Pantai

Rute dan Harga Tiket Pantai Putra Deli, Pantai Labu

Rute dan Harga Tiket Pantai Putra Deli, Pantai Labu 1

Pantai Putra Deli_Sumber: limakaki.com

Pantai Labu merupakan nama kecamatan di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara. Terdapat beberapa pantai dan tempat seperti hutan bakau yang dapat dikunjungi oleh wisatawan di kecamatan ini. Salah satu pantai yang terkenal di Kecamatan Pantai Labu adalah Pantai Putra Deli.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Pantai Putra Deli

Pantai Putra Deli dekat dengan Bandara Internasional Kuala Namu atau Kuala Namu International Airport (KNIA). Jika pesawat kamu mendarat di KNIA dan ingin melepas penat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan, bersantai di Pantai Putra Deli adalah pilihan tepat.

Harga tiket masuk ke Pantai Putra Deli adalah Rp35.000 untuk wisatawan yang membawa mobil dan Rp10.000 untuk wisatawan yang naik sepeda motor.

Di pantai ini, para pelancong dapat menyewa pondok-pondok untuk bersantai dengan harga sekitar Rp20.000 hingga Rp50.000. Pondok-pondok tersebut berada di tepi pantai dan menghadap ke laut. Namun, para wisatawan juga bisa membawa tikar atau alas duduk dan bekal sendiri jika ingin lebih berhemat.

Selain pemandangan hamparan laut, terdapat danau kecil di area Pantai Putra Deli. Di tepi danau terdapat beberapa warung makan yang dapat dipilih para wisatawan sambil menikmati pemandangan danau.

Rute dan Harga Tiket Pantai Putra Deli, Pantai Labu 2

Pantai Putra Deli_Sumber: xplorasi.me

Menuju ke Pantai Putra Deli

Pantai Putra Deli terletak di Desa Bandar Kuala, kurang lebih 30 menit dari Kota Lubuk Pakam. Wisatawan yang menempuh jalur dari Kota Medan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk sampai di Kabupaten Deli Serdang yang berjarak kira-kira 25,3 Km.

Baca juga: 

Untuk menuju Pantai Putra Deli, sebenarnya rute termudah adalah mengikuti jalan menuju Bandara Kuala Namu. Dari rute ini, wisatawan dapat menuju ke arah Pajak Pantai Labu dan melewati Dusun III Pantai Labu Pekan dan Paluh Sibaji.

Rute dan Harga Tiket Pantai Putra Deli, Pantai Labu 3

Pintu masuk Pantai Putra Deli_Sumber: semedan.com

Setelah melewati Paluh Sibaji, wisatawan akan menuju ke Jalan Jaya. Dari jalan tersebut, terdapat satu dusun lagi yang harus dilewati yaitu Dusun Burung. Wisatawan akan menemukan papan petunjuk jalan ke Pantai Putra Deli dan salah satu pantai lagi bernama Pantai Muara Indah.

Apabila para wisatawan ingin ke Pantai Putra Deli tetapi bertolak dari Kota Medan, maka salah satu jalur yang ditempuh adalah melalui daerah Tembung. Dari daerah ini, pelancong hanya mengikuti jalan lurus dan panjang. Jalan tersebut akan melewati Jalan Batang Kuis, Ampera, dan Sugiharjo.

Setelah melewati keempat jalan tersebut, wisatawan akan menemukan Jembatan Jaya. Di sana, terdapat papan petunjuk arah ke Kecamatan Pantai Labu. Jalan dari petunjuk arah tersebut akan mengantarkan wisatawan ke Pajak Pantai Labu dan melewati rute sama seperti rute pertama.

Rute dan Harga Tiket Pantai Putra Deli, Pantai Labu 4

Suasana pengunjung di Pantai Putra Deli_Sumber: eksisnews.com

Rute Alternatif Ke Pantai Putra Deli

Jalur lain adalah jalur yang bertolak dar Kota Medan tetapi mengambil jalan lebih jauh. Rute yang lebih panjang ini cocok untuk para wisatawan yang gemar touring dan menyusuri jalan dengan sepeda motor atau mobil.

Untuk menempuh rute ini, para wisatawan yang bertolak dari Kota Medan mengambil Jalan Bakti Luhur kemudian ke arah Jalan Kapten Sumarsono. Dari jalan ini, dilanjutkan menuju Jalan Pertempuran dan Jalan Cemara.

Di Jalan Cemara, para wisatawan akan menemukan persimpangan. Dari persimpangan ini, arahkan kendaraan ke Jalan Haji Arif dan melewati Jalan Irian Barat Sampali. Setelah itu, ambil Jalan Kesuma dan Jalan Meteorologi Raya.

Baca Juga: 

Dari Jalan Meteorologi Raya, ambil arah ke jembatan Tol Belmera. Setelah menyeberang dari jembatan tersebut, arahkan kendaraan ke Jalan Perhubungan Laut Dendang dan menuju Pemandian Bima Utomo Waterpark. Dari jalan di pemandian ini, wisatawan tinggal lurus mengikuti jalan.

Untuk melewati rute ini, wisatawan harus menyiapkan mesin kendaraan bermotor dalam kondisi yang baik, mengisi bahan bakar hingga penuh atau mengisinya saat melewati SPBU, dan mengecek roda kendaraan secara rutin. Persiapan tersebut untuk mengantisipasi keadaan jalan yang belum sepenuhnya beraspal dan rusak. Selain itu, rute ini jarang dilewati oleh kendaraan lain dan masih sepi.

Rute dan Harga Tiket Pantai Putra Deli, Pantai Labu 5

Suasana di Pantai Putra Deli_Sumber: semedan.com

Dari Jalan Batang Kuis-Pantai Labu, wisatawan tinggal melewati jalan lurus hingga Pematang Biara. Arahkan kendaraan ke Jalan Perintis Kemerdedaan yang sudah masuk di Kecamatan Pantai Labu. Ikuti jalan yang ada di sana hingga menemukan Jalan Serambi Deli.

Dari Jalan Serambi Deli, wisatawan akan menemukan persimpangan Jalan Jaya di Dusun Burung. Di sekitarnya terdapat papan ucapan selamat datang di Pantai Putra Deli. Dari jalan ini, para wisatawan hanya tinggal mengikuti arah petunjuk jalan yang akan langsung mengantarkan ke Pantai Putra Deli.

Leave a Reply