Pantai Watu Leter, Perairan Eksotis di Pesisir Selatan Malang - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Pantai

Pantai Watu Leter, Perairan Eksotis di Pesisir Selatan Malang

Pantai Watu Leter, Perairan Eksotis  di Pesisir Selatan Malang 1

jejakpik

Berkunjung ke Jawa Timur rasanya belum lengkap jika tidak mengunjungi kawasan wisata yang terkenal. Malang menjadi kota wisata terkenal di Jawa Timur. Lokasinya yang banyak dataran tinggi dan hawanya yang sejuk menjadikan Kota Malang tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Berbagai pilihan destinasi wisata tersedia di Malang seperti Jatim Park, Museum Angkut, wisata kebun teh, air terjun, hingga pantai.

Malang dikenal sebagai kawasan dataran tinggi di Jawa Timur, namun di pesisir selatan Malang merupakan daerah dataran rendah dengan pantai disepanjang perbatasan bagian selatan. Dengan begitu, Malang juga memiliki pantai yang indah dengan debur ombak yang cukup kencang karena terletak di kawasan selatan. Terlepas dari image bahwa Malang itu dingin dan banyak pemandangan dataran tinggi yang indah, rupanya pantai di Selatan Malang juga memiliki daya tarik wisata yang indah pula.

Untuk kalian yang ingin lebih tahu tentang salah satu pantai di Malang yang bernama Pantai Watu Leter, berikut ulasan yang bisa dijadikan referensi..

 Lokasi Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter, Perairan Eksotis  di Pesisir Selatan Malang 2

jejakpiknik

Pantai Watu Leter ini terletak di pesisir selatan Jawa dan secara administratif berada di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjung Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jika kalian berangkat dari Kota Malang, waktu tempuh perjalanan yang diperlukan adalah sekitar 2 jam atau sekitar 60 km.

Pantai Watu Leter ini lokasinya bersebelah langsung dengan salah satu pantai di selatan Malang yang juga populer dengan keindahannya yaitu Pantai Goa China. Selama perjalanan menuju Pantai Watu Leter ini akan disambut dengan pemandangan alam hijau yang cantik dan juga menawan.

 Sedikit sejarah dari nama Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter, Perairan Eksotis  di Pesisir Selatan Malang 3

dakatour

Pantai yang satu ini dinamakan Pantai Watu Leter karena adanya tebing batu di pantai ini. Tebing batu tersebut memiliki bagian datar di ujungnya. Tebing tersebut berada agak tengah dan nampak unik dengan bantuk datar dibagian ujungnya.

Asal-usul nama Pantai Watu Leter ini dipercaya dari keberadaan batu datar tersebut. Dalam Bahasa Jawa, watu artinya ‘batu’ dan leter artinya ‘datar’. Hal tersebut ada karena memang terdapat batu datar di Pantai Watu Leter ini. Pantai yang satu ini juga dikenal dengan nama lain yaitu Pantai Ngeleter.

Daya tarik wisata Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter, Perairan Eksotis  di Pesisir Selatan Malang 4

kenalmalang.co.id