Daftar Wisata

3 Hal Menarik Brown Canyon Boyolali

Brown Canyon Boyolali

https://www.javatravel.net/

Brown Canyon Boyolali – Mari kita bahas 5 Hal Menarik dari Brown Canyon Boyolali. Brown Canyon Boyolali terletak di Area Sawah atau Kebun, Kragilan, Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah. Wisata ini merupakan salah satu wisata yang dibuka 24 jam dan bebas untuk umum.

Sebelum Pandemi Covid-19, tempat wisata Brown Canyon Boyolali sedang hits-hitsnya dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dan warga sekitar, khususnya anak muda.  Pemandangannya yang sangat indah memang membuat mata terpukau. Kita dapat melihat alam secara luas.

Brown Canyon Boyolali merupakan sebuah kawasan bekas penambangan material yang menjelma menjadi tempat berburu foto instagramable dengan panorama eksotis nan memukau.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, kita harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk tempat wisata ini adalah Rp.3.000,-/org. Harga tiket masuk berlaku weekdays maupun weekend. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Pemandangan Tebing-Tebing

Di Brown Canyon ini terdapat tebing-tebing tinggi berwarna coklat. Pengambilan nama tempat wisata ini merupakan sesuai dengan pemandangannya. Serta tanah-tanahnya berwarna coklat. Pemandangan serba coklat ini membuat pemandangan yang eksotis dan indah.

Danau Kecil

Di sana juga terdapat danau atau aliran sungai kecil yang menjadi tambahan hiasan pemandangan Brown Canyon. Danau atau aliran sungai kecil ini menjadi salah satu spot foto favorite wisatawan selain di tebing dan di lahan luas Brown Canyon.

Pemandangan Alam Yang Luas

Dari atas tebing kita juga dapat melihat bukit-bukit sekitar dan pemandangan sekitar secara luas. Kita juga bisa melihat sawah-sawah dan kebun milik warga sekitar. Pemandangannya sangat masih asri.

Jika kita mengunjungi Brown Canyon Boyolali, kita akan melihat tebing yang tinggi dan lahan yang luas maka kita akan merasa dunia ini sangat luas dan kita menjadi sangat kecil.

Persiapan Mengunjungi Brown Canyon Boyolali

Namun juga jika ke tempat wisata ini kita harus siap panas karena langsung terkena sinar matahari. Maka siapkanlah sunblok dan pakai topi agar tidak silau. Jangan lupa pakai sepatu juga karena jalan tempat wisata ini tanah coklat dan banyak debu-bebu, sepertinya kurang nyaman jika memakai sandal.

Baca juga artikel kami lainnya, yaitu :

  1. 3 Keindahan Pantai Salira Indah Yang Menajubkan
  2. 4 Hal Menarik di Bukit Pencit Tuban
  3. 3 Hal Mengenai Vihara Veluvana Boyolali
  4. Green Kubu Cafe Tempat Nongkrong yang Asik di Ubud
  5. 6 Tempat Wisata di Tahuna Kepulauan Sangihe

1 Comment

  1. Terima kasih atas infonya,menambah refrensi saya untuk bahan ajaran kuliah saya

    Nama saya Hendy septiadi,mahasiswa Atma Luhur PangkalPinang mohon di acc ya kak 🙂 ISB atma luhur

Leave a Reply