Daftar Wisata, Museum, Taman

5 Tempat Wisata di Kaliurang

stonehenge, Tempat wisata di Kaliurang

stonehenge, Tempat wisata di Kaliurang

5 Tempat Wisata di Kaliurang – Kota Jogja adalah salah satu jenis kota yang kaya akan budaya dan juga tempat wisata. Selain itu kota jogja juga terkenal akan kekayaan yang lain yaitu terkenal akan kota pelajar. Hal itu bisa di karenakan sebab di kota Jogja ada banyak sekali pelajar dari berbagai daerah yang datang kota pelajar ini demi menuntun Ilmu.

Di suatu daerah kota jogja ada salah satu daerah yang kaya akan tempat `tempat wisata. Adapun nama daerah itu bernama Kaliurang. Mungkin bagi orang orang yang tidak pernah  datang ke Kota Jogja atau bahkan Kaliurang  tentu akan merasa sedikit penasaran dan juga bertanya tentang apa saja sih jenis tempat wisata yang ada di Kaliurang itu.

Merapi Park, Tempat wisata di Kaliurang

Merapi Park, Tempat wisata di Kaliurang

Nah maka dari itu di bawah ini kami akan memberikan beberapa informasi pada anda semua tentang tempat tempat wisata yang ada di Kaliurang.

  1. MUSEUM ULLEN SENTALU

Museum Ullen Sentalu adalah salah satu museum terbaik di Indonesia. Terletak di lereng Gunung Merapi yang masih sejuk dan damai keberadaan museum ini menambah tempat wisata Kaliurang favorit di Yogyakarta.

Di Museum Ullen Sentalu ini pengunjung akan disapa sejuknya hawa khas pegunungan. Serta suasana hening nan damai yang menyatu dengan rimbunnya pepohonan. Semuanya semakin menambah suasana menjadi menenangkan.

Mueum Ullen Sentalu

Mueum Ullen Sentalu – foto liburananak . com

Koleksi di Museum Ullen Sentalu ini terbilang cukup lengkap dan memukau dan dibagi dalam beberapa ruang. Diantaranya adalah Ruang Seni dan Gamelan yang menyimpan koleksi seperangkat gamelan. Lokasi: Jalan Boyong KM 25, Kaliurang Barat, Sleman, Yogyakarta. Tiket: 35.000 Jam buka: 08.30-16.00.

  1. Rumah Hobbit Kaliurang

Rumah Hobbit Kaliurang - tempat wisata di kaliurang

Rumah Hobbit Tempat wisata di kaliurang – Image via: traveloskyholiday.com

Pengunjung juga dapat bertamasya dengan menggelar alas untuk duduk bersantai sembari makan bekal yang telah dibawa dari rumah. Selain itu tempat wisata kaliurang Rumah Hobbit ini juga sering dijadikan lokasi berfoto. Bahkan juga bisa menjadi alternatif lokasi foto prewedding.

Fasilitas yang ada di daerah rumah Hobbit Cangkringan Kaliurang ini cukup lengkap. Tetapi fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, mushola, warung makan, ruang informasi sudah sekaligus menyatu dengan wisata benteng / The lost World Castle. Lokasi: Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Tiket: 10.000 Jam buka:07.00-18.30

  1. Stonehenge Jogja

Stonehenge Jogja, Tempat wisata di Kaliurang

Stonehenge Jogja, Tempat wisata di Kaliurang – Image via: travelingyuk.com

Di Yogya, tepatnya di lereng gunung merapi dengan lahan rerumputan hijau seluas 200 meter persegi terdapat Stonehenge Merapi Yogya. Meskipun hasil kreativitas manusia mosern, namun tempat ini dirancang semirip mungkin dengan stonehenge di Inggris.

Tak sekedar asal membuat destinasi dengan nuansa kekinian, ternyata ada cerita menarik di balik ide pengelola untuk membuat replika Stonehenge ini. Struktur mirip tempat bersejarah di Inggris tersebut ternyata berdiri dengan memanfaatkan batuan sisa erupsi Merapi. Lokasi: Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta Tiket: 10.000 Jam Buka: 07.00-17.00

  1. Museum Gunung Merapi

Museum Gunung Merapi merupakan salah tempat yang dibangun untuk menjadi sarana pembelajaran tentang gunung teraktif di dunia ini. Di museum tempat wisata Kaliurang ini pengunjung dapat mempelajari banyak hal mengenai Gunung Merapi.

Baca juga ya :

Terletak di kaki Merapi yang sejuk, Museum Gunung Merapi memiliki arsitektur bangunan yang khas, berupa segitiga yang menyerupai gunung. Saat cuaca cerah, pengunjung bisa menyaksikan gunung merapi nan gagah dari pelataran museum.  Lokasi Museum gunung Merapi berada di Jl. Boyong, Dusun Banteng, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman Pakem, Yogyakarta Tiket: 3.000 Jam Buka: 08.00-15.30

  1. Merapi Park, Tempat wisata di Kaliurang

Merapi Park juga sering disebut The World Landmarks, karena menyediakan banyak fariasi miniatur dari beberapa icon terkenal kota-kota besar di seluruh dunia. DI taman Merapi Park terdapat miniatur icon dunia seperti: menara Eiffel, menara Pisa dan lainnya.

Merapi Park, Tempat wisata di Kaliurang

Merapi Park, Tempat wisata di Kaliurang

Miniatur-miniatur landmark tersebut dikelilingi taman bunga berwarna-wangi indah dan cantik untuk menjadi background foto. Taman bunga di tempat wisata Kaliurang ini di tata dengan rapi dan indah. Dengan pemilihan bunga memperhatikan kombinasi warna-warni bunga.

 

Leave a Reply