim di sekitar area wisata. Maka dari itu, pemandian ini tidak hanya menjadi wisata pelesir tetapi juga wisata edukasi.

Pemandian Aek Rangat Panguruan

Pemandian Aek Rangat Panguruan – foto parwisitasasumut,net

Di tempat wisata ini tidak dikenakan tiket khusus untuk pengunjung melainkan seikhlasnya untuk pengelolaan wilayah. Tetapi jika datang berombongan baru kena tiket Rp50.000 hingga Rp100.000 pergrup.

Akses menuju Pemandian Aek Rangat Panguruan sangat mudah. Bahkan dari ibu kota Kabupaten Samosir hanya membutuhkan waktu perjalanan selama 15 menit saja.

Baca Juga: Pantai Watu Leter Selatan Malang

3. Pusuk Buhit Samosir

Tempat wisata di Prapat yang ke tiga adalah Pusuk Buhit Samosir. Ini merupakan sebuah bukit yang dianggap tempat munculnya suku Batak pertama kali.

Biasanya area wisata ini didatangi pengunjung di sore hari karena suasananya lebih indah. Bahkan melihat matahari terbenam (sunsite) dari puncak bukit akan melahirkan rasa takjub yang luar biasa.

Pusuk Buhit Samosir

Pusuk Buhit Samosir, Tempat wisata di Prapat yang bersejarah

Untuk sampai ke bukit tertinggi di Danau Toba ini pengunjung harus berkendara selama 6 jam dari Medan. Cukup jauh dan melelahkan. Tetapi jika sudah sampai di lokasi rasa lelah pasti hilang. Apalagi jika sudah merasakan sejuknya air di pemandian Aek Sipitu Dae yang ada di sekitar bukit.

Bukit ini berada di daerah Ginolat Sianjur Mula Mula Kabupaten Samosir Sumatera Utara. Silakan didatangi dan persiapkan uang tiket masuk sebesar Rp10.000 saja.

4. Danau Toba

Danau Toba adalah tempat wisata kebanggaan Prapat. Bahkan destinasi ini begitu populer hingga ke Asia selain Pantai Suwuk.

Danau yang dikelilingi bukit dan pulau ini bisa dijelajah dengan menggunakan kapal pesiar yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola. Jadi pengunjung bisa melihat pemandangan danau yang sangat luas ini dari dekat.

Harga tiket wisata Danau Toba sangat terjangkau. Per-orang hanya membayar Rp5000 rupiah saja. Itu sudah bisa menikmati pemandangan dan fasilitas danau yang dibuka selama 24 jam.

Lokasi Danau Toba sendiri cukup jauh. Dari Medan saja mencapai 176 km. Jika berkendara bisa memakan waktu 6 jam perjalanan.

5. Bukit Indah Simarjarunjung

Tempat wisata Prapat yang terakhir adalah Bukit Indah Simarjarunjung. Ini merupakan destinasi paling instagramable yang ada di Dolok Pardamean Simalungun Sumatera Utara.

Di sini sudah dibangun ratusan spot foto selfie yang unik dan eksotis. Jika ingin memacu adrenalin bisa mencoba rumah pohon yang dibangun di atas ketinggian.

Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit Indah Simarjarunjung – foto dekrtit.com

Wisata ini ramai pengunjung ketika menjelang sunsite dan sunrise. Karena pemandangan dari ketinggian bukit saat itu sangat luar biasa. Untuk menikmatinya pengunjung cukup membayar tiket Rp5.000 rupiah saja per-orang. Sedangkan untuk wahana lain dikenakan tiket Rp20.000 rupiah.

Itulah beberapa tempat wisata di Prapat yang rugi jika tidak didatangi. Maka dari itu, siapkan bekal dan budget sekarang juga ya.

Leave a Reply