Kuliner

3 Kuliner Simpang Lima Semarang yang Wajib di Coba

Kuliner Simpang Lima Semarang

Kuliner Simpang Lima Semarang

Kota Semarang adalah ibu kota dari provinsi Jawa Tengah. Di mana sebagian besar orang itu menganggap bahwa Kota Semarang itu adalah kota yang terkenal sebagai kota yang memiliki bangunan yang bersejarah yang di kenal dengan lawang sewu. Namun rupanya di sini kota Semarang itu sendiri tidak hanya di kenal karena memiliki bangunan yang bersejarah saja.

Kuliner Simpang Lima Legendaris

Kawasan Kuliner Simpang Lima Semarang – foto jatengtoday. com

Namun Kota Semarang  juga di kenal pula sebagai kota yang memilliki kuliner yang khas dan juga unik yang tidak di miliki di kota lain. Mungkin bagi anda yang tidak pernah atau belum pernah mengunjungi kota Semarang pasti akan merasa sedikit penasaran dengan apa saja kuliner yang ada di Kota Semarang itu.

Maka dari itu di bawah  ini kami akan memberikan sedikit informasi pada anda semua tentang apa saja kuliner yang wajib di coba saat datang ke kota Semarang. Anda penasaran kan? Yuk kita baca bersama sama penjelasan yang akan kami berikan seperti yang ada di bawah ini.

Nasi Ayam Bu Wido, Kuliner Simpang Lima Semarang yang Hits

Di sini siapa sih yang suka dengan makanan nasi ayam? Di Semarang ada satu  menu makanan yang legendaris yang wajib untuk di coba dan di cicipi.  Adapun makanan itu bernama Nasi Ayam Bu Wido.  Warung makan ini sudah berdiri sejak 1994 di sepanjang kawasan Simpang Lima, kota Semarang.

Baca juga ya : Wajib Coba Kuliner Khas Jambi yang enak dan lezat ini

Nasi Ayam Kuliner Simpang Lima Semarang

Nasi Ayam Kuliner Simpang Lima Semarang – travelingyuk.com

Banyak pengunjung yang datang ke warung ini untuk sekadar menyicipi makanan khas Nasi Ayam Bu Wido. Kamu bisa memesan makanan seperti, tahu opor, sayur labuh manis dengan krecek, atau opor ayam bubu kuning yang khas dengan santan dan rempah-rempahnya yang sangat gurih.

warung lesehan ini buka dari jam 23.00-06.00, lho. Jadi bisa kamu sambangi sebelum atau sesudah menghabiskan malam tahun baru di kawasan Simpang Lima. Namun siap siap saja jika warung ini sudah habis di serbu pengunjung yang lain ya.

 Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok

Nasi Goreng , setiap orang pasti suka dengan menu makanan nasi goreng. Nah di Kota Semarang ini ada suatu menu makanan nasi goreng yang wajib banget untuk di cobain yaitu  warung nasi goreng babat Pak Karmin ‘Mberok’. Warung yang telah ada sejak 1971 ini menyajikan babat gongso dan juga nasi goreng babat.

Di sini Babat gongso khas Pak Karmin ini memiliki cita rasa yangs gurih dan manis dengan tekstur babat yang sangat lembut. Rupanya di sini tak hanya itu saja, babat gongso Pak Karmin ini juga di sajikan bersama seporsi telur dadar dengan ukuran yang lumayan besar, tentu akan membuat anda merasa kenyang.

Tahu Petis Prasojo, Kuliner Simpang Lima Semarang yang Legendaris

Gorengan adalah salah satu menu yang banyak di sukai oleh masyarakat. Banyak orang mengaku menyukai makanan gorengan ini karena rasanya yang gurih dan juga enak. Di semarang ada satu menu gorengan yang enak dan gurih yaitu TAHU PETIS Prasojo.

Baca juga : Cobain serunya Berendam di Watu Gunung Semarang yang menyegarkan

Tahu petis Kuliner Simpang Lima Legendaris

Tahu Petis Prasojo Kuliner Simpang Lima Legendaris – gotravely.com

Tahu petis prasojo ini da sejak 1980, Tahu Petis Prasojo menawarkan aneka gorengan seperti tahu baso, tahu petis, tahu brontak, tape goreng, hingga risoles goreng. Namun menu yang menjadi andalannya adalah tahu petis Prasojo. Berbeda dengan tahu petis lain, camilan ini memiliki cita rasa gurih yang bercampur dengan aroma udang dari sambal petis.

Leave a Reply