Taman

Liburan Menyenangkan ke Taman Wiladatika di Depok

Taman Wiladatika

Taman Wiladatika, Foto: www.jejakpiknik.com

Taman Wiladatika – Ketika libur akhir pekan telah tiba, anda tentu perlu mengunjungi suatu tempat yang akan membuat liburan anda menyenangkan. Daripada datang ke tempat yang lokasinya sudah dijangkau dan hanya akan membuang waktu anda, lebih baik anda datang ke tempat wisata terdekat yang bisa jangkau dengan mudah. Salah satu tempat yang kami rekomendasikan adalah Taman Wiladatika. Taman ini berada di Depok dan sudah menjadi salah satu taman terbaik untuk anda kunjungi bersama keluarga.

Sebenarnya nama Wiladika sendiri merupakan sebuah singkatan yang berasal dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka. Salah satu alasan mengapa Taman Wiladatika selalu dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah adalah karena udaranya yang begitu sejuk. Selain itu, pemandangan tamannya sangat indah yang membuat siapapun akan betah di sini berlama-lama.

Di sini anda akan menemukan banyak koleksi tanaman hias. Bukan hanya itu saja, masih banyak hal-hal lain yang akan anda temukan di Taman Wiladatika sehingga kami sarankan anda tidak membuang waktu anda dan segeralah datang ke sini. Kami jamin liburan anda ke Taman Wiladatika akan menjadi salah satu liburan yang menyenangkan dan mengesankan selama anda berlibur di akhir pekan.

Informasi selengkapnya tentang Taman Wiladatika akan kami jelaskan di bawah ini:

Lokasi Taman Wiladatika

Lokasi Taman Wiladatika

Lokasi Taman Wiladatika, Foto: www.jejakpiknik.com

Kira-kira dimana tempat Taman Wiladatika? Taman yang begitu indah ini berada di Jl. Jambore No. 1, Harjamukti, Cimanggis, RT 8, Kota Depok, Jawa Barat. Jika anda melihatnya melalui peta atau Google Map, anda bisa melihat sendiri bahwa lokasi taman ini tidak jauh dari pusat kota. Jadi, anda tidak akan kesulitan untuk datang ke Taman Wiladatika dan menikmati keindahan yang ditawarkan oleh taman tersebut.

Rute Menuju Taman Wiladatika

Bagi wisatawan yag ingin berangkat dari Jakarta Timur dan wilayah sekitarnya, anda bisa mulai perjalanan anda melalui Tol Jagorawi dan anda keluar ke Tol Cibubur. Sementara bagi wisatawan yang hendak berangkat dari Bogor, maka anda bisa langsung belok kiri ketika anda sudah dekat ke pintu keluar Tol Cibubur.

Lalu bagaimana jika anda ingin berangkat naik angkot? Anda tentu saja tidak perlu khawatir karena Taman Wiladatika juga bisa dijangkau dengan naik angkutan umum. Yang harus anda lakukan adalah memilih angkutan umum yang rutenya melewati depan Taman Wiladatika. Mulalah dari Terminal Kampung Rambutan dan anda tinggal bilang bahwa anda ingin turun di Taman Wiladatika.

Keindahan Taman Wiladatika

Keindahan Taman Wiladatika

Keindahan Taman Wiladatika, Foto: www.jejakpiknik.com

Kira-kira apa yang menjadi nilai keindahan tersendiri yang membuat wisatawan banyak yang datang ke Taman Wiladatika? Memang taman ini tidak berbeda dengan taman pada umumnya, yakni sama-sama memiliki banyak koleksi tanaman hias yang sangat indah. Akan tetapi, ada nilai lebih yang dimiliki oleh taman ini dan tidak dimiliki oleh taman yang lainnya.

Nilai lebih yang dimiliki oleh Taman Wiladatika adalah taman ini memiliki air terjun buatan, kolam air mancur, dan juga goa. Kelebihan inilah yang menjadikan Taman Wiladatika tidak pernah sepi dar para pengunjung. Mereka yang datang bukan hanya berasal dari Depok, melainkan dari daerah sekiranya tidak ingin melewatkan waktunya untuk tidak berkunjung ke Taman Wiladatika.

Taman yang secara resmi dibuka oleh Presiden Soeharto di tahun 1980 sebenarnya dibuka hanya untuk mendanai kegiatan pramuka. Namun lama-kelamaan fungsinya sudah mulai berubah dan sekarang sudah menjadi salah satu tempat wisata terfavorit yang tidak boleh anda lewatkan.

Harga Tiket Taman Wiladatika

Harga Tiket Taman Wiladatika

Harga Tiket Taman Wiladatika, Foto: www.jejakpiknik.com

Kira-kira berapa biaya tiket masuk ke Taman Wiladatika? Seperti yang kami terangkan bahwa sebenarnya awal mula taman ini diresmikan adalah untuk keperlukan kegiatan pramuka. Maka dari itu, bagi mereka yang datang ke sini yang termasuk anggota pramuka, maka mereka hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 4.000 per orang.

Sementara untuk wisatawan yang selain anggota pramuka akan dikenakan biaya 2 kali lipat, yakni Rp. 8.000. Biaya yang tentunya masih terjangkau oleh semua orang. Apalagi mereka akan disuguhkan oleh pemandangan tanaman hias, goa, air terjun, dan lain-lainnya yang seharusnya memiliki nilai lebih dari harga tiket masuknya.

Namun perlu diperhatikan bahwa harga di atas kemungkinan saja bisa berubah. Sementara untuk harga yang dibandrol bagi mereka yang datang ke Taman Wiladatika untuk berfoto adalah sebagai berikut:

  • Foto pengantin Rp. 275.000
  • Foto iklan Rp. 550.000
  • Foto amatir Rp. 100.000
  • Videografi atau shooting film Rp. 2.500.000

Leave a Reply