Taman, Desa Wisata

Taman Air Percut, Tempat wisata di Deli Serdang Sumatera Utara

taman air percut1

Taman Air Percut - Sumber: eljohnnews.com

Taman Air Percut – Sumatera Utara memiliki banyak keistimewaan, mulai dari kuliner yang bermacam-macam, budaya yang beragam, hingga tempat wisata yang spesial. Coba sebutkan tempat wisata apa saja yang ada di Sumatera Utara Ada Danau Toba, Pulau Samosir,  Gunung Sibayak, Air Terjun Sipiso Piso, dan banyak lagi.

Di tahun 2017, tepatnya di tanggal 19 Agustus, diresmikanlah suatu tempat wisata air yang menyenangkan dan menjadi destinasi liburan bagi keluarga, yakni Taman Air Percut. Hingga saat ini, objek wisata ini menjadi tempat nge-hits yang sangat disukai warga Sumut dan para wisatawan. Taman Air Percut ini menjadi pusat perhatian para wisatawan karena letaknya yang berada di pesisir pantai yang indah.

Dalam perjalanan menuju destinasi, para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam pedesaan yang hijau, menyegarkan, dan asri sehingga menjadi daya tarik yang sangat disukai oleh para pengunjungnya.

Lokasi Taman Air Percut

taman air percut1

Taman Air Percut – Sumber: eljohnnews.com

Taman Air Percut berlokasi di Jalan Paluh Gelombang, Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Akses transportasi menuju Taman Air Percut tergolong mudah. Untuk para pengunjung yang memikili kendaraan pribadi, cukup diperlukan waktu tempuh 20 menit dengan melewati tol Jalan H. Anif.

Selain aksesnya yang memang tidak terlalu sulit, para pengunjung pun akan dimanjakan dengan pemandangan indah yang menemani perjalanan.

Baca juga:

Wahana di Taman Air Percut

flying-fox-taman-air-percut

Sumber: Twitter – Taman Air Percut

Dengan tujuan utamanya yaitu sebagai destinasi wisata keluarga yang mengedukasi, berikut adalah beberapa wahana yang bisa kamu nikmati bersama keluarga:

  1. Sampan Romance/Bebek Dayung
    Untuk menaiki sampan romance ini, kamu cukup menyiapkan Rp 5.000,- untuk ditumpangi bersama yang terkasih selama 20 menit.
  2. Flying Fox di Taman Air Percut
    Apakah kamu suka sesuatu yang memacu adrenalin? Bila ya, kamu harus mencoba wahana ini karena kamu akan menyeberangi taman air dari atas ketinggian 7 meter. Tidak perlu khawatir mengenai harganya, hanya dipatok Rp 20.000,- untuk sekali menyeberang.
  3. Bersepeda
    Ingin bernostalgia ke masa lalu? Bersepeda bisa menjadi salah satu pilihan wahana terbaikmu. Pengunjung dapat menyewa sepeda ontel klasik dan mengitari areal Taman Air Percut yang seluas 16 hektar. Biaya sewa sepeda hanya Rp 10.000,- untuk durasi 20 menit.
  4. Mini Zoo an Bird Park
    Tempat wisata ini menjadi tempat belajar bagi anak-anak, di mana anak-anak dapat berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di Mini Zoo seperti rusa, dan buragam burung di Bird Park seperti burung merak dan merpati.
  5. Tempat Pemancingan Ikan
    Untuk kamu yang hobi memancing, tersedia juga tempatnya di sini. Kamu bisa membawa perlengkapanmu sendiri ataiu menyewa. Ikan yang sudah kamu tangkap dapat dibawa pulang, tapi harus ditimbang per kg dulu ya.
  6. Hutan Mini

    taman air percut

    Hutan Mini di Taman Air Percut – Sumber: indwisata.com

Selain wahananya yang beragam dan bisa dinikmati semua kalangan, Taman Air Percut memiliki fasilitas yang lengkap, seperto mushola, area parkir, tiket, toko cinderamata, dan restoran apung.

Harga Tiket Masuk Taman Air Percut

Taman Air Percut deli serdang

Taman Air Percut deli serdang – foto grantsiaipan.com

Tidak heran kalau kamu melihat tempat wisata ini yang selalu ramai oleh pengunjung karena untuk bisa masuk dan menikmati suasana alam di Taman Air Percut, para pengujung tidak perlu menabung lama-lama untuk bisa ke sana.

Harga tiket masuk cukup terjangkau, yakni Rp 10.000,- dan kamu sudah bisa menikmati keindahan alami Taman Air Percut bersama keluarga tercinta.

Kalau kamu sedang berkunjung ke kota Medan atau Sumaera Utara, jangan ragu untuk menyempatkan diri mampir ke Taman Air Percut ya.

Leave a Reply