Daftar Wisata

6 Tempat Wisata di Tahuna Kepulauan Sangihe

6 Tempat Wisata di Tahuna Kepulauan Sangihe 1

http://wisatasangihe.blogspot.com/

Masih banyak orang yang tidak tahu bahwa pesona alam tempat wisata di Tahuna sangat indah dan jarang dikunjungi wisatawan. Tahuna terdapat di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Dan Kepulauan Sangihe merupakan perbatasan langsung dengan negara tetangga, yaitu : Filipina

Tahuna memiliki objek wisata yang jarang sekali dan tidak banyak diketahui oleh orang banyak walaupun sebenarnya memiliki pemandangan yang indah dan tidak kalah dengan daerah lain. Pantai-pantai di Tahuna juga tidak kalah dengan pantai di Bali dan Lombok.

Jika Anda suka travelling dan ingin suasana alam yang baru, Anda wajib mengunjungi tempat wisata di Tahuna. Tempat wisata di Tahuna memiliki khas pesona alam yang indah. Kami akan merekomendasikan tempat wisata di Tahuna yang wajib Anda kunjungi, yaitu :

1. Puncak Pusunge

Tempat wisata di Tahuna yang pertama kami rekomendasikan adalah Puncak Pusunge, sangat cocok bagi Anda yang menyukai suasana alam pegunungan. Dan bagi Anda pendaki gunung Anda juga dapat mencoba ke Puncak Pusunge. Puncak Pusunge merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terfavorit wisatawan.

Banyak wisatawan yang jika datang ke Tahuna akan mengunjungi Puncak Pusunge karena dari Puncak Pusunge kita dapat melihat pemandangan Kota Tahuna, Pulau Tinakareng, dan Gunung Awu. Anda juga dapat melihat sunrise dan sunset dari Puncak Pusunge sambil anda menikmati secangkir kopi dan pisang goreng dabu-dabu, seru bukan menikmati hawa sejuk Puncak Pusunge ?

Puncak Pusunge ini terletak di Kampung Pusunge Lenganeng, Tabukan Utara. Kira-kira membutuhkan waktu perjalanan via darat selama 20 menit untuk sampai ke tempat wisata di Tahuna ini.

2. Boulevard Tahuna

Rekomendasi  berikutnya juga merupakan masih salah satu tempat wisata terfavorit wisatawan, yaitu Boulevard Tahuna. Tempat ini banyak dikunjungi para pemuda dan pemudi karena memang sangat cocok untuk nongkrong. Disepanjang Jalan Boulevard Tahunan terdapat banyak pedagang warung kopi dan warung makan.

Dari sepanjang Jalan Boulevard Tahuna ini Anda dapat menikmati Pantai Tidore sampai ke Tanjung Kota Tahuna.  Anda dapat menikmati udara segar sore hari dan melihat sunset dari Jalan Boulevard ini sambil menikmati jajanan di warung-warung ataupun sambil makan malam. Jalan Boulevard Tahuna ini terletak di Sawang Bendar, Kec. Tahuna, Kepulauan Sangihe.

3. Maselihe

Daftar objek wisata berikutnya yang harus Anda kunjungi adalah Maselihe, sangat cocok untuk Anda yang suka daerah Tropis. Anda dapat menikmati pemandangan keindahan hutan tropis dan tebing-tebing di tepi pantai dengan air yang mengalir seperti air terjun.

Selain itu Anda dapat diving atau snorkeling karena pemandangan bawah lautnya juga yang sangat indah. Anda pasti akan kagum dengan keindahan bawah lautnya. Maselihe terletak di Hiung, Kecamatan Manganitu, Kepulauan Sangihe. Jarak tempuh dari kota Tahuna menuju Maselihe membutuhkan waktu perjalanan darat selama 20 menit.

4. Pantai Pananuareng

Biasanya Pantai Pananuareng ramai Hari Sabtu dan Minggu warga lokal juga banyak yang mengunjungi pantai ini. Lokasi Pantai Pananuareng terletak di Kampung Tariang Baru, Tabukan Tengah. Pemandangannya akan membuat Anda rileks dan tidak akan sia-sia karena waktu perjalanan Anda ke pantai ini adalah 1,5 jam dari pusat Kota Tahuna.

Pasir putihnya dan ombak akan membius Anda menikmati indahnya pemandangan pantai Pananuareng.

5. Gunung Api Bawah Laut Kawio

Khusus pencinta diving atau snorkeling Anda pasti suka akan keindahan bawah laut Gunung Api Bawah Laut Kawio karena begitu banyak terumbu karang yang indah dan hewan laut lainnya yang akan menemai Anda di dalam air. Dan uniknya di ketinggian 2.000 meter terdapat semacam cerobong-cerobong asap yang keluar dari dalam gunung.

Gunung api ini memiliki ketinggian sekitar 3.200 meter, yang puncaknya berada di sekitar 1.900 meter dibawah permukaan laut maka gunung ini sering disebut sebagai gunung api bawah laut tertinggi di dunia. Gunung Kawio terletak di Tinakareng Pulau Nipa, Kecamatan Nusa Tabukan, Kepulauan Sangihe.

Keren kan ?

6. Gunung Api Bawah Laut Mahangetang

Tak kalah unik di Tahuna juga terdapat gunung api di bawah laut selain Gunung Kawio. Untuk ke tempat wisata ini Anda memerlukan waktu 1 jam dari Kota Tahuna. Banyak terumbu karang dan hewan laut lainnya yang bagus dan dan indah di mata.

Namun ada yang lebih unik hampir semua terumbu karang mengeluarkan gelembung udara di kedalaman 6 meter. Puncak gunung ini terletak di sekitar 300 meter Sebelah Barat Daya Pulau Mahangetang.

Itulah rekomendasi tempat wisata di Tahuna dari kami. Tempat wisata di Tahuna tersebut merupakan tempat paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun warga lokal Sulawesi Utara. Dan kami juga sudah membahas makanan khas Tahuna Sangihe untuk rekomendasi isi perut Anda ketika liburan di Tahuna.

Leave a Reply