Pesona Air Terjun Bukit Gibeon di Kabupaten Tobasa - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Bukit

Pesona Air Terjun Bukit Gibeon di Kabupaten Tobasa

Air Terjun Bukit Gibeon

Air Terjun Bukit Gibeon - Sumber: suara.com

Tempat wisata alam nan indah ini tidak jauh dari wisata Danau Toba yang hanya berjarak 3 km saja. Bahkan, untuk sampai ke air terjun Bukit Gibeon ini kamu bisa menempuh waktu selama 5 sampai 6 jam dari Kota Mmedan.

Saat diperjalanan, kamu akan bertemu dengan gapura besar yang bertuliskan Bukit Gibeon. Kamu masuk melewati gapura tersebut. Kira-kira 1 sampai 2 km perjalanan, kamu akan menemui bangunan Pusat Seminari Bukit Gibeon (PSBG).

Bukit Gibeon

Bukit Gibeon – Sumber: explorewisata.com

Nah, bila ingin berfoto, kamu juga bisa mengambil foto di kawasan sekolah pendidikan Kristiani ini kok. Banyak tempat-tempat bagus untuk mendapatkan foto yang bagus di sana.

Perjaanan untuk sampai ke air terjun Bukit Gibeon tidak jauh lagi. Kamu akan mendapati banyak rambu-rambu sebagai petunjuk jalan. Jadi, kamu tidak perlu takut kesasar ya.

Selanjutnya, kamu akan menemukan pos satpam. Di pos satpam inilah kamu harus mengeluarkan biaya retribusi/ tiket masuk ke wisata air terjun Bukit Gibeon. Harga tiket masuknya cuma sebesar Rp 10.000/ orang ditambah uang parkir sebesar Rp 2.000.

Tunggu, belum sampai.

Kamu melanjutkan perjalanan hingga menemui pos yang kedua. Nah, di pos kedua ini kamu diminta untuk memberikan tiketmu sebagai syarat masuk ke kawasan air terjun Bukit Gibeon ya.

Setelah dipersilahkan masuk, kamu masih harus menempuh perjalanan yang berjarak 2 km untuk bisa sampai di air terjun Bukit Gibeon. Bila menemukan suara dentuman air jatuh, artinya kamu sudah semakin dekat dengan air terjun indah itu.

Air Terjun Bukit Gibeon

Air Terjun Bukit Gibeon – Sumber: blogspot.com

Kamu bisa turun melewati tangga yang disediakan untuk bisa sampai tepat di kolam tempat bermuaranya air terjun Bukit Gibeon.

Itulah sekilas tentang Air Terjun Bukit Gibeon dan perjalanan untuk bisa sampai ke tempat indah itu. Perjalananmu yang cukup panjang akan terbayarkan oleh sejuk dan segarnya air terjun khas Bukit Gibeon.

Leave a Reply