Taman

Taman Dayu Pandaan, Bikin Hari Libur Lebih Berkesan

Taman Dayu Pandaan

Taman Dayu Pandaan

Kota Wisata di Jawa Timur bukan Malang dan Surabaya saja. Karena di Pandaan Pasuruan juga banyak destinasi yang indah. Salah satunya adalah Taman Dayu Pandaan.

Namanya memang tidak seterkenal Coban Rondo Malang atau Kebun Binatang Surabaya. Akan tetapi dari segi keindahan dan kelengkapan sarana, Taman Dayu tidak kalah.

Nah untuk kamu yang ingin rekreasi ke Taman Dayu, silakan baca artikel berikut. Penjelasannya seputar pesona, harga tiket serta rute menuju tempat wisata. Ini dia penjelasannya:

Taman Dayu

Pesona Taman Dayu Pandaan

Taman Dayu adalah tempat wisata pemandian yang terkenal di Pandaan Pasuruan. Di sini pengunjung bisa berenang dengan puas sembari menikmati pemandangan alam yang indah. Karena tempat wisata ini dibangun di area bukit yang menghadap ke persawahan.

Karena agak jauh dari kota, maka udara di Taman Dayu Pandaan sangat bersih dan bebas polusi. Bahkan semilir angin gunung yang sejuk menambah indah suasana sehingga pengunjung enggan untuk pulang.

Taman Dayu didesain sangat modern. Bahkan jika kamu ada di dalamnya seperti berada di resort hotel bintang lima yang lengkap dengan kolam mewahnya. Maka dari itu, pengunjung terus bertambah terutama ketika liburan.

Fasilitas Taman Dayu Pandaan

Fasilitas wisata di Taman Dayu juga sangat banyak. Semuanya bisa membuat kamu kagum hingga enggan untuk beranjak. Apalagi jika dinikmati bersama seluruh anggota keluarga. Ini dia fasilitas-fasilitas tersebut:

1. Water Park

Fasilitas wisata Taman Dayu yang pertama adalah taman air atau water park. Ini merupakan fasilitas yang paling banyak dikunjungi. Bisa dikatakan kalau taman air merupakan fasilitas utama di Water Park.

Salah satu keunggulan water park di taman Dayu adalah terdapat berbagai macam permainan air yang menarik. Permainan khusus anak-anak dan remaja ini didesain sedemikian rupa sehingga kamu tidak bosan sekalipun berlama-lama di kolam.

2. Arena Outbond

Di Taman Dayu juga sudah dibangun arena outbond untuk anak-anak. Jumlah wahananya juga sangat banyak dan menarik minat si kecil. Selain itu, keamanan wahana juga bagus karena di setiap permainan ada instruktur yang menjaga anak-anak saat bermain.

3. Spot Selfie

Fasilitas yang ketiga adalah spot selfie. Jika mendengar namanya saja, tentu kamu sudah tahu kalau fasilitas ini berisi berbagai macam objek yang bagus untuk angle foto. Salah satu spot yang diunggulkan adalah taman buatan yang dibangun di sekitar kolam renang.

Di sini kamu bisa mendapatkan engle foto yang menarik. Dijamin tidak akan mengecewakan dan hasil fotonya memang layak diposting di media sosial.

Sarana Taman Dayu Pandaan

Sebagai tempat wisata top di Pandaan, Taman Dayu juga dilengkapi dengan sarana-sarana yang tepat. Di antaranya adalah toilet dan kamar bilas untuk pengunjung yang baru habis berenang.

Sarana selanjutnya adalah lahan parkir taman yang cukup luas dan aman. Bahkan penjaganya menjaga dengan ketat sehingga keamanan kendaraan pengunjung lebih terjamin.

Sarana yang juga disukai pengunjung adalah gazebo serta puluhan tempat nongkrong yang dibangun di sekitar kolam renang. Biasanya tempat duduk ini dipakai oleh pengunjung yang tidak ingin berenang dan hanya ingin bersantai saja.

Dengan adanya sarana semacam ini tentu pengunjung lebih nyaman saat berwisata. Apalagi ditambah adanya beberapa toko tempat menjual snack, minuman dan selainnya.

Harga Tiket Taman Dayu Pandaan

Harga tiket Taman Dayu Pandaan tidak terlalu mahal. Jika di hari biasa yaitu hari senin sampai kamis, kamu cukup membayar Rp25.000 rupiah saja. Sedangkan untuk hari jumat sampai hari minggu, silakan persiapkan uang sebesar Rp50.000.

Demikian review singkat tentang Taman Dayu Pandaan. Silakan datangi saat liburan jika kamu ingin melepas penat bersama keluarga.

Leave a Reply