Bukit, Daftar Wisata

4 Hal Menarik di Bukit Pencit Tuban

sunset Bukit Pencit Tuban

sunset Bukit Pencit Tuban - foto g maps ReTe CS

Bukit Pencit Tuban – Masih banyak wisatawan yang tidak mengetahui Bukit Pencit Tuban padahal bukit ini juga memiliki pemandangan yang asri dan indah.

Bukti-bukti yang dikelilingi oleh pemadangan hijau karena banyaknya pepohonan dan masih banyaknya hutan-hutan yang wajib dilindungi.

Hal menarik dari bukit ini sangat jarang orang yang mengetahuinya maka kami sangat tertarik untuk membahas hal-hal yang menarik dari bukit ini.

Bukit Pencit Tuban

Bukit Pencit Tuban -foto g maps Kharisma Yuda

Hal ini agar kalian dapat mengetahui pemandangan di bukit ini dan menjadi tempat rekomendasi liburan atau travel Anda bersama teman, pacar dan keluarga.

Lokasi Bukit Pencit Tuban

Hal pertama yang akan kami bahas adalah lokasi, lokasi dari bukit ini berada di Dusun Gembong, Rengel, Tuban, Jawa Timur. Di Rengel juga terdapat bukit kapur yang cukup terkenal.

lokasi Bukit Pencit Tuban

lokasi Bukit Pencit Tuban – foto g maps Ir Anak Jalanan

Akses menuju bukit ini lebih baik Anda menggunakan sepeda motor karena akses menuju bukit masih hutan-hutan dan melewati ladang-ladang milik warga setempat. Dan lebih baik Anda meminta bantuan warga setempat untuk mengantar Anda ke bukit ini agar tidak salah jalan atau nyasar.

Anda juga akan melewati gudang kuno sebagai tanda bahwa Anda benar berada di akses menuju bukit ini atau bisa disebut sebagai pintu gerbang menuju akses bukit ini dan masih ada pemukiman warga setempat.

jika kalian masih bingung mengenai lokasi Bukit Pencit Tuban, silahkan ikuti google maps dibawah ini ;



Pemandangan Bukit Pencit Tuban

Bukit Pencit Tuban

Bukit Pencit Tuban – foto www.youtube.com

Pemandangan bukit ini dikeliling oleh lahan warga dan tebing-tebing yang dipenuhi pepohonan, sangat cocok bagi Anda yang suka mendaki karena jalanannya menanjak.

Bukit ini tidak memiliki ketinggian yang tinggi namun masih bisa melihat pemandangan sekitar dari atas dengan sangat jelas.

pemandangan Bukit Pencit Tuban

pemandangan Bukit Pencit Tuban – foto g maps Ratna andini

Selain itu di bukit ini juga terdapat gua. Pemandangan sekitar bukit pencit membuat Anda lebih rileks dan lebih nyaman, menikmati alam semesta.

Anda bisa berfoto-foto di bukit ini dan bisa menerbangkan drone secara bebas untuk melihat pemandangan dari atas yang lebih luas keseluruhan.

Bukit Pencit Tuban

Bukit Pencit Tuban – foto www.youtube.com

Tiket Masuk Bukit Pencit Tuban

Hal yang menarik berikutnya adalah bawha tidak ada tiket masuk yang dipatok jika ingin menunjungi bukit ini. Tidak ada tiket harga masuk dan tarif parkir.

Tips ke Bukit Pencit Tuban

sunset Bukit Pencit Tuban

sunset Bukit Pencit Tuban – foto g maps ReTe CS

Jika Anda ingin berkunjung ke bukit ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu :

  1. Sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua
  2. Membawa makanan dan minuman karena tidak ada warung
  3. Mengunjungi Bukit Pencir Tuban sebaiknya pada pukul mulai 08.00 – 15.00 ketika masih ada matahari
  4. Tidak ada toilet umum. Hal ini merupakan hal yang sangat perhatian Anda, jadi ketika Anda mengunjungi bukit ini anda sudah siap siaga untuk lebih dahulu membuang air
  5. Pakai sepatu karena akses ke bukit ini melewati ladang dan menanjak
  6. Pakai celana panjang karena banyak serangga.

Baca artikel menarik kami lainnya sebagai tambahan wawasan Anda mengenai dunia pariwisata Indonesia dan juga sebagai rekomendasi Anda berwisata menikmati alam semesta :

 

Leave a Reply