Air Terjun

Air Terjun Semirang, Tempat Wisata di Ungaran yang Indah

Air Terjun Semirang

Air Terjun Semirang Ungaran Di Semarang

Air Terjun Semirang – Kota Semarang adalah salah satu kota yang indah di Jawa Tengah. Tapi tahukah kamu di sebelah selatan kota Semarang terdapat air terjun Semirang Ungaran yang terkenal itu?

Air terjun semirang atau air terjun semirang terletak di kecamatan Ungaran di Kabupaten Semarang dan merupakan salah satu wisata alam yang sangat terkenal disana. Tempat wisata lokal kabupaten Semarang yang masih sangat asri dan alami dan bisa menjadi alternatif untuk kamu yang sedang berada di Semarang untuk melepas penat.

Baca juga:  Taman Bunga Axelia Semarang, Ini Harga Tiket Masuk Dan Rutenya

Air terjun semirang

Air terjun semirang – foto @fitriani_127

Walaupun menjadi tempat wisata yang terkenal, nyatanya kecamatan Ungaran memiliki banyak tempat wisata yang juga tidak bisa kamu lewatkan seperti misalnya wisata Candi Gedong Songo dan juga Taman Bunga Celosia. Hanya saja, diantara itu semua, air terjun Semirang di Ungaran inilah yang menjadi favorit.

Lokasi Air Terjun Semirang

Untuk sampai ke air terjun Semirang Ungaran Jawa Tengah ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari Kota Semarang ataupun Solo. Seperti misalnya yang hanya berjalak 14 km atau 25 menit jika ditempuh dari terminal Bawen melalui Jl.Raya Semarang-Surakarta.

Lokasi air terjun Semirang di Semarang ini juga bisa dicapai selama 50 menit atau 22 km dari Simpang Lima Semarang melalui Jl.Raya Semarang Surakarta sampai bertemu pertigaan STIKES Ngudi Waluyo untuk belok kanan.

Baca juga:  3 Kuliner Simpang Lima Semarang  Yang Wajib Di Coba

Air Terjun Semirang

Air Terjun Semirang Ungaran Di Semarang

Dalam menepuh jarak rute ke air terjun Semirang ini bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat seperti mobil ataupun motor. Hanya saja parkir kendaraan tersebut tidak sama. Bahkan ada yang mengatakan kalau naik mobil jarak tempuhnya akan lebih jauh 500 meter dibandingkan dengan naik motor.

Jika kamu membawa mobil, biasanya akan diarahkan untuk parkir didepan kantor kepala desa Gogik. Sedangkan menggunakan motor kamu bisa parkir motor ditempat parkir yang sudah disediakan oleh penduduk setempat yang letaknya tidak jauh dari makam sesepuh.

Rute ke Air Terjun Semirang

Rute ke air terjun Semirang selanjutnya, setelah dari lokasi parkir, kamu akan berjalan atau tracking masuk kedalam hutan dengan jalan batu yang cukup terjal dan licin sejauh kurang lebih 1 km.

Baca juga: Nyamannya Berendam Air Hangat Di Watu  Gunung Semarang

Rute ke Air Terjun Semirang

Rute ke Air Terjun Semirang – @tyas.indarwati

Walaupun jalan menuju air terjun Semirang di Semarang cukup jauh bagi sebagian orang namun nyatanya pemandangan yang akan kamu dapatkan disepanjang perjalanan juga tidak kalah bagus: hutan yang asri dan sesekali pemandangan sawah dengan udara yang segar dan sejuk.

Saat tracking menuju air terjun Semirang ini juga banyak spot-spot foto yang sangat instagramable yang tidak boleh dilewatkan begitu saja karena memiliki background pemandangan alam yang indah dan masih terjaga dengan baik.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Semirang

Walaupuun termasuk tempat wisata alam yang banyak dikunjungi harga tiket masuk air terjun Semirang Ungaran Jawa Tengah ini masih sangat terjangkau. Yaitu sekitar Rp9000 untuk semua usia. Dengan harga tiket sejumlah itu, tidak heran jika air terjun Semirang ini selalu ramai dikunjungi walaupun dihari biasa.

Jam Buka Air Terjun Semirang

Air terjun Semirang di Ungaran ini dibuka untuk umum setiap hari mulai dari pukul 8 sampai dengan 17 sore.

Fasilitas air terjun Semirang

Kolam Renang Air terjun Semirang

Kolam Renang Air terjun Semirang – foto @angga1219

Walaupun berada di tengah hutan pinus yang berudara sejuk, namun fasilitas yang dimiliki oleh air terjun Semirang di Ungaran ini cukup lengkap. Mulai dari toilet umum, wahana permainan anak, tempat ibadah, sampai dengan kolam renang yang keren.

Fasilitas air terjun Semirang yang paling unik adalah kolam renangnya yang memiliki air berwarna hijau. Kolam renang ini terbuka untuk umum dan siapa saja bisa berenang disana. Berenang sambil menikmati pemandangan hutan pinus yang asri akan menjadi pengalaman yang tidak mungkin kamu lupakan dalam waktu singkat.

 

Leave a Reply