Alam, Pantai

Menikmati Pantai Sri Mersing, Pantai Cantik di Sumatera Utara

Pantai Sri Mersing serdang bedagai

Pantai Sri Mersing serdang bedagai - foto rahadikusuma.blogspot

Pantai Sri Mersing namanya, mungkin kalian belum pernah mengenal tempat ini sebenarnya. Letaknya di Sumatera Utara menjadikan Pantai Sri Mersing ini jarang diketahui banyak orang di luar daerah. Namun pantai berpasir putih yang satu ini ramai dikunjungi wisatawan karena punya daya tarik wisata yang menarik.

Deburan ombak disatukan dengan suasana pantai yang asri dengan pasir putihnya menjadikan Pantai Sri Mersing ini dikenal oleh masyarakat di kawasan Sumatera Utara. Pantai Sri Mersing Terletak di Desa Kuala Lama, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

keindahan Pantai Sri Mersing

Keindahan Pantai Sri Mersing – Sumber: portalwisata.id

Pantai Sri Mersing juga menjadi salah satu tempat yang asik untuk dikunjungi terutama jika kalian menyukai pantai. Jika kalian dari Kota Medan jaraknya sekitar 48 km dengan waktu sekitar 1 jam 30 menit perjalanan. Rute menuju Pantai Sri Mersing juga mudah karena dekat dengan rute menuju pantai-pantai lain di sekitarnya.

Nah, untuk kalian yang akan berlibur ke kawasan Sumatera Utara, menjelajah pantai Sri Mersing ini bisa jadi aktivitas menarik dan menyenangkan. Apalagi Pantai Sri Mersing ini juga punya daya tarik pantai yang luar biasa. Yuk simak informasi mengenai Pantai Sri Mersing sebagai sala satu destinasi wisata di Sumatera Utara.

Baca Juga ya : 

Daya tarik wisata Pantai Sri Mersing

Pantai Sri Mersing

Pantai Sri Mersing – Sumber: chandradwisetyo.com

Seperti pantai pada umumnya, Pantai Sri Mersing ini memiliki pasir putih yang membentang di sepanjang bibir pantainya. Pemandangan pantai yang biru dengan pasir putih halusnya menambah keindahan pantai yang satu ini. Selain itu, di sekitar bibir pantai juga terdapat pepohonan cemara yang menghiasi jalanan sekitar pantai menjadikanya teduh dan nyaman untuk dibuat bersantai.

Suasana di Pantai Sri Mersing bisa sangat ramai jika di hari libur atau akhir pekan. Jika kalian ingin merasakan suasana Pantai Sri Mersing yang tenang dan lebih sepi, mengunjungi Pantai Sri Mersing di pagi hari atau jam kerja adalah waktu yang tepat. Jadi jika kalian ingin mengunjungi Pantai Sri Mersing ini untuk bersantai dan melepas lelah, pilihlah waktu terbaik agar momen liburanmu lebih menyenangkan dan berkesan.

Pantai Sri Mersing serdang bedagai

Pantai Sri Mersing serdang bedagai – foto rahadikusuma.blogspot

Pantai Sri Mersing ini punya daya tarik wisata yang menarik, lho. Selain pantainya yang bersih dan nyaman bagi wisatawan, pantai ini juga memperhatikan keindahan dan estetika di sekitaran lingkungan pantainya.

Terkadang di sepanjang jalanan yang terdapat pohon cemara dipasang lampion warna-warni menggantung sehingga pantai jadi nampak menarik dengan dekorasi tersebut. Para wisatawan yang ingin berfoto selfi juga bisa karena terdapat banyak spot intagrammable di Pantai Sri Mersing ini.

Ketika Pantai Sri Mersing ini mengalami masa surut, kalian dapat menemukan biota laut yang terdampar di sepanjang Pantai Sri Mersing yang biasa jadi hal yang disukai anak-anak. Ada juga jejeran perahu para nelayan setempat yang terjejer rapi di sisi pantai. Dengan begitu wisatawan dapat memanfaatkanya sebagai tempat foto yang menarik di sekitar Pantai Sri Mersing.

Fasilitas dan harga tiket masuk ke Pantai Sri Mersing

Untuk kalian para wisatawan yang hendak berkunjung ke Pantai Sri Mersing ini, jangan khawatir dengan fasilitas publik di tempat yang satu ini. Fasilitasnya sudah cukup baik dan lengkap sehingga bisa digunakan oleh wisatawan seperti café dan depot yang menjual aneka makanan, toilet umum, musholla, tempat beristirahat, banana boat dan kapal kecil yang bisa membawa wisatawan melihat suasana laut di sekiat Pantai Sri Mersing ini.

Baca Juga ya : 

fasilitas yang ada di Pantai Sri Mersing serdang bedagai

fasilitas yang ada di Pantai Sri Mersing serdang bedagai – deliserdangmall

Tiket masuk ke objek wisata alam Pantai Sri Mersing ini juga sangat murah yakni 5 ribu rupiah per orang dan biaya parkir untuk motor adalah 5 ribu dan mobil 10 ribu. Nah, jika kalian ingin menggunakan fasilitas banana boat, dikenakan biaya antara 25 ribu hingga 35 ribu namun kalian bisa menawar harga tersebut.

Dengan fasilitas yang memadai dan harga tiket yang tergolong murah, wisatawan diharapkan dapat menjaga kebersihan dan tidak merusak fasilitas publik yang sudah disediakan di Pantai Sri Mersing ini.

Nah, itulah ulasan dan informasi singkat mengenai Pantai Sri Mersing di Sumatera Utara. Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi dan menjelajah salah satu pantai yang indah di Sumatera Utara di atas?

Leave a Reply