Beautiful! Pesona Pemandian Situ Tirta Marta Purbalingga - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Desa Wisata, Daftar Wisata, Danau, Tips Travelling

Beautiful! Pesona Pemandian Situ Tirta Marta Purbalingga

Pemandian Situ Tirta Marta

Pintu masuk situ tirta marta by guidenesia.id

Pesona Pemandian Situ Tirta Marta. Hallo sobat, menengok keindahan telaga dengan airnya yang jernih dan pesona alamnya yang memukau, siapa sih yang tidak mau? Bagi kalian yang suka berpetualang di air, wajib banget nih untuk mengunjungi wisata air satu ini. Simak terus ya!

Telaga Air di gunung slamet

Telaga Air di Lereng-Gunung Slamet by travelingyuk.com

Situ tirta marta merupakan tempat wisata pemandian yang menyuguhkan berbagai wahana air alami serta keunikan yang ada di dalamnya. Banyak yang mengunjungi tempat wisata ini untuk berekreasi dan bermain di air bersama. Tidak hanya itu, wisata ini sudah cuku familiar di telinga para wisatawan lho.

Lokasi

Pemandian Situ Tirta Marta berlokasi di Kecamatan Kutasari, tepatnya Desa Karangcegak, Purbalingga. Lokasi yang mudah ditempuh, membuat wisata pemandian ini sangat ramai dikunjungi setiap harinya. Saat hari libur nasional, atau weekend bisa dipastikan wisata ini ramai bahkan bisa padat oleh wisatawan.

Harga Tiket

Tiket masuk sebesar Rp. 5.000 saja dan itu berlaku untuk semua hari. Jika kamu ingin menyewa kamera, disana juga tersedia lho. Dengan biaya sewa sebesar Rp. 150.000 per harinya. Terjangkau sekali kan?

Jam Buka

Pemandian Situ Tirta Marta buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Jika kamu ingin menikmati keindahanny lebih lama, kamu harus berangkat lebih awal. Dan bisa langsung masuk untuk membeli tiket.

Fasilitas

Ada beberapa fasilitas umum yang bisa kamu nikmati, berupa lokasi parkir, musholla, toilet, warung makan, dan tempat untuk istirahat maupun bersantai. Selain itu Pemandian Situ Tirta Marta juga menyediakan spot foto menarik dan unik yang berbeda dengan wisata lainnya di Purbalingga. Dan hebatnya, spot foto itu ada di dalam air lho!

Wahana istimewa

Semua wahana di pemandian situ tirta marta ini terbilang istimewa sobat, karena tidak kita temui di tempat lain. So, daripada makin penasaran simak baik-baik ya penjelasannya!

1. Bersantai di atas air

wahana air

Bersantai di atas air by karangcegak.desa.id

Menikmati hawa sejuk dan semilir angin di atas ban membuat siapa saja ingin berlama di Pemandian Situ Tirta Marta ini. Airnya yang jernih berpadu dengan langit biru dan tumbuhan hijau membuat mata enggan pindah memandang.

2. Kolam renang untuk  snorkling

Snorekling

Snorekling by travelingyuk.com

Senorkeling biasanya dilakukan di dasar laut yang dalam, tapi kini bisa dilakukan di Pemandian Situ Tirta Marta  dengan air yang bening dan dasar laut yang indah. Peralatan snorkling juga tersedia disana. Tapi untuk mengantisipasi antri alat, mending bawa langsung dari rumah.

3. Berbagai spot foto menarik di dasar air

Spot Foto

Spot Foto di Bawah Air by caridestinasiwisata.blogspot.com

Lucu dan unik, ya beginilah kata-kata yang sering diucapkan oleh pengunjung saat berkunjung ke pemandian situ tirta marta. Entah bagaimana cara membawa dan meletakkan benda ini. Motor yang kece bisa kamu dapatkan di dasar air. Dijamin bisa membuat hasil gambarmu menjadi lebih keren!

Leave a Reply