Taman

Wisata Edukasi Obat – Obatan di Taman Wisata Herbal Insani

Taman Wisata Herbal Insani

Taman Wisata Herbal Insani - Foto: Gmap/Ardiansyah Taher

Taman Wisata Herbal Insani – Berwisata memang tidak harus selalu ke taman hiburan, gunung, atau ke pantai. Kini, banyak sekali objek wisata yang dibuat secara sengaja oleh manusia. Namun, bukan sebagai taman hiburan, tetapi lebih pada taman yang mengutamakan konsep alami nan edukatif. Salah satunya adalah wisata edukasi obat – obatan di Taman Wisata Herbal Insani.

Taman Wisata Herbal Insani merupakan tempat rekreasi terbuka. Tempat wisata ini juga merupakan wisata edukatif berupa tanaman obat. Lokasinya yang begitu sejuk membuat wisatawan betah berlama – lama di Taman Wisata Herbal Insani. Apalagi, di sini juga dilengapi dengan spot – spot foto instagramable yang siap menjadi objek foto pengunjung.

Taman Wisata Herbal Insani

Taman Wisata Herbal Insani – Foto: Gmap/Ardiansyah Taher

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Herbal Insani

Untuk menikmati keseruan berlibur di Taman Wisata Herbal Insani, pengunjung dikenakan tarif tiket. Namun tenang saja, tarif tiket masuk ini tidak mahal. Untuk pengunjung dewasa tarif dibedakan dengan pengunjung anak – anak. Selain itu, harga tiket masuk sudah termasuk dengan biaya naik rakit.

Untuk anak – anak dikenakan tiket masuk seharga Rp 20.000 di hari biasa, dan Rp 25.000 di akhir pekan dan tanggal merah. Sementara untuk dewasa, dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25.000 di hari biasa maupun tanggal merah.

Menikmati Kesejukan Alami di Wisata Edukasi

Di Taman Wisata Herbal Insani, pengunjung akan diajak untuk mengenal berbagai macam keanekaragaman hayati flora. Di area sejuk ini, pengunjung tidak hanya dapat mengamati berbagai flora, tetapi juga dapat mengaplikasikannya dalam praktik. Beberapa pengelola tampak sudah siap untuk memberi bimbingan kepada pengunjung yang ingin mengetahui cara pembuatan obat.

Baca Juga ya :

Taman Wisata Herbal Insani

Taman Wisata Herbal Insani – Foto: Gmap/Ardiansyah Taher

Pengunjung akan diajak menyaksikan tanaman – tanaman obat di dalam Taman Wisata Herbal Insani. Mulai dari identifikasi, praktik pengolahan obat herbal, hingga khasiat dari tiap tanaman obat. Di sini juga ada taman tempat bibit tanaman obat disemaikan. Pengunjung pun dapat membeli bibit – bibit tanaman obat ini, yang tentunya berkualitas.

PT Herbal Insani, yang merupakan pemiliki dari Taman Wisata Herbal Insani, juga menyedikan fasilitas kunjungan pabrik. Di kunjungan pabrik ini, pengunjung dapat mempelajari pengolahan obat – obatan herbal. Pengolahan dari awal mulai dari bahan mentah hingga menjadi serbuk, dan terakhir dimasukkan ke dalam kapsul siap konsumsi.

Berfoto di Spot Instagramable dan Area Bermain Anak

Taman Wisata Herbal Insani juga menyediakan spot – spot foto yang instagramable. Di sini, pengunjung dapat berfoto dengan puas.

Ada jembatan yang membentang diantara kolam, yang mana di jembatan tersebut terdapat tiang – tiang besi. Di atasnya, telah dilengkapi dengan lampion dan payung kecil berwarna – warni. Ditambah lagi, pagar yang membatasi jembatan pun dicat warna – warni. Menjadikan kombinasi yang tepat untuk berfoto.

Taman Wisata Herbal Insani

Taman Wisata Herbal Insani – Foto: Gmap/adeumar kusuma

Pengunjung pun dijamin tidak akan bosan berwisata di Taman Wisata Herbal Insani. Di sini terdapat wahana permainan anak yang sangat edukatif. Ada permainan seperti jungkat – jungkit, ayunan, serta perosotan. Ada juga permaianan tradisional seperti bakiak, egrang, balap karung, hingga panahan. Bahkan, pengunjung juga dapat menangkap ikan dan memancing di wahana permainan.

Wahana Air di Taman Wisata Herbal Insani

Taman Wisata Herbal Insani

Taman Wisata Herbal Insani – Foto: Gmap/Ardiansyah Taher

Bagi pengunjung yang suka berenang, sebaiknya menyiapkan perlengkapan renang. Karena, di Taman Wisata Herbal Insani juga terdapat kolam renang. Tepatnya ada dua kolam renang yang siap digunakan untuk bermain bersama.

Selain itu, di sini juga terdapat danau buatan dengan airnya yang hijau jernih. Di sini, terdapat wahana – wahana air seperti rakit serta perahu kayuh. Pengunjung dapat menaiki wahana air tersebut sambil menyusuri danau.

Lokasi Taman Wisata Herbal Insani

Bagi kalian yang inin mengunjungi Taman Herbal Insani ini kalian bisa langsung datang ke Depok. Taman Wisata Herbal Insani berada di Jalan Kp. Bulak RT.02/04, Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.

Leave a Reply