Wana Wisata Rowo Bayu Banyuwangi - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Danau

Wana Wisata Rowo Bayu Banyuwangi

Wana Wisata Rowo bayu Banyuwangi

Wana Wisata Rowo bayu Banyuwangi - foto @wisatasonggon

Wana Wisata Rowo bayu dalam bahasa Indonesia berati Rawa Angin adalah sebuah Telaga atau Danau yang berada dikawasan hutan di kaki Gunung Raung. Wana Wisata Rowo bayu menjadi sangat terkenal setelah heboh dikaitkan dengan cerita mistis yang trending Di Twitter yakni KKN di Desa Penari.

Wana Wisata Rowo Bayu di Banyuwangi

Wana Wisata Rowo Bayu di Banyuwangi – foto @yu.ni.ar

Rowo Bayu merupakan sebuah tempat wisata yang tak hanya menjadi tempat wisata umum bagi mereka yang ingin menikmati keheningan alam dan kesejukan air telaga namun juga menjadi sebuah tempat petilasan dan juga tempat mereka yang ingin meminta sesuatu alias ilmu pergaiban.

Baca juga ya :

Wana Wisata Rowo bayu Banyuwangi

Wana Wisata Rowo bayu Banyuwangi – foto @wisatasonggon

Kawasan Rowo Bayu kini memang tidak lagi banyak dikunjungi wisatawan umum terlebih setelah hebohnya kasus horor yang sempat ngehits di media sosial tersebut yang cukup membuat takut banyak pihak. Namun tak sedikit juga pengunjung yang masih penasaran dengan Rowo Bayu ini sengaja datang jauh-jauh dari berbagai kota diluar Banyuwangi.

Wana Wisata Telaga Rowo Bayu Banyuwangi

Sejuknya Wana Wisata Telaga Rowo Bayu Banyuwangi – foto @mrmargiono

Lokasi Rowo Bayu Banyuwangi

Rowo Bayu berada kawasan KRPH Perhutani Banyuwangi Barat, atau di Dusun Sambungrejo Desa Bayu, Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur. Jadi buat temen-temen yang ingin datang kekawasan ini kalian harus terlebih dahulu menuju kecamatan Songgon di Banyuwangi.

lokasi Wana Wisata Rowo bayu Banyuwangi

lokasi Wana Wisata Rowo bayu Banyuwangi diantara rimbunya hutan kaki gunung Raung – foto@neearuniar

Nah dari Sana tinggal arahkan saja kendaraan kalian menuju Desa Bayu atau langsung menuju Dusun Sambungrejo. Karena ada signal akan jauh lebih aman kalo kalian menggunakan Maps. Jika masih nyasar juga, tanya sama warga setempat saja.

Tempat Meditasi Prabu Tawang Alun

Menurut masyarakat setempat, kawasan wisata Rowo Bayu ini juga sebenarnya menjadi tempat favorit Prabu Tawang Alun yang memerintah Kerajaan Blambangan menjadi tempat untuk meditasi. Jika kalian melihat sebuah Candi disebelah utara Telaga Rowo Bayu, Nah Candi itulah tempat dimana Prabu Tawang Alun bermeditasi.

1 Comment

  1. Memang indah dan budayanya yang masih asli, dan penduduknya, yang ramah serta kuatya kebersamaan

Leave a Reply