Rute dan Harga Tiket Masuk ke Pantai Gesing - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Rute dan Harga Tiket Masuk ke Pantai Gesing

Pantai Gesing

- foto @koetcheng_oren

Pantai memang menjadi salah satu ciri khas wisata dikawasan Gunung Kidul Yogyakarta. Ada banyak sekali pantai-pantai indah dikawasan ini mulai dari pantai tak berpenghuni dengan bebatuan karang, pantai berpasir putih seperti Pantai Wediombo dan Pantai Indrayanti , Pantai hingga pantai gesing yakni salah satu pantai yang saat ini mulai ramai dikunjungi wisatawan dari Yogyakarta.

Pantai Gesing Gunung Kidul

Pantai Gesing Gunung Kidul – foto @fandiryan

Pantai Gesing menawarkan keindahan alam lautan dengan bebatuan karang disekitarnya. Ombak lautnya yang bewarna biru dibalut oleh hamparan pasir putih serta ombak yang apik menjadikan Pantai Gesing sebagai salah satu wisata pantai yang wajib dikunjungi saat kalian berlibur ke Gunung Kidul Yogyakarta.

Teras Kaca atau Jembatan Kaca di Pantai Gesing

Oh ya, Pantai Gesing juga memiliki banyak spot foto yang dibangun oleh pengelola wisata seperti salah satunya adalah yang sedang populer yakni spot foto di jembatan Kaca atau Teras Kaca. Spot foto ini mulai digemari wisatawan sebagai spot foto yang sangat instagramable. Apalagi dari atas Teras kaca Pantai Gesing ini kita juga bisa melihat deburan ombak dan tebing karang yang terjal dan berada tepat dibawah teras kaca sehingga terlihat dengan sangat jelas.

Baca juga destinasi lainnya :

Teras Kaca Pantai Gesing

Teras Kaca di Pantai Gesing – foto @annisafitrianna’s

Tak jauh dari lokasi Pantai Gesing  kita bisa berkunjung juga ke pantai keren dan masih tergolong sepi lainnya seperti Pantai Ngluen dan Pantai Butuh yang lokasinya cukup berdekatan satu sama lain. Fasilitas yang ada di Pantai Gesing juga menurut saya sudah cukup lengkap terlebih untuk ukuran pantai yang masih jarang diekspose dan dikunjungi.

Pantai Gesing Yogyakarta

Lautnya Biru banget di Pantai Gesing Yogyakarta – foto @ubech91

Beberapa fasilitas yang ada di Pantai Gesing adalah masjid untuk tempat sholat, toilet, tempat bilas, kawasan tempat pelelangan ikan, warung makan, gazebo hingga penginapan. Oh ya, tak jauh dari Pantai Gesing ini kita juga bisa menginap dibeberapa homestay atau penginapan milik warga. Atau buat yang ingin lebih menikmati suasana alamnya, jangan lupa bawa tenda dan pancingan. Pantai ini terkenal dengan ikanya dan juga milkiwaynya.

Lokasi Pantai Gesing dan Harga Tiket Pantai Gesing

Secara administratif, Pantai Gesing letaknya berada di Panjolomulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung kidul provinsi Yogyakarta Indonesia.  Meski lokasinya cukup jauh dan cukup terpencil dari kawasan pemukiman namun banyak pengunjung yang penasaran datang ke Pantai Gesing karena masih terasa seperti pantai pribadi.

Leave a Reply