Air Terjun Semirang, Tempat Wisata di Ungaran yang Indah

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun

Air Terjun Semirang, Tempat Wisata di Ungaran yang Indah

Air Terjun Semirang

Air Terjun Semirang Ungaran Di Semarang

Air Terjun Semirang – Kota Semarang adalah salah satu kota yang indah di Jawa Tengah. Tapi tahukah kamu di sebelah selatan kota Semarang terdapat air terjun Semirang Ungaran yang terkenal itu?

Air terjun semirang atau air terjun semirang terletak di kecamatan Ungaran di Kabupaten Semarang dan merupakan salah satu wisata alam yang sangat terkenal disana.

Tempat wisata lokal kabupaten Semarang yang masih sangat asri dan alami dan bisa menjadi alternatif untuk kamu yang sedang berada di Semarang untuk melepas penat.

Baca juga: wisata Taman Bunga Axelia Semarang,  ini harga tiketnya

Air terjun semirang

Air terjun semirang – foto @fitriani_127

Walaupun menjadi tempat wisata yang terkenal, nyatanya kecamatan Ungaran memiliki banyak tempat wisata yang juga tidak bisa kamu lewatkan seperti misalnya wisata Candi Gedong Songo dan juga Taman Bunga Celosia.

Hanya saja, diantara itu semua, air terjun Semirang di Ungaran inilah yang menjadi favorit.

Lokasi Air Terjun Semirang

Untuk sampai ke air terjun Semirang Ungaran Jawa Tengah ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari Kota Semarang ataupun Solo.

Seperti misalnya yang hanya berjalak 14 km atau 25 menit jika ditempuh dari terminal Bawen melalui Jl.Raya Semarang-Surakarta.

Lokasi air terjun Semirang di Semarang ini juga bisa dicapai selama 50 menit atau 22 km dari Simpang Lima Semarang melalui Jl.Raya Semarang Surakarta sampai bertemu pertigaan STIKES Ngudi Waluyo untuk belok kanan.

Baca juga:  daftar Kuliner Simpang Lima Semarang   yang wajib dicoba

Air Terjun Semirang

Air Terjun Semirang Ungaran Di Semarang

Dalam menepuh jarak rute ke air terjun Semirang ini bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat seperti mobil ataupun motor.

Hanya saja parkir kendaraan tersebut tidak sama. Bahkan ada yang mengatakan kalau naik mobil jarak tempuhnya akan lebih jauh 500 meter dibandingkan dengan naik motor.

Leave a Reply