Bukit, Daftar Wisata, Harga Tiket, Inspirasi, Kuliner

Wisata Bukit Sakura Kemiling Lampung

Bukit Sakura Kemiling

Bukit Sakura Kemiling

Bukit Sakura Kemiling Lampung – Merebaknya wabah virus Covid 19 membuat banyak banyak orang harus membatasi interaksi dan kegiatan. Pemerintah pun juga mulai ambil sikap untuk pembatasan transportasi di darat, laut maupun udara. Sehingga penduduk Indonesia pun tidak bisa melakukan perjalanan ke luar negeri seperti biasa demi menikmati sedikit liburan di tengah penatnya kesibukan pekerjaan.

Wisata Bukit Sakura Kemiling Lampung 1

Ornamen Jepan di Bukit Sakura Kemiling. Google Maps: Reidan Ruhldry

Sebagai alternatifnya, masyarakat bisa menikmati wisata di dalam negeri sendiri. Tentunya dengan syarat dan ketentuan dari pemerintah, karena saat ini masih diberlakukan pembatasan jarak demi mengurangi resiko penularan virus. Salah satu alternatif wisata dalam negeri yang mengusung tema unik adalah Bukit Sakura Kemiling di Lampung.

Harga Tiket Masuk Bukit Sakura Lampung

Mendengar kata sakura pasti menggiring opini masyarakat untuk memikirkan satu negara yaitu Jepang. Selain dihiasi banyaknya pohon sakura, terdapat juga ornamen sehingga nuansa Jepangnya lebih kental. Selain bisa menikmati keindahan dan mengobati kerinduan akan pemandangan Jepang, wisatawan tidak perlu khawatir akan harga masuknya.
Tiket yang dibanderol sekitar Rp 10.000,- hingga Rp 40.000,- (Tergantung dari wahana yang digunakan)

Harga tiket dibagi atas beberapa bagian
Tiket masuk Senin- Minggu Rp 10.000,-
Sewa kostum Jepang Rp 25.000,-
Sewa kostum Korea Rp 35.000,-
Sewa kostum Belanda Rp 40.000,-
Jam operasionalnya: 08.00 – 22.00 WIB

Penuhnya ornamen yang menghiasi kawasan tersebut dapat menghipnotis wisatawan, sehingga lupa jika lokasi itu masih di tanah Indonesia tepatnya Bandar Lampung. Keindahan tersebut cocok dinikmati untuk berwisata bersama keluarga besar. Selain menikmati keindahannya, wisatawan juga bisa mengabadikan momen dengan berbagai fasilitas yang disediakan dan tentunya catchy dalam tangkapan bingkai kamera.

Sewa Kostum Untuk Pose Totalitas

Menikmati pemandangan ala Jepang seolah kurang lengkap tanpa atribut yang dikenakan. Sehingga pengelola juga menyediakan persewaan untuk kostum Jepang. Kostum Jepang yang dimaksud adalah pakaian tradisionalnya atau yang lebih dikenal dengan nama kimono lengkap dengan sandal bakiaknya.

Wisata Bukit Sakura Kemiling Lampung 2

Sewa Kostum Jepang. Google Maps: arifin ab

Bukan hanya menyediakan kostum Jepang saja, wisatawan bisa memilih untuk kostum Korea dan Belanda. Sama halnya dengan Jepang, pengelola juga menyediakan pakaian adat Korea yaitu Hanbok. Setelah menyewa beberapa kostum tersebut, wisatawan bisa berpose di berbagai spot foto yang tersebar di sekitar taman.

Background foto yang menjadi andalan adalah taman sakura dengan wanrna merah jambunya. Biasanya wisatawan kerap berpose sedang bersantai sambil menikmati alam. Selain itu ada spot paling favorit yaitu jembatan buatan dengan balon udara sebagai dekorasi. Menariknya, dari jembatan buatan tersebut, wisatawan bisa mendapatkan latar kota Lampung dari kejauhan.

Wahana Permainan Anak

Liburan tanpa anak seolah tidaklah lengkap, namun keberadaan mereka kadang membuat orangtua kelimpungan. Sebab, anak-anak memiliki keinginan tersendiri untuk menikmati liburannya bersama para anak lainnya. Hal tersebut tidaklah mengkhawatirkan sebab pengelola sudah menyiapkan wahana khusus anak.
Sayangnya wahana khusus anak ini hanya dibuka saat akhir pekan saja, yaitu suriken atau panahan. Demi menarik perhatian, bagi anak-anak yang berhasil bermain di dua wahana tersebut bisa mendapatkan hadiahnya berupa boneka. Terpenting adalah, tarif yang diberlakukan cukup terjangkau.

Baca Juga:

Liburan Menyenangkan di Taman Wiladatika Depok

Taman Dayu Pandaan Bikin Liburan Berkesan

Fasilitas Lengkap

Hal yang membuat nyaman saat berkunjung ke tempat wisata adalah mengenai fasilitasnya yang lengkap dan memadai. Tidak dapat dipungkiri di negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, keberadaan mushola begitu penting. Sehingga pengelola tempat wisata selalu menyediakannya, fasilitas lain yang tak kalah pentingnya adalah kantin.

Agar tidak bosan, tersedia pula gazebo dan saung untuk wisatawan yang sedang menikmati makan siangnya atau sedikit bersantai. Saat malam tersedia live music yang lebih syahdu dinikmati di outdoor cafe. Hal yang paling menjadi favorit wisatawan adalah ketersediaan WiFi.

Wisata Bukit Sakura Kemiling Lampung 3

Gazebo dan Saung untuk bersantai bersama keluarga. Google Maps: Boy Shandi

Rute dan Lokasi Bukit Sakura Lampung

Akses jalan untuk menuju lokasi Bukit Sakura Lampung tidaklah sulit. Kawasannya pun adalah daerah yang rimbun dengan pepohonan dan dekat dengan pusat kota. Menggunakan kendaraan bermotor, wisatawan dapat menempuh jarak sekitar 15 menit.

Lokasi dari tempat wisata ini adalah di Jl. Melati Raya, Langkapura, Bandar Lampung, Indonesia.

Leave a Reply