Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Taman, City Tour

Taman Asia Afrika Kiara Artha Park Bandung

Pertujuan Air Mancur di Taman Asia Afrika Bandung

Pertujuan Air Mancur di Taman Asia Afrika Bandung - foto @jamesandlenny

Satu lagi taman cantik yang ada di kota kembang Bandung yakni Taman Asia Afrika Kiara Artha Park. Taman yang berkonsep fun education dan fun entertaiment ini sangat dimintai warga Bandung maupun masyarakat umum yang datang ke Bandung . Taman Asia Afrika Kiara Artha Park dibangun diatas lahan seluas 2,9 hektare dan akan dilengkapi dengan kereta listrik yang cukup ramah lingkungan dan bisa berkeliling area taman.

 Taman Asia Afrika Kiara Artha Park

Taman Asia Afrika Kiara Artha Park – foto @rizkyagustian_

Selain pepohonan yang rindang serta area spot taman yang disesuaikan dengan tema-tema beragam, di Taman Asia Afrika Kiara Artha Park juga dibangun patung-patung tokoh kunci dari berbagai negara KAA atau Konfrensi Asia Afrika Pertama kalinya di Bandung pada tahun 1955. Selain itu juga dikibarkan bendera-bendera negara peserta konferensi bersejarah tersebut.

Baca juga ya :

Taman Asia Afrika Kiara Artha Park

Taman Asia Afrika Kiara Artha Park bertema fun education n Etertaiment – foto @adzkiashop

Taman Asia Afrika Kiara Artha Park Bandung Jawa Barat

Taman Asia Afrika Kiara Artha Park Bandung Jawa Barat – foto @thariq_sulaiman

Sebenranya Taman Asia Afrika Kiara Artha Park ini merupakan bagian dari kawasan Kiara Artha Park yang merupakan sebuah kawasan terpadu yang memadukan konsep hunian, bisnis, komersial, dan wisata yang ikonik di Kota Bandung.

Nah salah satunya adalah Taman berkonsep fun education ini dimana selain bisa belajar banyak tentang sejarah dan tentang negara-negara konfrensi Asia Afrika juga kita akan dihibur oleh berbagai fasilitas dan wahana yang ada.

Lokasi Taman Asia Afrika Kiara Artha Park

Lokasi Taman Asia Afrika Kiara Artha Park kota Bandung

Lokasi Taman Asia Afrika Kiara Artha Park kota Bandung – foto @guskartourbandung

Jika kalian ingin datang berkunjung ke Taman Asia Afrika Kiara Artha Park, taman cantik ini berada di Jalan Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272. Lokasinya juga tak jauh dari Trans Studio Bandung dan tepat berada dipusat kota Bandung.

Air Mancur Menari di Taman Asia Afrika Kiara Artha Park

Salah satu daya tarik di Taman Asia Afrika Kiara Artha Park ini adalah adanya Air mancur yang sangat indah dan bisa menari mengikuti irama lagu. Dancing fountain atau air mancur menari menghadirkan atraksi air mancur yang seirama dengan lantunan musik, ditemani dengan beragam lampu warna-warni yang semakin membuat pengunjung kagum dan ingi melihat lagi.

Taman Artha Park Bandung

Air Mancur Menari di Taman Artha Park Bandung – foto @mulkisalman

Tempat menonton atraksi atau pertunjukan air mancur menari ini adalah di area tangga yang berada di sekeliling danau di tengah Taman Asia Afrika Kiara Artha Park. Nah pengunjung akan menonton atraksi air mancur menari disekitar tangga yang dibuat seperti area pertunjukan.

Jadwal Pertunjukan Air Mancur Menari di Taman Asia Afrika Kiara Artha Park

Untuk menyaksikan Air mancur menari ini kita tak perlu membayar tiket loh alias gratis. Kalian hanya tinggal datang saja ke Taman Asia Afrika Kiara Artha Park dan cari area danau tempat pertunjukan digelar.

Baca juga ya :

Pertujuan Air Mancur di Taman Asia Afrika Bandung

Pertujuan Air Mancur di Taman Asia Afrika Bandung – foto @jamesandlenny

Usahakan datang saat sore hari ya guys karena selain cuacanya sudah mulai teduh juga atraksi air mancur menari ini baru akan dimulai pertama kali pada pukul 18.30 jadi kalian tak perlu lama menunggu. Untuk harinya memang digelar setiap hari namun hanya 2 kali pertunjukan saja sedangkan jika akhir pekan sebanyak 3 kali pertunjukan.

Taman Asia Afrika Kiara Artha Park Bandung

Taman Asia Afrika Kiara Artha Park Bandung menampilkan air mancur menari – foto @rahman.amiin

Berikut ini jadwal air mancur menari di Taman Asia Afrika Kiara Artha Park.

  • Hari Senin hingga Jumat pada pukul 18.30 dan 19.30
  • Hari Sabtu dan Minggu pukul 18.30, 19.30 dan 20.30.

Naik Kereta Trem keliling Taman Asia Afrika Kiara Artha Park

Bagi pengunjung yang datang membawa anak maupun keluarganya biasanya mereka tertarik untuk naik kereta-keretaan alias trem mini yang akan mengelilingi Taman Asia Afrika Kiara Artha Park. Trem ini akan mengelilingi hampir semua area sudut Taman Asia Afrika Kiara Artha Park jadi kalian tak perlu berjalan kaki untuk berkeliling.

Trem Taman Asia Afrika Kiara Artha Park

Trem Taman Asia Afrika Kiara Artha Park – fotyo @lusyls25

Trem cantik ini juga bernuansa vintage dan dikatakan bahwa trem ini mirip dengan Bus Bandros Kota Bandung yang unik. Meksi saat in, baru tersedia dua buah trem yang berwarna merah dan hijau namun selalu beroperasi setiap harinya mengantar pengunjung bergantian dari pagi hingga malam hari.

Ada Taman korea di Taman Asia Afrika Kiara Artha Park

Selain kawasan air mancur menari, pengunjung juga sebenarnya bisa menikmati spot keren lainnya yang lokasinya tak jauh dari area air mancur. Namanya adalah Taman Korea Antapani Asia Afrika. Taman Korea ini di design dengan nuansa ala-ala kore baik dari backgroundnya, kulinernya hingga kebiasaan warganya sehari-hari.

Little Seoul Korea Bandung

Little Seoul Korea Bandung – foto @chagiyabbq

Berlatarkan tempat-tempat di Korea, banyak cindramata yang bernuansa kore dijual ditempat ini. Oh ya untuk harga tiket masuk ketaman Korea Bandung ini pada Senin hingga Jumat adalah Rp10 ribu dan pada Sabtu, Minggu dan tanggal merah adalah Rp15 ribu. Namun untuk Anak usia di bawah lima tahun tidak dikenakan biaya alias gratis.

Leave a Reply